Sebenernya aku udah tau scrubnya si ST.Ives ini, udah beberapa kali juga baca reviewnya yang bagus banget katanya. Lama lama penasaran akhirnya aku beli scrub ST.Ives ini lewat shopee yang kebetulan emang lagi diskon di Unilever nya kebetulan banget yakan.
Brand ST.Ives sendiri bukan brand lokal melainkan brand skincare drugstore asal Amerika yang terkenal, tapi baru masuk ke Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Awalnya juga kebanyakan yang jual online lewat ig jastip gitu tapi sekarang udah banyak di drugstore maupun supermarket.


Muka aku ini tipe yang kering banget bahkan bisa ngelupas gitu saking kering nya, jadi untuk pake scrub aku harus milih milih yang bener dan pilihan ku jatuh kepada ST.Ives Nourished & Smooth oatmel scrub + mask
Oke lanjut kita bahas produknya lebih jauh lagi

PACKAGING
Kebetulan aku beli si ST.Ives ini dapet yang packaging lama yang warna putih kalo yang baru warnanya coklat. Untuk packaging gak ada yang gimana gimana banget standar kyak face wash pada umumnya tube gitu warna putih dan didominasi warna coklat yang nunjukkin oatmeal nya. Terus diatasnya ada gambar gunung es gitu putih biru dan sedikit tulisan dibawah berwarna hijau.


Mungkin karena ini produk luar jadi keterangan di produknya semua pake bahasa Inggris tapi jangan khawatir disamping tube nya ada stiker yang dipasang mengenai keterangan dengan bahasa Indonesia, lengkap dengan bpom dan expiry date nya.

Tutup nya flip flop seperti pada umumnya dan lubang nya juga tidak terlalu besar jadi gak takut kebanyakan kalo mau pake. Untuk ukuran scrubnya sendiri menurut ku ini terlalu besar kalo untuk dibawa pergi pergi jadi harus dipindahin ke wadah yang kecil. Ukurannya itu 170 g, makan tempat banget kalo dibawa pergi, tapi kalo untuk dirumah aja gak masalah justru bisa lebih awet ga bolak balik beli.
 


Klaim, Kandungan, Tekstur, dan Wangi
NOURISHED & SMOOTH OATMEAL SCRUB + MASK
From America’s #1 Scrub brand, this dual purpose formula combines creamy oatmeal with 100% Natural Exfoliants . use as a mask to nourish skin or as a scrub to smooth away dullness. Skin is left looking and feeling soft and healthy


OUR PHILOSOPHY
St. Ives is dedicated to bringing you the best of nature with formulas that delight the senses as they leave your skin with a soft, fresh feel.
·        Formulated without parabens
·        Hypoallergenic
·        Non-comedogenic
·        Dermatologist tested


Tekstur nya lembut, scrubnya gabegitu gede atau kecil, pas banget warnanya coklat gitu. Teksturnya lengket tapi ga lengket banget sih, gabegitu masalah karna dia nanti kan dibilas juga. Baunya awal pake agak aneh gitu lama kelamaan terbiasa sih wangi oatmeal campur apa gitu, lucu sih wanginya. Selain bisa buat scrub yang versi oatmeal ini juga bisa jadi masker loh. Jadi 2 in 1 gitu lebih hemat jadinya.


Cara Pakai :
Basahi wajah, tuangkan scrub secukupnya dan pijat lembut ke seluruh bagian wajah. Bilas hingga bersih. Jika digunakan sebagai masker, diamkan selama 7 menit. Pijat lembut dan bilas hingga bersih.

REVIEW :
Aku biasanya pake ini buat nge scrub dulu abis itu aku diemin 7 menit jadiin masker baru dibilas, nah abis dibilas ini muka jadi halus banget, glowing, cerah seketika gitu.Sel kulit matinya berasa keangkat semua, komedo juga berkurang, pokoknya muka jadi bersih banget. Bekas jerawat aku juga lama lama memudar walaupun belum sepenuhnya hilang. Dan pastinya gabikin muka kering atau ketarik, malah dia ngelembapin muka tapi setelah pake jangan lupa pake mosturizer lagi ya. Dan harganya juga murah banget untuk ukuran segitu yang bisa dipake berbulan bulan, juga suka ada sering diskon produknya ST.Ives.

Price : 60.000 – 70.000 (tergantung beli dimana)

Plus :
-        Bikin muka halus banget
-        Bikin glowing
-        Menghilangkan komedo
-        Mengangkat sel kulit mati
-        Cerah seketika
-        2 in 1 bisa jadi masker juga
-        Murah untuk ukuran segede gitu
-        Gak bikin kering dan ketarik
-        Ngelembapin
-        Menghilangkan bekas jerawat, bruntusan
-        Ga bikin breakout

Minus :
-        Packagingnya gede banget
-        Wanginya agak aneh
-        Scrunya kalo jarang dipake suka ngegumpel gitu bisa jadi aku juga yang salah nyimpennya

Repurchase : maybe, mau tunggu yang ini abis dulu masih banyak soalnya

Oke segitu dulu review dari aku mohon maaf apabila ada yang salah atau typo dan kurang jelas atau kurang detail, selamat mencoba jangan terlalu berpatokan dengan review aku karena skincare bereaksi tergantung kulit masing masing, bye