GUDE TAMA TAMA GUDE GUDE TAMA ...

Hayo siapa yang bacanya sambil nyanyi? Yes, pasti tahu deh sama karakter kartun dari Jepang yang terbuat dari telur menggemaskan ini. Ekspresinya ituloh!

Buat kamu pecinta Gudetama, atau penasaran apasih Gudetama itu di Indonesia sudah ada loh cafe yang menyajikan semua menu Gudetama dengan interior bertema telur malas ini.

Gudetama in Dessertland by Cafe Shirokuma di Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Menu yang dihadirkan gemas banget readers, untuk menu beratnya Eggciting Spam Fried Rice, Funny Side Up Curry, dan Gudetama Onsen Soba.

Untuk menu sharing bisa coba Wheel of Sweet Treats, Pop Chick, dan Shaka Fries. Sedangkan dessert, Land of Banana Mochi Waffle, Eggstra Jiggly Dessert Plate, Gude Tasting Plate, sampai Lay Me On. Dan banyak minuamn gemas dengan wajah si Gudetama.

Aku pesan beberapa menu di sana yang bisa aku review ya:


Funny Side Up Curry (Rp 52.000)

Buat yang suka banget curry bisa coba menu ini. Di dalamnya ada nasi kuning, telur setengah matang, katsu, and of course curry dengan taburan wortel, bawang bombay dan keju.





Aku suka banget sama menu ini karena currynya nggak terlalu asin dan gurih. Sedangkan nasi kuningnya hambar, pas banget dikombinasi currynya. Pas mau makan telurnya, duh nggak tega sama su gudetama hahahaha Oia, katsunya pas. Crunchy dan nggak berminyak jadi nggak bikin gatel tenggorakan.

Eggciting Spam Fried Rice (Rp 52.000)

Dari penampakannya kalian sih pasti udah bisa tahu menu ini. Ya, nasi goreng dengan telur dadar yang dicetak mukanya si Gudetama.





Menurut ku nasi gorengnya seperti kebayakan. Ada isi sosis, wortel, kacang panjang, paprika. Awalnya aku pikir ini menu cocok untuk kids, tapi ternyata ada rasa sdikit pedas dari paprikanya. Suprisely, telur dadarnya enak banget ngalahin rasa nasi gorengnya. Apakah karena impor dari Jepang (?)

Land of Banana Mochi Waffle (Rp 52.000)

Setelah makanan berat, aku beralih ke dessert. Yang ternyata nggak dessert, karena porsinya cukup besar.

Menu ini isinya dua waffle rasa plain, es krim (yang bisa kamu request rasanya, boleh juga di mix dua rasa) ada puding gudetama rasa pisang, dan cotton candy. Biar lebih manis, ada banana slice, taburan coklat oreo, dan coklat bergambar yang bisa dimakan di atas cotton candy.




Wafflenya enak dan pas waktu dipanggang karena tekstur lembut tapi crunchy. Aku juga pilih es krim coklat dan pisang, tapi kayaknya lebih enak rasa matcha karena dari cotton candynya udah manis banget menurutku. Biar ada penawar rasa sedikit. Tapi so far, menu ini yang menarik perhatian.

Tak cuma makanan aja, semua interior dibuat oleh pihak Shirokuma menjadi serba Gudetama. Bahkan ada film di setiap layar yang selalu memutarkan Gudetama, jadi pulang-pulang bisa hafal sama lagunya.

Tips Makan di Gudetama in Dessertland

Kalau ditotal dua main course, 1 dessert, dan 2 minuman (ice tea) yang aku pesan harganya Rp 214 ribuan plus pajak. Cuma karena aku pesan di Traveloka Eats itu cuma Rp 171 ribuan. Lumayan lah ya untung banget. Di sana juga ada deals lainnya, bisa untuk berempat atau berdua.



Nah, buruan deh datang terus cobain menu di Gudetama Cafe karena ternyata karakter ini hanya akan menemani kita sampai Mei 2019. Hiks... Buruan cus dan jangan lupa foto-foto di sana ya. Setahu ku sekarang Gudetama Cafe juga ada di Gandaria City readers!

Kalau yang sudah pernah coba, boleh share menu apasih yang kalian suka di Gudetama Cafe?

Food: 7,5/10
Drink: 6,5/10
Ambiance: 8/10
Location: 7/10


***

Gudetama in Dessertland by Cafe Shirokuma

Mall Kota Kasablanka, Jakarta

Instagram: @cafe_shirokuma

Thankyou for reading, 
See you on the next post!