Setidaknya sekali dalam seumur hidup seseorang pasti pernah mengalami yang namanya berjerawat. Umumnya ketika memasuki masa puber biasanya jerawat tumbuh sumbur dan akan menghilang seiring dengan bertambahnya umur. Apalagi pemilik kulit berminyak akan lebih rentan berjerawat dibanding pemilik tipe kulit lainnya. Tapi kok saya yang sudah bukan ABG malah jadi jerawatan ya? Bahkan lebih parah dari jaman SMP-SMA dulu yang ukurannya imut-imut kemerahan, kemunculannya bisa dihitung dengan jari. Semenjak kuliah, jerawatku malah subur terutama menjelang ujian. Heran enggak sih!

“Put it his way: It is so common that pimple are meeting wrinkles”

Menurut Dermatologis Neal Schultz, M.D sekitar 10-20 tahun terakhir terjadi peningkatan penderita adult acne, jerawat ini bisa diderita hingga umur 50tahun bahkan hingga menopause. Meskipun saat remaja kita tidak memiliki jerawat yang parah bukan tidak mngkin kita bebas dari adult acne. Basically, adult acne disebabkan oleh hormonal imbalance, stress, faktor genetik, dan penyebab standar jerawat lainnya seperti bakteri P.acnes, penyumbatan pori-pori penggunaan hair and skincare product yang tidak tepat.

tamara_c_skin_serum_amande-2

Penangam adult acne bisa dibilang cukup tricky, karena penyebab utamanya masih belum ditemukan. Aku sendiri masih struggling banget menghadapi adult acne, selain memperbaiki pola tidur (best time 22:00-02:00), mengelola stress dan menjaga kebersihan kulit, tentunya perlu didukung dengan penggunaan skincare yang tepat. Rangkaian skincare yang biasanya aku gunakan mulai hidrating toner yang fungsinya menyeimbangkan kadar air di kulit,  serum acne care dan moisturizer oil-free. Untuk serum, andalan aku Tamara C Skin Serum Amande. Biji kacang almond (amande / a.mãd / french) mengandung Mandelic Acid yang memiliki fungsi anti aging dan bersifat anti bakteri untuk membantu mengobati jerawat.

Tamara C Skin Serum Amande Brightening Extra Active Skin Renewal Serum with Mandelic Acid 

tamara_c_skin_serum_amande-1

Alasan pertama Tamara C Skin Serum Amande ini jadi produk andalan aku karena packagingnya. Kemasannya berbentuk pipet wadah kaca dan dilengkapi box sehingga terjaga dari penetrasi cahaya matahari yang mungkin mengganggu keseimbangan komponen didalam serum ini. Mandelic Acid sangat sensitif terhadap cahaya sehingga penyimpanannya harus dalam kontainer (opaque atau amber) anti tembus cahaya. Pada bagian belakang box tertera keterangan produk dan komposisi.

Product benefit:

  • Mild Exfoliator memperbaharui sel kulit mati dan mengangkat lapisan kulit mati pada wajah dengan sangat lembut
  • Acne Scar Rejuvenation memperbaiki tekstur permukaan kulit wajah dari luka- luk bopeng bekas jerawat
  • Anti Aging Rejuvenation menghambat dan memperbaiki pembentukan garis-garis halus dan kerutan pada wajah sebagai akibat dari penuaan dini
  • Antimicrobial dan Actibacterial Acne Treatment memperbaiki dan pulihkan kulit berjerawat, membersihkan pori-pori wajah dari komedo dan kotoran yang menyumbat.
  • ‌Memperbaiki pembentukan flek, melasma, dan warna kulit yang tidak merata, dengan menghambat pertumbuhan pigmen melanin yang berlebih

Meskipun kontainernya sudah menggunakan wadah berwarna gelap (aku enggak yakin sih dia light proof soalnya enggak tertera di keterangan) kacanya cukup tipis sehingga rentan pecah. Pipetnya sendiri cukup convenience. Tekstur serunya cair tapi masih memiliki sedikit viskositas enggak sebleber air, tidak berwarna dan dan cepat menyerap dikulit. Sebenarnya bisa dibilang produk ini enggak ada wanginya, karena aku baru sadar dia ada aroma fermented gitu pas aku coba swatch ke tangan dan di endus langsung ke hidung baru tercium. Waktu pake langsung ke wajah sih enggak tercium aroma apapun. Seminggu awal pakainya selang sehari supaya kulit enggak kaget, ini tertera dipetunjuk pemakaian. Kalau tidak ada efek yang diinginkan alias cocok bisa dilanjut pemakaian  rutin setiap malam. Dari pemakaian pertama sudah terasa sih efeknya. Jerawat jadi lebih cepat mateng dan cepat kering juga. Detox gitu efeknya tapi enggak yang sporadis. Bangun tidur muka jadi lebih terasa lembab, kenyal, dan enggak terlalu berminyak.

tamara_c_skin_serum_amande-3

Mandelic Acid Tamara C Skin Serum Amande Hasil Ekstarksi Almond Alami

Mandelic Acid merupakan senyawa turunan dari AHA (alpha hydroxy acid) dengan nama lain Mandelic Acid adalah α-Hydroxyphenylacetic acid. Dibandingkan dengan senyawa turunan AHA lainnya, dia cenderung lebih mild karena memiliki molekul yang cenderung lebih besar sehingga penetrasinya tidak sampai ke epidermis bagian dalam. Kulit sensitif seperti aku jadi lebih aman karena meskipun sifatnya asam yang pastinya akan bersifat mengeksfoliasi, namun tidak terlalu abrasive sehingga tetap dapat diandalkan untuk membantu proses rejuvenation. Sel-sel kulit yang mati akan dibuang dan pertumbuhan sel kulit baru akan dipercepat. Karena kulit mati telah diangkat, wajah pun menjadi tidak kusam lagi. Manfaat lain yang aku juga suka dari Mandelic Acid ini sifatnya sebagai antibakteri sangat membantu mengobati kulit aku yang berjerawat.

Jika digunakan secara teratur dapat memperbaiki tekstur permukaan kulit wajah. Mungkin untuk bopeng tidak akan memberi perubahan signifikan karena sifat AHA nya cenderung mild, tapi setidaknya tekstur kulit menjadi lebih rata. Sebagai anti aging menghambat kerutan dan garis halus sangat aku rekomendasikan untuk usia 25 tahunan yang belum punya ciri-ciri penuaan karena produk ini bisa dibilang first anti aging gitu jadi bagus banget. Tapi buat kalian yang sudah mengalami penuaan secara nyata basically Mandelic Acid ini terlalu mild untuk mature skin.

Tamara C Serum Amande diperkaya Centella Asiatica dan Rice Extract

Buat kalian yang mengikuti perkembangan skincare, pasti sudah tidak asing lagi dengan Centella Asiatica. Glikosida madekosida yang terkandung didalamnya efektif menangangi jerawat sebagai anti-inflamasi. Kandungan lain yang bikin Centella Asiatica ini tambah hits, Triterpenoid yang efektif dalam mempercepat  penyembuhan  luka  bekas jerawat. Selain mengurangi jerawat, produk skin care berkandungan Centella Asiatica dapat memudarkan noda bekas jerawat yang mengganggu.

Orang Jepang dikenal suka mencuci wajah mereka dengan air beras. Vitamin B1, C, E, dan mineral baik yang terkandung dalam air beras berkhasiat untuk menyembuhkan jerawat, mencegah luka hitam dan bekas luka, mengencangkan kulit, serta membuat pori-pori yang terlihat lebih kecil. Enggak heran ya mereka punya kulit yang super kinclong. Selain itu dalam beras terkandung allantoin sebagai anti inflammatory dan memperbaiki tekstur kulit. Tidak hanya itu, beras juga diperkaya kandungan antioksidan dari senyawa asam ferulic, yang membantu mengencangkan kulit kendur, menyamarkan garis-garis halus di wajah, dan melembabkan kulit

Tamara C Serum Amande Aman

Kalian enggak usah ragu dengan produk ini karena semua produk Tamara C Skin sudah tersertifiasi BPOM NA18180103699
Pembeliannya bisa langsung melalui WhatsApp
081584032208
0813888880954
Cek produk Tamara C Skin lainnya di http://www.grosirTCskin.com