Siapa Moms yang anaknya mogok minum susu setelah lepas ASI?, sayapun pernah mengalaminya padahal susu itu di masa pertumbuhan dukung anak tumbuh aktif . Anak semakin hari akan semakin banyak beraktifitas dan kebutuhan nutrisinyapun akan semakin bertambah seiring dengan pertumbuhan usianya, karena itu susu tetap penting dikonsumsi setiap hari oleh anak.

Susu memiliki banyak manfaat seperti menjaga kesehatan tulang karena susu adalah salah satu sumber kalsium untuk menjaga tulang tetap sehat dan kuat, asupan susu juga bisa mempengaruhi tinggi badan, karena di susu ada vitamin D yang bisa menyerap kalsium di dalam tubuh anak agar anak terhindar dari osteoporosis di  masa tua atau rakhitis pada anak-anak, susu juga bisa menguatkan gigi karena dalam susu ada kalsium dan fosfor , juga kasein yang bermanfaat membantu membentuk lapisan tipis di permukaan email gigi., susu juga memelihara kesehatan jantung karena mengandung kalium untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, susu juga akan membantu pembentukan otot.

 

Menurut Sa’diah Multi Karina, MKes, ahli gizi dari Politeknik Kesehatan Jakarta II dalam nakita.grid.id, saat memilih produk susu untuk anak,  paling harus diperhatikan adalah kualitas dan keamanannya. Hal ini bisa dilihat dari keterangan, bahwa produsennya sudah menerapkan praktik produksi pangan yang baik atau Good Manufacturing Practices (GMP). Produk-produk susu yang beredar secara resmi harus mengikuti standar Recommended Dietary Allowance (RDA) dalam jumlah kalori, vitamin, dan mineral yang lengkap, seimbang, dan  sesuai usianya.

Di atas usia 2 tahun, susu bisa  diberikan sebagai tambahan menu harian. Biasanya, susu dianjurkan diberikan sebanyak dua gelas, antara 400-500 ml, setiap hari, sedangkan  usia 3 hingga 12 tahun, anak membutuhkan susu tinggi lemak atau susu full cream untuk pembentukan otak, lemak ini diperlukan sebagai cadangan energi. Di usia remaja, anak bisa meneruskan minum susu dengan memilih produk yang rendah lemak atau susu skim.

Dikutip dari lifestyle.kompas.com ada studi American Journal of Clinical Nutrition yang melibatkan 2.745 anak-anak berusia 2-6 tahun, anak-anak yang minum susu full cream, tumbuhnya akan  lebih ramping  dibandingkan  anak-anak yang minum susu rendah lemak, mereka memiliki kadar vitamin D yang lebih tinggi, yang baik untuk pertumbuhan tulang, gigi dan otot.

Anak-anak yang mengonsumsi susu full cream yang mengandung 3,25 persen lemak, akan memiliki indeks massa tubuh 0,72 unit lebih rendah dari pada anak-anak yang mengonsumsi susu rendah lemak. Dr Jonathon Maguire, pun  percaya kalau anak-anak yang minum susu full cream dapat kenyang lebih lama ketimbang anak-anak yang mengonsumsi susu rendah lemak. Anak-anak yang hanya minum satu gelas susu full cream setiap hari memiliki kadar vitamin D yang sebanding dengan anak-anak yang minum 3 gelas susu rendah lemak.

Untuk tetap memenuhi kebutuhan susu harian si kecil, akhirnya sebagai Ibu sayapun mencari solusi dengan cara memperkenalkan susu cair UHT yang praktis sekali minum, tidak akan tumpah-tumpahan dan siap saji namun sudah terjamin kualitasnya.

Akhirnya pilihan Alesha, jatuh pada Indomilk  UHT Kids Full Cream karena suka dengan karakter sapi yang ada dalam kemasan depannya

UHT Kids Full Cream,  UHT INDOMILK: “SEHAT NIKMAT SETIAP SAAT!”

Susu Indomilk UHT, susu dalam kemasan kotak yang siap minum diolah dengan proses sterilisasi HTST (High Temperature Short Time, dipanaskan pada suhu 140-145 Celcius selama 4 detik yang akan membunuh bakteri jahat). Proses ini membuat susu bisa disimpan hingga 9 bulan. Susu Indomilk UHT dibuat dengan SUSU SEGAR dan mengandung nutrisi seimbang yang disesuaikan dengan kebutuhan setiap anggota keluarga.

Susu Indomilk Full Cream dengan no BPOM RI MD 400210093157; mengandung energi total 60 kkal, lemak total 3.5 gr ,  protein 3 gr , karbohidrat total 5 gr , natrium/sodium 4 %. vitamin A 15 %, vitamin B1 10 %, vitamin D 25 %, kalsium 30 %, dan Fosfor 30 % (dalam setiap 115 ml susu ). Ada kandungan kolin , zat besi, zinc, biotin, inositol (B8), inulin yang juga penting untuk anak.

Kolin berfungsi  sebagai nutrisi otak yang berperan penting menjaga fungsi otak, perkembangan otak, membentuk membran sel otak, melindungi jantung .
Inulin adalah salah satu jenis karbohidrat yang mengandung serat dan tergolong sebagai prebiotik, ‘makanan’ bagi bakteri yang bisa meningkatkan jumlah bakteri baik dan menjaga keseimbangan bakteri baik di  usus besar, jadi anak tidak akan sembelit, membantu penyerapan kalsium, mengatur metabolisme karbohidrat dan lemak, mengurangi risiko kanker usus , tidak bersifat kariogenik, sehingga tidak menyebabkan karies (lubang) pada gigi.
Biotin adalah vitamin yang memiliki peran dalam pertumbuhan dan juga kesehatan kulit, rambut, mata, ginjal, serta sistem saraf pusat.

Susu Indomilk UHT ini cocok dinikmati kapan saja, dimana saja sesuai dengan aktivitas sehari-hari dan dapat dikonsumsi dalam suhu ruang maupun disajikan dingin, kocok sebelum diminum dan habiskan setelah dibuka.

Indomilk UHT Kids Full Cream adalah susu untuk anak 1 tahun keatas, mendampingi ASI dan susu selepas ASI 2 tahun ,nutrisinya komplit, susu  tinggi kalsium, susu tanpa  garam dan tanpa tambahan gula,   praktis dan mudah dibawa.

Ditengah tumbuh kembangnya dengan aktivitas sehari-harinya, Alesha mencoba  Indomilk UHT Kids Full Cream adalah susu UHT rasa baru dari Indomilk  dengan kemasan 115 m, pas untuk sekali minum dan praktis. Dengan nutrisi yang komplit, saya sangat yakin anak saya akan sehat dan selalu aktif, karena #AktifItuSehat dengan #IndomilkUHTKidsFullCream

Buat Mommy yang lain, ikutan yuk blog competition untuk review Susu UHT Kids Full Cream sampai 31 January 2019 , hadiahnya ok banget lho caranya gampang banget , cukup tulis review tentang Susu UHT Kids Full Cream. Info lengkapnya di https://mommyasia.id

 

 

 

 

Ref :

www.indomilk.com

infonutrisidankesehatan.blogspot.com

www.ibudanbalita.com

www.alodokter.com/biotin

Facebook: Indomilk

Twitter : indomilk