luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani

Halo sahabat. Aku kembali review salah satu tempat yang mulai hits di jantung kota Medan. Kali ini akan mengupas salah satu dessert kesukaan kita semua yaitu Gelato Ice cream. Udah kebayang donk nikmatnya mencicipi gelato bersama teman terdekat atau keluarga. Siapa yang bisa menolak dessert satu ini? Aku sih gak kuat menolak ya. :D

Mari aku ajak berkeliling menikmati gelato gaya baru di kota Medan yaitu LUIGI GELATO. Tempat ini aku temukan karena melihat iklan instagram mereka. Sekilas, foto yang ditampilkan membuat aku penasaran. Berbekal memang senang mencoba tempat baru dan kebetulan anak sangat suka dengan ice cream, berangkat satu squad.  Jalan jalan kali ini membawa adek laki laki paling kecil yang bisa momong anak anak. Oomnya aidan dan nayla nemenin sebentar.

Luigi Gelato ini letaknya di komplek MBC Blok E Bo.3, Jalan Letjend S Parman. Berbekal maps di smartphone, melewati Cambridge City  Square kemudian berbelok ke komplek MBC dekat Gedung  koran Medan Bisnis. Sempat kebingungan mencari, ternyata pada bagian depan terdapat papan nama LUIGI dengan font emas dan sentuhan warna deep green. Classy dan terlihat berbeda dari kebanyakan stall ice cream. Oh iya, Luigi gelato ini baru buka sebulan yang lalu tepatnya Desember awal 2018. Bener bener baru launching.


luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani

Saat memasuki ruang dalam, mata dimanjakan langsung dengan deretan gelato berbagai rasa yang sungguh menggugah selera. Aidan langsung nunjuk nunjuk gak sabar pengen coba. Pramusajinya ramah dan memberikan kita tester dari berbagai rasa . Testernya menggunakan stik ya dan sangat membantu kita  sebelum memutuskan mana gelato yang akan 'menggoyang' lidah kita. Kegiatan tester ini juga bagian favorit aku loh, karena bisa mencicipi sedikit semua rasa. Haha. Akhirnya pilihan jatuh kepada vanilla dan Gianduia Chocolate. Per cup dibrandrol harga 30 ribu rupiah untuk dua scoop rasa.  Bisa juga 3 scoop atau 4 scoop tergantung selera dengan pilihan harga yang variatif. 


luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani


Interior dalamnya seperti set film yang aesthetic. Dengan kombinasi warna deep green dan green candy pada bagian dinding, dipadu  manis kaca kaca besar berlapis cat emas  serta figure berbentuk tekstur  cone ice cream pada sisi dinding sebelah kanan. Semuanya menyatu dengan ornamen lampu berbentuk cone ice cream pada bagian kanan, yang menambah 'kegemesan' luigi gelato sendiri. Spot nya instagramable. Tempatnya yang terbatas tidak menyurutkan langkah Luigi gelato untuk turut andil menjadi artisan gelato terbaik di kota Medan. Ambience nya pun tenang untuk duduk santai bersama orang terdekat. 


luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani

luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani
luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani

Selain gelato, tersedia pula air mineral dan pilihan kopi untuk para customer. Biarpun kopinya masih ada tiga varian yaitu americano, capuccino, dan affogato. Gelato di sini bisa di take away dengan pilihan yang bisa langsung ditanyakan ke pramusajinya. Untuk harga 30 ribu per 2 scoop menurut aku worth it karena puas dan rasanya pun enak. Aku kepenge nyoba rasa lain dan pasti datang lagi bawa suami. Tapi sungguh, rasa  Gianduia Chocolate the best banget dengan remahan kacang. Gelatonya pun thick dan 'nendang' ke lidah. Bikin mau lagi dan lagi. Eits.. mereka juga memberikan air mineral khusus kok untuk setiap pembelian. Jadi gak usah takut bakal seret. 


luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani

luigi-gelato-artisan-gelato-di-kota-medan-natrarahmani


Aku sih rekomen banget tempat ini untuk kamu penikmat ice cream gelato.  Tertarik buat coba?



LUIGI GELATO
Artisan Gelato
Instagram : @luigi.gelato
Komplek MBC Blok E No.13, Jalan Letjen S Parman Medan