Cara  Termudah  Mengatasi Game Patah-Patah di laptop
Game merupakan salah satu media hiburan bagi sebagian orang, banyak sekali orang yang bermain game di waktu senggang. Selain sebagai media Hiburan, game juga di jadikan sebagai salah satu hobi yang menarik.Meskipun begitu banyak orang yang menjadikan game sebagai arena bisnis, memperoleh uang dengan cara bermain game.

Bermain game di laptop memberikan kesan tersendiri sebagai salah satu media hiburan sekaligus sebagai media untuk menyalurkan rasa lelah setelah seharian bekerja, rasa lelah hilang setelah memainkan game kesukaannya.

Namun ada sebagian orang yang kesal dengan permainan game di laptop mereka, kekesalan itu di picu dengan tampilan Game di laptop membentuk patahan-patahan yang tidak stabil, sehingga sering membuat laptop menjadi lag.

Tidak sama dengan permainan game di android seperti game Ml dan Aov yang mempunyai kapasitas lebih kecil daripada Game di laptop, Game yang ada di laptop  memang besar - besar dan memerlukan ram yang cukup untuk memainkan semua Programnya.

Bagi kalian yang sudah memainkan game di laptop apakah ada kendala masalah game di laptop kalian, jika ada berarti ada yang harus kalian perhatikan bagaimana caranya agar game di laptop menjadi tidak patah-patah.

Berbagai macam cara bisa kita lakukan untuk mengatasi game patah-patah di laptop yang kita miliki apalagi jika game yang lag itu menarik perhatian kamu;

1.Upgrade Hardware Laptop kamu 

cara yang utama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi game patah-patah adalah dengan cara meng upgrade hardware laptop kamu. Meng upgrade hardware laptop merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kinerja laptop kamu. upgrade hardware di perlukan karena bisa jadi game di laptop kamu tidak tahan hardware nya, ketika kamu memainkan game, maka tampilan lag dan patah-patah sering  menghampiri kamu.

Untuk upgrade hardware kamu memerlukan uang yang lumayan banyak, bisa jadi kamu akan mengeluarkan sedikit kocek untuk meng upgrade hardware laptop kamu.Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ketika ingin mengupgrade hardware laptop yang kamu punya;

  • Harddisk bisa kamu upgrade ke SSD
  • Kartu grafis bisa kamu upgrade lebih canggih lagi
  • Prosesor bisa kamu upgrade ke versi terbaru dan versi yang lebih tinggi lagi

2. Atur Grafis Game Menjadi Low

Pengaturan grafis game biasanya ada di setiap Program game di Pc.kita bisa mengatur dan men setting pengaturan grafis game di laptop, pengaturan grafis ini kita pilih dan tentukan sendiri.Apakah kamu ingin menggunakan Grafis rendah, biasa saja dan Grafis tampilan game berkualitas Tinggi.

Setiap kamu mengatur tampilan Grafis sebuah Game di laptop, ada beberapa dampak yang akan kemu rasakan, menurunkan  kualitas Gambar menjadi Low end akan menjadikan permainan game lebih lancar. untuk menggunakan tampilan kualitas terbaik maka kamu akan memerlukan laptop atau Komputer yang mempunyai Spek yang lumayan besar, jika tidak maka tampilan  permainan yang ada di lpetop kalian menjadi patah-patah.

3.Gunakanlah Aplikasi Game Booster

Aplikasi Game Booster merupakan sebuah aplikasi yang meningkatkan performa laptop kamu, sehinga pada saat digunakan bermain game semakin maksimal dan tidak patah-patah, Aplikasi Game Booster banyak sekali kita temukan di mana mana salah satunya adalah di dunia Internet, kalian tinggal Pilih mau aplikasi Game Booster yang mana cocok untuk laptop dan komputer kamu.
seperti aplikasi berikut ini merupakan aplikasi Game Booster kamu tinggal memilihnya dengan jeli.
Razer Cortex
Advanced System Optimizer
GameBoost
SpeedItUp Free
MSI Afterburner

4.Menonaktifkan Aplikasi yang Tidak Terpakai

Pada saat bermain game di laptop atau Komputer usahakan untuk menutup semua aplikasi di laptop kamu, mulai dari antivirus, Word, pemutar musik dan lain-lain.Karena jika mereka dibiarkan hidup dan berjalan di laptop kita, maka kinerja laptop kurang maksimal.

Apabila semua aplikasi berjalan di latar belakang, akibatnya CPU dan RAM pun menjadi Penuh, sehingga ruang untuk game tidak ada lagi dan ketika bermain game pun menjadi Lag dan patah-patah.

5.Melakukan Overclock Agar laptop tambah Kencang

Melakukan Overclock laptop merupakan Salah satu cara untuk membuat game di laptop tidak patah-patah. Melakukan Overclock sendiri merupakan salah satu cara untuk memaksa laptop atau komputer bekerja dengan maksimal dengan kapasitas dan performa yang lebih tinggi.

Caranya kita bisa meningkatkan Prosesornya, yang tadinya laptop mempunyai Kecepatan 1.8Ghz lalu bisa kita Overclock menjadi 2.4Ghz.dengan cara ini kita bisa memainkan Game di Laptop dan Komputer tanpa Lag dan patah-patah.

6. Mematikan Fitur Vsync

Di setiap Laptop memiliki Vitus Vsync, yaitu sebuah program yang di bawa oleh VGA
yang berfungsi untuk menambah kualitas sebuah grafik di laptop dan Komputer. bagi yang memiliki Spek laptop  tinggi silahkan aktifkan fitur ini, jika spek laptop dan komputer kalian rendah jangan mengaktifkan fitur ini, dengan begitu main game lancar dan tidak patah - patah.

7.Membersihkan Virus dari Laptop

Virus terkadang mengganggu aktivitas sistem di dalam laptop atau Komputer kita,adanya virus di laptop akan membawa banyak masalah bagi penggunanya, apalagi di laptop Game.

Virus akan merambat ke seluruh sistem di dalam komputer dan laptop sehingga menyebabkan sistem menjadi terinveksi.Dampak buruk dari serangan Virus ini adalah sistem laptop menjadi lamban, ketika main game patah-patah.

Membersihkan virus dari laptop dan komputer bisa menggunakan antivirus laptop, membersihkan virus dapat meningkatkan performa laptop kita, sehingga pada saat bermain game  di laptop tidak patah-patah.