Bukit Sentul Nirwana

Sentul dekat dari Jakarta dan Bogor juga Cibinong. Di Sentul kawasannya masih asri,  dekat mesjid Andalusia punyanya ustadz Arifin Ilham, dan banyak tempat wisata disini dan dekat perumahan Sentul. Ini salah satunya Bukit Nirwana Sentul,  dengan aksara Sentul Nirwana dan di bukit dengan rumput hijau dan pohon pinus. Berfoto disini gratis, bisa jajan kuliner yang ada depan Bukit Sentul Nirwana ini. Masih lumayan adem,  waktu aku bersama keluargaku kesini banyak juga yang jogging dan sepedahan disini. 

Berfoto dekat pohon pinus bukit Sentul Nirwana

Pohon pinusnya pun tumbuh hijau segar di mata, ditata oleh pengurus taman di bukit Sentul Nirwana ini. Asri dan udaranya segar.

Nasi Briyani ayam dan tahu gejrot juga teh lychee dan pisang goreng Ah Poong

Nasi Briyani ayam pasar bersih Sentul

Di Sentul juga bisa kulineran di pasar bersih Sentul, selain di resto Arab dan menikmati roti canai dan nasi briyaninya, ada bakso,  minuman segar di gerai makanan di pasar bersih Sentul. Tetapi baik nasi briyani Ah Poong dan pasar bersih Sentul tetep enak yang di Mekah langsung plus di Khoja Resto Semarang menurutku hihi. Di Ah Poong kalau beli kulinernya kita deposit dulu nuker uang tunai dan bisa kartu debit dengan kartu kuliner Ah Poong minimal 50 ribu rupiah dan bisa refund jika sudah beli minimal 80 ribu rupiah. 

Kulineran di Ah Poong

Favoritku makanan di Ah Poong adalah teh lychee dengan nukar tiket masuk 10 ribu, udah tiga kali ke Ah Poong. Tempe mendoan dan pisang gorengnya, tahu gejrotnya, cakue dan es krim singapore juga wedang tahunya. Bakso, siomay batagornya juga favorit disini sama es kelapanya dan snack korenya heuheu. 

Restoran Lembur Kuring

Selain makanan ringan, ada juga makanan berat khas Sunda di restoran Lembur Kuring,  ada ikan bakar,  ayam goreng komplit dengan lalap dan sambelnya. 

Spot berfoto di Ah Poong ada robot besar dan patung Gajah Mada beserta kuda poni kesayangannya

Selain kulineran terdapat juga wisata air,  keliling naik kuda, spot foto dekat resto Mang Kabayan di wilayah belakang Ah Poong. 

Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul isinya adalah permainan anak-anak bisa main perahu air, sepeda,  ATV di dalam, tiket masuknya 12 ribu 500 rupiah kesini. Dan di sebelahnya banyak yang jualan mie instan rebus dan terdapat juga Indomaret,  parkir tetep bayar disini.

Neo hotel dekat Taman Budaya Sentul

Ada Neo hotel dekat Taman Budaya Sentul, jadi seumpama ada yang dari Luar Kota bisa menginap disini. 
Di Sentul juga Jungle Land tempat rekreasi  anak dan dewasa juga bisa berenang disini. 

Wisata Alam Gunung Pancar

Wisata Alam Gunung Pancar ini masuk per orang 7 ribu rupiah,  parkir mobil bayar lagi 15 ribu rupiah di gerbang masuk dan pas keluar dari atas gunung bayar lagi parkir 12 ribu rupiah hehe. Di gunung Pancar juga ada kolam pemandian air panas. 

Pohon pinus di gunung Pancar

Gunung Pancar juga dikelilingi pohon pinus,  untuk berswafoto. Di gunung Pancar juga banyak makanan dijual dari soto, masi, mie bakso, dan gorengan, pisang gorengnya enak. Banyak juga yang jualan pisang golek mentah, nangka, pete dan sayuran, ini mengingatakan ke Bandungan Ungaran. 

Spot buat foto di gunung Pancar

Spot fotonya kece-kece tapi sayang semua spot foto kudu bayar hehehe. 

Spot foto di gunung Pancar

Nah besok sudah Sabtu dan lusa Minggu, buat kalian weekend atau quality time bersama keluarga bisa pilih nih, mau ke Bukit Sentul Nirwana,  kulineran di pasar bersih Sentul atau Ah Poong,  ke gunung Pancar,  atau taman budaya Sentul,  happy nice weekend.