Bismillahirrahmanirrahim..... 

Apa yang sedang happening sekarang ini? Hmm, klo gak salah sih banyak yang bahas tentang Film terbaru yang dibintangi Nirina Zubir kan ya? Yup, apalagi kalau bukan Keluarga Cemara. Siapa yang gak tahu sih tentang Keluarga Cemara ini yang dulunya adalah serial drama keluarga yang selalu ditunggu-tunggu, ditayangkan di RCTI sekitaran tahun 1996. Pasti pada pantengin juga kan tiap kali acara ini tayang? Aahh, sayangnya saya belum nonton filmnya nih jadi gak tahu gimana feel versi filmnya, tapi setahu saya film yang dibintangi Nirina itu selalu keren dan sukses di masyarakat.


Upss, stop! Kali ini saya memang bukan mau bahas tentang film Keluarga Cemara itu koq. Tapi bahas tentang keluarga saya sendiri yang pengennya sih meniru kebaikan dan kesederhanaan dari kehidupan keluarga Emak, Abah dan Anak-anaknya itu. 

Alhamdulillah 8 Januari kemarin saya dan PakSu memasuki 5 tahun awal pernikahan. Konon katanya, di 5 tahun awal pernikahan itu banyak ujiannya namun jika berhasil melewatinya itu artinya pasangan telah berhasil naik kelas menuju tahap berikutnya. Hmm, hidup ini memang penuh misteri yah? Dan kehidupan rumah tangga itu juga jadi salah satu bagian di dalamnya. Lalu, apa saja sih yang terjadi di 5 tahun awal pernikahan ini?

Baca juga: Kehidupan Setelah Menikah

📘Hidup Mandiri
Kami berdua memang sudah sepakat dari awal kalau sudah menikah, inginnya hidup mandiri. Gak harus lama tinggal bersama orangtua ataupun mertua. Alhamdulillah, keinginan kami terwujud. Meski bukan tinggal di rumah sendiri, kami akhirnya bisa memulai semuanya dari nol. Kami dipinjami rumah oleh keluarga, kebetulan Si Tante belum menempati rumahnya dan katanya daripada diisi oleh orang lain mending keluarga sendiri. Alhamdulillah, rejeki kamilah ini. Jadilah sejak diberi kunci rumah, kami mulai tinggal berdua, lalu bertiga ketika Si Kakak lahir. Mengurusi segala hal rumah tangga berdua dengan Pak Suami.

Hampir tiga tahun hidup bertiga kemudian Adek pun juga lahir, jadilah berempat di rumah tersebut sambil kami terus menabung dan membereskan penyelesaian pembangunan rumah impian kami yang Alhamdulillah di awal tahun baru ini meskipun rumah tersebut belum rampung 100% tapi sudah bisa untuk ditinggali. Jadi, InsyaAllah Dedek lahir nanti udah di rumah ortunya sendiri. Yah, meskipun tinggal mandiri tapi kami memang tetap sering ngerepotin keluarga besar sih, utamanya dalam hal titip anak-anak ketika berangkat kerja. 
📘(Hampir Tiga) Anak di 5 Tahun Awal
Ini bukan kejar setoran yaah! Tapi Alhamdulillah dikasihnya segini. Jadi, disyukuri dan dijalani. Di 5 tahun awal pernikahan ini kami diberi amanah dengan 2 anak dan 1 nya lagi coming soon, InsyaAllah kalau menurut prediksi sih bakalan lahir di bulan April 2019 ini. Mohon doanya ya, Temans, agar kami semua selamat, Aamiin. 😇

📘Hidup Bagai Roller Coaster
Yaaay, meskipun belum pernah naik roller coaster tapi rasanya sudah seperti itu deh, nano-nano rame rasanya. Mau gimana ya? Namanya juga kehidupan pasti ada pasang surutnya. Apalagi kehidupan berkeluarga. Yakin deh pasti juga semua pernah melewati masa pasang surut, paceklik, batu kerikil menghadang dan lain sebagainya tapi Alhamdulillah semua masih bisa teratasi. Kuncinya adalah komunikasi. Setuju kan? Yes, kalau cuma berharap saling pengertian kayaknya bakalan sulit deh. Secara yaah, pikiran orang kan sulit ditebak. Jadi, kalau ada masalah sebaiknya dibicarakan bersama. Cari jalan tengahnya jangan mudah kepancing emosi. 
Udah ahh, segitu aja dulu catatan kecilnya. Namanya juga hanya untuk pengingat saja apa yang sudah terjadi di 5 tahun awal pernikahan ini. Harapannya bisa lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya dan selamanya. Pengennya lagi sih bisa jalan-jalan keluarga. Secara PakSu itu susah banget kalau diajakin jalan, huhuhuh. Yaaa paling banter kalau mudik ke kampungnya doang saat Lebaran. Tapi udah berapa kali Lebaran nih saya gak ikutan pulang karena dalam keadaan hamil terus dilanjut lagi tahun setelahnya punya baby, rempong cyiiin mudik dalam keadaan seperti itu. Lagak-lagaknya sih tahun ini bakalan tidak ada mudik lagi karena bakalan nambah personil lagi, heheh.