bayi dan ibu

Semenjak anak saya bisa jalan, kayaknya pantang liat pintu rumah kebuka. Meleng dikit dia langsung keluar, tanpa makai sendal langsung turun ke halaman, ngejar ayam atau kucing yang berkeliaran.  Sebenarnya nggak apa-apa sih, kalau keluarnya pagi atau sore hari disaat teduh. Tapi saya khawatir kalau dia main diluar saat matahari terik. 

Sampai saya baca sebuah artikel bahwa anak-anak seringkali senang untuk bermain di luar rumah. Karena dengan bermain di luar rumah anak  dapat mengeksplorasi banyak hal baru dan bersosialisasi dengan lingkungan di sekitarnya. 

Akan tetapi, kita perlu memperhatikan juga kesehatan kulit anak saat bermain di luar rumah. Karena, perlindungan kulit anak sangat diperlukan saat ia bermain di bawah sengatan terik matahari. 

Mengapa demikian? Berikut ini ulasannya!

Menjaga kesehatan kulitnya

Sinar matahari seringkali dianggap sebagai momok menakutkan bagi banyak orang. Karena, sinar matahari berlebih dapat merusak kesehatan kulit kita baik orang dewasa bahkan anak-anak. Apalagi kulit anak-anak kan cenderung masih sensitif,  sehingga mudah iritasi dan terbakar akibat cuaca yang panas. 

Sehingga, sebagai orang tua kita perlu melindungi kulit anak  dari sengatan matahari berlebih yang tidak dapat dihindari setiap harinya.

Agar kulitnya tetap sehat dan cerah

Menghindari sengatan matahari berlebih itu hal yang harus dilakukan. Ingat ya buibuk, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik, kecuali duit, hehehe.  Maksudnya kulit yang terpapar terik sinar matahari setiap harinya dapat membakar kulit tersebut hingga kulit anak menjadi ruam-ruam merah dan terlihat kusam. 

Oleh karena itu, usahakan untuk senantiasa melindungi kulit kita dari sengatan matahari berlebih agar kulitnya tetap cerah dan bersinar. Misalnya dengan membawa anak bermain di luar rumah disaat mahari sudah agak turun yaitu sekitar jam empat sore. 

bayi berenang


Kalau memang harus mengajak anak pada siang hari, apalagi saat mengajak anak berenang atau liburan ke pantai, maka bisa menggunakan sunblock untuk anak Karena dapat secara efektif melindungi kulit anak dari sengatan matahari. Sehingga, anak-anak tetap dapat beraktivitas dengan tenang meski harus terpapar sinar matahari yang terik. Tapi durasi anak bermain tetap harus diperhatikan juga ya.

Menggunakan sunblock dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk melindungi kulit anak kita dari terik matahari. Salah satu merk yang bisa buibuk pilih yaitu sunblock untuk anak terbaik dari Nivea. Cari tahu inforasi lebih banyaks seputar produk-produk Nivea di official website mereka https://www.nivea.co.id/.
 
carousell


Nivea Sun Kids ini mengklaim bahwa kandungan dan formulanya dibuat khusus untuk anak-anak. sehingga cocok untuk digunakan dan diaplikasikan pada anak saat bermain di bawah teriknya sinar matahari. Efektif merawat kelembapan kulit secara intensif. Cepat meresap, tidak menimbulkan rasa lengket, dan aman untuk segala jenis kulit,

Satu lagi yang saya suka, produk ini mudah ditemukan di supermarket dan minimarket. Jadi bisa dibeli sambil jalan, deh

Gimana buibuk udah ada yang pakai ini? atau ada tips agar kulit anak tetap sehat meski sering main di luar panas-panasan? sharing di kolom komentar, ya.