Bedak padat atau tabur? Sebenarnya dua jenis ini bukanlah pilihan karna keduanya sangat penting, Nami Reader. Terlebih untuk acara besar yang membutuhkan make up yang sempurna, akan lebih baik mengkombinasikan dua jenis bedak ini untuk make up maksimal.
 
Mana yang lebih dulu? Bedak tabur yang lebih dulu, tentunya setelah menggunakan make up dasar atau foundation. Lalu setelah itu kita bisa meratakan bedak padat kita di atasnya.
 
Tapi untuk make up sehari-hari, kita pastinya menginginkan make up yang lebih sederhana dan alami. Disinilah seringkali kita bimbang, bedak tabur atau bedak padat yang lebih baik.
 
Kita lihat kelebihan kekurangan dari kedua bedak ini.
 
Dimulai dari bedak padat. Bedak padat memiliki kelebihan mudah dibawa dan simpel dalam penggunaan. Jadi untuk yang suka Travelling tentu bedak satu ini menjadi bedak andalan di banding bedak tabur, yang bisa saja tumpah sewaktu-waktu. Tak hanya boros uang, tapi juga membuat kotor tas dan barang-barang bawaan jika hal semacam ini terjadi. Untuk penggunaan juga mudah, karena bedak padat biasanya dilengkapi kaca dan untuk mengaplikasikannya kita hanya perlu mengusapkan pada bedak tabur. Sangat mudah. Tak hanya itu, bedak padat juga berefek tebal di saat kita menggunakannya, jadi dapat meminimkan noda wajah yang terlihat.
 
Apa kekurangannya? Bedak padat seringkali terlalu tebal di kulit kita, sehingga wajah kita terlihat kurang alami di saat kita menggunakannya dalam sehari-hari.
 
Berganti ke bedak tabur. Kelebihannya adalah lebih alami. Selain itu untuk wajah berminyak, bedak tabur menjadi pilihan jitu. Kekurangannya, bedak tabur sangat tidak efektif untuk berpergian dan penggunaannya yang mengharuskan kita menepuk-nepuk bedak tabur, terlihat lebih menyusahkan di banding bedak padat.
 
Mana yang Nami pilih?
 
Karna Nami bukan seorang traveler, Nami lebih memilih bedak tabur. Karna warnanya tidak terlalu berat dan terlihat lebih alami. Tapi semua itu relatif. Mau bedak tabur atau bedak padat semua tergantung dari Nami Reader. Nami harap tulisan di atas bisa menjadi pertimbangan untuk para Nami Reader untuk memilih mana yang paling cocok.