Sejak mengenal dunia peralisan (dan nyaris tak bisa lepas dari produknya), saya jadi lumayan gemar mencoba beberapa merk dan jenis produk alis yang ada di pasaran. Mulai dari yang paling umum digunakan seperti pensil alis, jenis eyebrow cream dan juga jenis serbuk. Tentunya ketiga jenis produk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Nah kali ini saya akan mereview satu lagi produk pensil alis lokal yang baru saya beli beberapa waktu lalu, yakni Purbasari Ultra Smooth Brow Liner. Saya mengetahui produk terbaru Purbasari ini saat menonton channel youtube-nya Hai Ariani. Awalnya sih saya sempat ragu apakah harus membeli produk ini atau tidak mengingat Wardah Eyebrow Kit saya masih cukup banyak isinya. Tapi karena penasaran akhirnya saya beli juga produk pensil alis seharga Rp. 42.000,00 ini. Berikut review saya akan produk ini.

Baca juga : [Review] Wardah Eyebrow Kit

Kemasan


Purbasari Ultra Smooth Brow Liner merupakan salah satu produk pensil alis otomatis dari series Hydra yang diluncurkan Purbasari beberapa waktu lalu. Produknya dikemas dengan karton hitam glossy dengan gambar mata pada bagian depan serta keterangan produk dan cara pemakaian pada bagian belakang. Produk ini sendiri memiliki 2 pilihan warna yakni soft black dan natural brown.

Untuk produknya sendiri juga dikemas dengan warna hitam yang elegan dengan nama produk pada badannya dan memiki 2 sisi. Sisi pertama berupa produk pensil alis yang bisa diputar dan memiliki ujung segitiga. Adapun sisi kedua merupakan spoolie yang berfungsi untuk merapikan alis kita.

Kandungan


Kandungan dari Purbasari Ultra Smooth Brow Liner ini antara lain:
Hydrogenated Palm Kernel Oil, Polyethylene, Syntetic Japan Wax, Boron Nitride, Caprilic/Capric Triglyceride, Quaternium-18 Bentonite, VP/Eicosene Copolymer, Phenoxyethanol, Caprylyl Glicol
May contain : Black Iron Oxide (CI77499), Yellow Iron Oxide (CI77492),
Red Iron Oxide (CI77491)


Warna dan Tekstur 


Saat membeli produk pensil alis otomatis ini, saya memilih warna natural brown karena biasanya kalau warna hitam akan menghasilkan alis yang terlalu gelap dan salah-salah jadi seperti Sinchan. Nah, begitu saya coba warnanya di punggung tangan dan juga alis, ternyata pensil alis ini warnanya tidak coklat seperti yang saya kira, namun lebih mendekati abu-abu.

Untuk teksturnya sendiri cukup keras. Bagi beberapa orang termasuk saya, tekstur keras seperti ini sangat disukai karena lebih memudahkan dalam membentuk alis. Nah, sayangnya untuk bagian ujung pensil yang berbentuk segitiga saya kadang masih agak kesulitan menggunakannya untuk membingkai alis.


Baca juga : [Review] QL Eyebrow Cream

Cara pemakaian dan Hasil Akhir

Untuk menggunakan pensil alis otomatis ini, pertama-tama rapikan dulu rambut alis kita dengan menggunakan spoolie yang ada di salah satu sisi produk. Kemudian bingkai alis dengan pensil dan isi bagian dalamnya. Setelah itu, rapikan kembali hasilnya dengan menggunakan spoolie.

Hasil akhir dari produk ini menghasilkan alis yang terlihat natural dan seperti berserat dan saya menyukainya. Sedangkan untuk ketahanannya sendiri, Purbasari Ultra Smooth Brow Liner ini bisa bertahan kurang lebih 8 jam kalau tidak kena air.



Kesimpulan akhir yang bisa saya buat untuk produk pensil alis dari Purbasari ini antara lain:

Kelebihan :
  • Warna natural
  • Mudah diaplikasikan
  • Sistem putar membuat tak perlu meraut lagi
Kekurangan

  • Ujungnya yang berbentuk segitiga membuat agak sedikit tricky dalam menggunakannya
Nilai akhir : 3,5/5