Meski belum teruji secara ilmiah ternyata air seni memiliki manfaat untuk wajah Anda, terutama untuk mengatasi masalah jerawat yang sering menjadi pengganggu Anda dan membuat Anda tidak percaya diri.

Hal ini di ungkat oleh beberapa pakar yang menyatakan, urin dapat membantu mengatasi masalah kulit dengan efektif. Martha Christy, penulis In Your Own Perfect Medicine, menggaris bawahi, bahwa secara ilmiah dan medis urin terbukti dapat digunakan sebagai salah satu obat yang efektif mengatasi masalah kulit.

Dia menjelaskan, terapi urin atau uroterapi secara historis punya sejarah yang terkait dengan orang-orang zaman dulu di negara Mesir, Tiongkok, dan India. Pada intinya, kata dia, urin mengandung senyawa antibakteri dan antijamur yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Martha mengatakan, di dalam urin terkandung enzim, vitamin, dan mineral, yang dapat diaplikasikan ke kulit dan membantu mengatasi jerawat, eczema, psoriasis, dan infeksi jamur.

Ahli nutrisi dan konsultan kesehatan tersebut menambahkan bahwa urin tidak hanya dapat dioleskan ke kulit, tetapi juga meminumnya sebagai terapi. Dia merujuk pada sosok JW Armstrong yang meminum urinnya sendiri serta air putih selama 45 hari, menggunakan urin sebagai minyak pijat, serta tetes mata dan telinga, dengan alasan kesehatan.