Pertama kali tau emina dulu gara-gara dikasih creamatte-nya sama temen. Langsung amaze karena packagingnya lucu banget gitu, mirip-mirip sama packagingnya Etude House. Tambah surprise pas tau kalo Emina itu ternyata sister brand-nya Wardah dan Makeover, dia diproduksi oleh PT. Paragon Technology. Emina sendiri diciptakan untuk pangsa pasar remaja, makanya ga heran kalo packaging mereka lucu dan girly banget.

Postingan kali ini aku mau bahas salah satu produk terbaik mereka yaitu EMINA CHEEKLIT PRESSED POWDER BLUSH, yang aku punya nomor 3 namanya Marshmallow Lady. Udah 2 tahun terakhir aku selalu pake blush on sih untuk daily activity. Karena menurutku blush on itu ngasih efek segar di wajah kita, terutama kalo wajah lagi keliatan kusam atau capek karena kurang tidur. Walaupun suka blush on aku biasanya Cuma punya 1 produk blush on, ga pernah punya lebih dari 1. Bakalan beli lagi kalau emang blush on lama udah habis atau diminta sama bunda :v.

Warna Marshmallow Lady ini katanya sih best sellernya si Emina Cheeklit ini, banyak orang suka sama warna ini, mbak-mbak BA nya emina juga bilang ini best seller alongside with bittersweet. Ga heran sih kalo ini jadi best seller, karena warnanya memang wearable buat sehari-hari dan masuk ke semua skintone kulit.

Packaging :
Kalo ini sih jangan ditanya deh, lucu bangettt. As a box lover, boxnya juga keliatan manis banget, warna si box nya kayaknya ngegambarin warna blush onnya. Kalau packaging blush nya sendiri keliatan ringkih sih, kayaknya bisa pecah kalo jatuh (apalagi dibanting). Jadi dilema kalo mau bawa-bawa produk ini di dalem pouch karena takut jatuh hehe.
Packaging + Box Lucu Emina Pressed Powder Blush

Lace Lucu ala Emina
Tapi desain packagingnya sih lucu ya, eyecatching banget, bikin kalap :V , dari ga beli jadi mau beli kalo liat wadah kaya gini. Di belakang boxnya ada keterangan komposisi produk, tanggal kadaluarsa dan keterangan produksi lainnya.

Keterangan Komposisi, Exp Date dan Keterangan Produksi




Warna :
Aku cuma punya 1 warna yang No 3. Marshmallow Lady. Warna ini tuh kalau dilihat di pannya didominasi sama peach, ada sedikit sentuhan pink dan coklatnya aja. Tapi kalo diswatch dia keliatan peach banget gitu dan yang aku suka adalah dia ga ada shimmernya. Karena emang produk ini ditujukan ke remaja kali ya makanya ga ada tambahan shimmer di produknya, biar keliatannya lebih natural gitu.
Swatch di Tangan

Warna di Pan Blush On (dengan cahaya matahari)

Warna ini di aku jatuhnya natural banget sih, ga pink banget tapi bener-bener bikin muka keliatan segar gitu. Ga norak juga kalau mau dipake ngantor atau main, kalo buat kondangan sepertinya kurang cetar beb. Buat kalian yang baru mau belajar pake blush on aku bisa rekomen warna ini deh buat kalian. Dengan harga 30an ribu udah dapet kualitas blush yang bagus. Really worthed!!!

Tekstur :
Emina ngasih judul produk ini tuh pressed powder blush, tapi menurutku ini tuh ga 100% powder. Entah kenapa kalau agak ditekan dia kaya crem blush gitu, agak kenyal dan ga keras. Unik sih teksturnya. Fall out produk ini juga engga banyak, jadi ga akan berantakan waktu dipake. 

Staying Power :
Banyak yang bilang kalo staying power blush on ini jelek. Tapi menurutku engga sih, di aku walaupun udah 1 kali dipake wudhu masih ada warnanya walau gak seterang sebelum kena air wudhu. Mungkin karena aku jarang panas-panasan kali ya, kerjanya di ruangan ber-ac, jadi blush on nya awet stay di tempat, atau pengaruh base makeup yang nempel dengan baik makanya warnanya ikutan nempel dengan baik.

Result on My Cheek
Kalo kalian liat di gambar iyasih kamera aku agak susah nangkep warnanya (maklum cuma kamera hape dan mengandalkan cahaya matahari). Tapi sebenernya warnanya tuh keluar dan cantik banget, bikin muka jadi fresh.


Recommendded : Yes!!!!
Overall Score : 8.75/10 (ribet ya pake koma-komaan :'))

Repurchase : Yes (mungkin bakalan beli warna lain)