Kemarin saat jalan ke Gandaria City , ternyata ada tempat ngemil baru lokasinya di dekat Burger King  namanya adalah Crunchaus  Salad yang menu utamanya adalah salad sehat.

Tempatnya tidak terlalu besar, tapi cukup menampung sekitar 10 orang karena terlihat kemarin kebanyakan order untuk di bawa pulang.

Pertama kalinya mencoba, agak bingung dengan apa yang akan dipesan , tapi karena keramahan pelayanannya petugasnya merekomendasikan menu Happy Garden dan Caesar Teaser.

Bisa Pilih Sendiri Saladmu di Crunchaus 

  • Pilih ingin disajikan di bowl atau di wrap
  • Pilih isi sayurnya ingin yang standar yang isinya mix greens 58K atau yang premium 68K yang menggunakan jenis Arugula/Kale
  • Pilih toppingnya : pilih 1 jenis daging ( grilled chicken, smoked beef,  chicken smoked, crab stick), dan 5 regular topping
  • Pilih Saus dressingnya

Pesanan kita akan langsung dibuatkan sekitar 5 menitan, dan disini mba nya akan menawarkan saus dressing yang akan dipakai bahkan menawarkan untuk mencicipi sausnya langsung pada kita.

Untuk penyajiannya mbanya akan menanyakan ingin disajikan di bowl (mangkuk) atau di wrap (seperti kebab)

Inilah tampilannya :

Berikut menu yang bisa kita pilih,  Happy Garden, Yogi Salad, Waldorf Chicken, Chop Suey, Caesar Teaser, Konichiwa Salad, Wow Wow West dan Mix Mix Salad.

Untuk kali ini saya mencoba Happy Garden salad yang berisikan mixed greens, rocket union, grilled chicken, smoked beef, egg, fried garlic carrot, cherry tomato, parmesan cheese dan sweet and sour dressing, jadi rasanya agak agak manis.

Athar, anakku mencoba Caesar Teaser di wrap yang isinya mixed greens, egg, smoked beef, crackers, grilled chicken, grana padano cheese, dan caesar dressing. Untuk yang ini cocok untuk yang suka asin dan gurih karena menggunakan keju dan crispy saat di gigit.

Walapun kesulitan makannya, athar sangat menikmatinya karena juga diberikan sarung tangan plastik tuk pengganti sendok.

Harga per porsinya adalah 58K tapi ada juga menu hematnya dengan harga 50K sudah termasuk air mineral yang berlaku di Senin-Jumat sampai jam 6 sore dengan menunjukan ID Card kantor.

Dressingnya sendiri banyak pilihan seperti oriental, spicy thousand island, balsamic, curry mayo, honey mustard, caesar, sweet and sour, tomato salsa, bbq ranch, japanese soy, capsicum, ranch youghurt, pinapple salsa dan Indonesian Peanut.

Disini menyediakan juga menu minuman sehat seperti Rosella Drip,Ice Jelly, Ginger blast, Cucumber lime, Cinnamon Brew, Pineapple Twist, Goji Berry Mix.

Yang pasti dari kedua menu yang kita coba pertama kali, semuanya enak, pelayanan ramah dan cepat, selain itu bahan bahannya berkualitas.

Kemarin sambil menunggu pesanan jadi, saya sempat melihat video Crunchaus yang isinya bagaimana mempersiapkan bahan baku yang dipakai di Crunchaus, ternyata sudah menggunakan teknologi modern.

Sayur dipilih manual , hanya dipilih yang sangat segar, kemudian dicuci menggunakan mesin khusus, memotong sayuran hijaunya pun menggunakan mesin khusus jadi pastinya bahan bahannya terjamin higienitasnya.

2019 selamat menjalankan hidup lebih sehat.