Hi mom, saat ini aku memiliki tiga orang anak dan tiga anakku mengalami masa minum ASI yang berbeda-beda. Anak pertama ku gagal untuk mendapatkan ASI karena ASI ku sama sekali gak keluar, sedangkan untuk anakku yang ke dua hanya berhasil minum ASI selama 5 bulan. Dan pada akhirnya anakku yang ke tiga berhasil kuberikan ASI selama 2 tahun. Senangnya akhirnya bisa memberikan ASI selama dua tahun. Walaupun penuh perjuangan banget supaya bisa berhasil memberikan ASI selama dua tahun. Tips singkat untuk memberikan ASI ekslusif yaitu semakin sering disusuin dan dipompa maka ASI akan semakin banyak dan juga yang utama harus selalu happy. Lakukan apapun yang bisa membuat happy nanti dengan sendiri nya ASI akan mengalir deras.


Anak ketiga

Setelah suskes memberikan ASI selama dua tahun, aku tetep ingin lanjut memberikan susu ke anakku, supaya pertumbuhan anakku maksimal. Anakku yang ke tiga ini aktif banget, si bungsu ini senang banget bermain diluar. Dia suka bermain lari-larian, mobil-mobilan yang dijalankan dengan kaki. Untuk menyeimbangkan aktifnya anakku aku memberikan susu UHT sebagai susu selepas ASI untuk anakku. Kenapa susu UHT? karena Susu UHT merupakan susu Ultra-High Temperature atau biasa disingkat dengan UHT. Susu UHT ini susu yang mengalami pemanasan 135-145 derajat celcius selama 2-5 detik dilakukan sebelum pengemasan ataupun setelah pengemasan. Tujuan dilakukan pemanasan tersebut adalah untuk menghancurkan bakteri atau kuman (patogen) penyebab penyakit tanpa merusak kandungan gizi dalam susu. Dan juga proses ini tidak merubah warna, aroma dan rasa seperti susu segarnya / aslinya.

Susu UHT Indomilk Kids Full Cream


Jadi alasanku  memberikan susu UHT karena kandungan gizi nya bagus, tidak melalui banyak proses yang bisa merusak kandungan gizi dari susu. Selain itu alasan sebenarnya karena praktis hehehehe. Mudah dibeli di minimart, mudah dibawa-bawa dan yang pasti gak pake repot bikin nya. Nah setelah memilih - milih susu UHT akhirnya pilihanku jatuh pada susu UHT Kids Indomilk Full Cream. Kenapa aku memilih susu UHT Indomilk Full Cream? karena susu UHT Indomilk Full Cream ini susu tanpa garam, rasa gurihnya asli dari susu itu sendiri. Dan juga yang terutama susu ini tidak memakai gula, tinggi kalsium dan bernutrisi. Aku berusaha mengurangi gula untuk anakku, karena terlalu banyak gula dapat  menyebabkan karies gigi dan menyebabkan obesitas.

Susu UHT Indomilk Kids Full Cream

Susu UHT Indomilk Kids Full Cream


Susu UHT Indomilk Full Cream ini susu untuk anak 1 tahun ke atas. Jadi cocok banget untuk susu lanjutan setelah ASI. Anakku yang ketiga ini suka banget sama susu Indomilk Kids Full Cream ini. Mungkin karena rasanya seperti ASI kali ya (aku sih belum pernah nyobain minum ASI sendiri hihihi). Sehari anakku bisa minum 4 kotak susu UHT Indomilk loh. Jadi kalo aku pergi-pergi keluar selalu aku sediakan susu UHT Indomilk Full Cream di dalam tas.. Supaya setiap saat anakku bisa minum susu. Nah ini pengalamanku dalam memberikan susu ke anak. Kalo kalian bagaimana?


Seneng liat ikan

Minum Susu UHT Indomilk Kids Full Cream

Oh iya ikutan juga yuk lomba blog competition dari Indomilk, info lengkap klik ya https://mommyasia.id/7402