Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga

Assalamualaikum wr wb 2019!!!!

Kini saya datang dengan review tempat baby spa. Yes, kalau dulu jaman masih singgelilah gitu reviewnya tempat makan plus nongkrong asik, hotel gratisan kalau diajak Bulek atau review film film box office. Nah Karena sekarang sudah punya anak jadilah reviewnya tempat baby spa yang bisa banget dijadikan referensi buat buibu sekalian, khususnya yang berdomisili di Ambarawa, Salatiga dan sekitarnya.

APA SIH MANFAAT BABY MASSAGE DAN BABY SPA?


Tiap ibu ibu pasti pingin anaknya tumbuh dan berkembang secara optimal, termasuk Bujo (IBU JULIO. He hehe). Nah, caranya pun bisa bermacam macam, misalnya menstimulasi motorik dan sensorik dengan mainan edukatif, rutin dijemur untuk kecukupan vitamin D sampai rutin dipijat setiap pagi. Saya salah satu yang rutin melakukan baby massage mandiri di rumah setiap pagi. Anak sehat, bonding dengan mamaknya pun semakin kuat deh.


Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga


Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga

So far saya sudah mencoba tiga baby spa dengan jenis pelayanan yang berbeda. Yang pertama, Ananda Baby Spa yang berlokasi di dekat Bank BNI sebelum Cafe Duha, Ambarawa. Gampang kok carinya tinggal lurus ke arah Bawen setelah Laris Toserba. Baby Spa yang kedua adalah Naira Baby and Mom Homecare yang berlokasi di Salatiga Bersama Mampi Intan. Yang kedua ini Juga bisa homecare alias menerima jasa pelayanan di rumah. Dan yang ketiga adalah Aura Baby Spa yang lokasinya di sekitar Lapangan Pancasila, Salatiga. Aura baby Spa Juga menerima layanan di rumah dengan biaya tambahan. Lalu, pengalaman apa sih yang Julio Dan Maesya dapatkan dari ketiga baby spa itu?

TEMPAT DAN FASILITAS


Layanan Baby Spa dan Massage pertama kali untuk Julio saat dia baru berumur dua minggu adalah Ananda Baby Spa. Dari lahir saya memang sudah mewanti wanti diri sendiri untuk tidak menggunakan jasa dukun bayi. Bukan apa apa sih, kalau mendengar kata dukun bayi yang ada di pikiran saya adalah mbah mbah sepuh yang pijit pijit bayi sampai bayinya nangis sesenggukan badan merah semua. Mana dipaksa paksa sampai nangisnya nggak bersuara, kepala dipijit pijit Juga. Aduh sedih saya ngebayanginnya. Tapi kembali ke pilihan masing masing sih. Kalau saya lebih memilih bidan yang saya pikir lebih medical dalam perawatan bayi dan tidak termakan mitos mitos.


Dan pilihan pertama untuk baby massage buat Julio jatuh pada Ananda Baby Spa ini karena lokasinya yang paling dekat dengan rumah. Saat itu Julio pijat sendirian Karena Maesya belum lahir. He hehe... Nah, tempat memijatnya sendiri ada di sebuah kamar kecil serupa kamar rawat inap dengan satu bangsal begitu. Julio ditempatkan di bangsalnya dengan dialasi kain. Kami bisa keluar masuk dengan bebas Karena begitu keluar dari bilik itu adalah teras. Oh iya, baby spa ini jadi satu dengan Pondok Bersalin Ananda.

Sedangkan Naira Mom and Baby Homecare ini adalah layanan pijat dan perawatan ibu dan anak  di rumah. Buibu bisa banget tinggal telpon, duduk manis Dan tunggu deh Mampi Intan datang. Tapi, Karena Ambarawa itu jauuuuh kali dengan Salatiga, akhirnya saya Dan keluarga yang mengunjungi rumah Mampi Intan untuk pijat dan cukur rambut Julio Dan Maesya. Bahkan saya Juga sempat mencoba perawatan totok wajah yang mantul, buibu. Yesss, Mampi Intan tidak hanya melayani perawatan bayi tetapi Juga perawatan untuk ibunya. Paket komplit!!


Dan yang ketiga adalah Aura Baby Spa. Tempat ini bergabung menjadi satu dengan Klinik Aura Medika. Begitu masuk di tempat baby spanya, buibu akan melihat ada beberapa tempat tidur kecil untuk pijat bayi dan dua bak untuk baby spa dengan cermin besar memanjang yang melingkupi ruangan plus gambar gambar lucu yang membuat ruangan semakin terasa children-friendly. Sayangnya bak yang kedua sedang dalam masa per baikan saat saya ke sana kemarin.

Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
salah satu spot di Aura Baby Spa


PELAYANAN DAN JENIS PERAWATAN

Berbeda dengan saat dipijat di Ananda Baby Spa, Julio merasa lebih rileks dan bahagia saat baby massage di Naira dan Aura. Dulu saat di Ananda Baby Spa, Julio itu nangis terdoak doak sampai suaranya habis. Saking kasihannya, Yajo (Ayah Julio. Wekekeke) sampai mau berlinangan air mata ngeliat anaknya digituin. Hahaha..

Pertama kalinya di baby massage sama Mampi Intan Julio rileks sekali. Gimana nggak rileks? Sebelum baby massage dimulai, Mampi Intan ngasih musik relaksasi dan aromaterapi. Mijitinpun nggak kayak mijitin kaki gajah. Pertama dielus elus, ditekan tekan sedikit sampai Julio nya rileks. Di situ saya bersyukur Karena Julio nggak sampai trauma pijat. Julio Juga sempat cukur rambut di Naira Baby Spa bersama Maesya. Dan seperti yang saya tulis tadi, Naira ini paket komplit plit!! Nggak Cuma bayinya, ibunya pun bisa melakukan banyak perawatan macam totok wajah dan facial, pijat laktasi, pijat ibu hamil  sampai body scrub! Saya yang mencoba totok wajah sekali aja sampai ketagihan karena pijatan Mampi Intan yang mantul!! Mantap betul!!

Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Maesya sedang proses cukur rambut bersama Mampi Intan!
Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Before dan After Maesya.
Julio paling paling bahagia saat baby swimming di Aura Baby Spa. Diawali dengan baby massage yang bikin Julio rileks, di 20 menit terakhir Julio dikenalkan dengan air, dipake in ban berenang Dan Violaaaa.... begitu dimasukkan ke air Julio nggak nangis. Lima menit pertama mukanya datar banget sambil mencoba adaptasi dengan menggerakkan tangan dan kakinya. 10 menit kemudian Julio udah maneuver ke sana dan kesini sampai nendang nendang tembok bak buat bisa berenang mundur. Wajahnya ceria maksimal sampai beberapa kali ketawa girang. Duh, Yajo dan Bujo bahagia kali dan tak lupa mengabadikan momen seru itu. Fixed!! Julio persis kayak Bujo, pecinta air. Jadi nggak sabar pingin ngajakin Julio ke pantai. Hihi

Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Ekspresi Julio sudah menggambarkan betapa nikmatnya dipijat. hahaha 
Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Pengenalan sama air dulu dengan cara duduk di tepi kolam dan dibasah basahin dikit.
Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Siap siap nyemplung!
Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Muka girang mainan air ke sana dan ke sini.
Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Muka Yangti dan Bujo yang juga bahagia tiada tara.

Lain Julio lain Maesya. Karena Maesya sedang batuk pilek, jadilah dia request pijat bapil. Maesya disinari cahaya merah (apa itu namanya ya buibu), ditepuk tepuk dada dan punggungnya sampai lendir lendir di hidung Maesya keluar semua. Lega deh jadinya. Tapi, Maesya fokus dikeluarin lendirnya jadi nggak dipijat tangan dan kakinya ya, bun.

Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga
Muka Maesya antara tenang dan pasrah saat disinari.


HARGA

Ananda Baby Spa memasang tarif 30 ribu saja untuk setiap sesi pijat bayi. Sedangkan, Aura mematok tarif sebesar 50-60ribu untuk baby massage dan 120ribu untuk baby spa; termasuk baby massage dan baby swimming. Nah, kalau ibun mau memakai organic oil dikenai biaya tambahan menjadi 145ribu.

Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga


Sayangnya, saya nggak tahu harga perawatan bayi dan Ibu di Naira nih, bun. Dua kali berkunjung di Mampi Intan selalu diberi gratis mentang mentang kami masih bersaudara. Padahal kan kitorang semua basodara toh? Tapi santaiii, untuk para ibun yang mau tanya atau reservasi atau sekedar kepoin pelayanannya, Naira dan Aura punya akun ig kok, bun.

MEDIA SOSIAL

Kemarin pun saya dapat info tentang Aura Baby Spa dari Google berlanjut ke Ig. Jaman sekarang mau promosi atau cari informasi itu mudah sekali karena akses informatika terbuka lebar.
Yuk bun merapat di @mombabycare_naira dan @aurababyspa.sl3.

Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga

Review 3 baby spa di ambarawa dan salatiga

Jadi, Bujo merekomendasikan Naira Mom and baby Homecare bagi para Ibun yang pingin perawatan bayi plus perawatan Ibu sambil santai santai di rumah secara Naira ini mengusung konsep Homecare, walau kalau mau perawatan di rumah mampi Intan pun bisa. Dan bagi para Ibun yang suka tempat full color cenderung ceria dengan ornamen lucu dan children-friendly yang bisa bikin anak anak jadi betah dan nyaman, bisa banget nyobain perawatan di Aura Baby Spa. 

Wah, tunggu apalagi bun? Yuk berbondong bondong ke tempat baby massage and spa yang recommended demi anak tersayang. Dan jangan lupa, pijatan yang paling enak untuk si bayi tetap pijatan Ibu sendiri. Saya pun rutin memijat Julio setiap pagi sebelum mandi dengan menggunakan baby oil dan memijat ILU plus gerakan goes tiap kali Julio kembung.

Demi anak tersayang, apa sih yang enggak?

Semangat mengasihi si buah hati!