Selepas mencuci beras, sering kali kita langsung membuangnya karena dianggap mengandung kotora kotoran yang dibawa oleh beras. Pada kenyataannya, air bekas cuci beras ini sangat bermanfaat loh untuk merawat kulit dan menyembuhkan macam-macam penyakit kulit wajah yang membuatmu terlihat tidak percaya diri tampil di depan umum.
Gunakan air bilasan kedua yang sudah berubah warna menjadi lebih keruh. Warna air yang keruh menunjukkan bahwa vitamin dan mineral yang ada pada beras sudah meresap ke dalam air. Lalu, apa saja sih manfaat dari air beras ini? Berikut manfaat-manfaat air beras.
               1.PEMBERSIH MUKA
Sama seperti menggunakan produk pembersih muka, kamu hanya tinggal mencelupkan kapas ke dalam air beras dan kemudian mengusapnya sekaligus memijit area wajahmu dengan lembut selama beberapa menit, kemudian biarkan mengering untuk memastikan bahwa vitamin dan mineral yang ada, terserap baik oleh kulitmu. Lakukan kegiatan ini secara rutin, maka kamu akan mendapati kulit wajahmu yang terlihat lembut, kencang dan berseri.
2.PENGHILANG JERAWAT DAN KENCANKAN PORI PORI

Air beras ternyata juga dapat membantu menghilangkan jerawat dan mendinginkan jerawat yang menimbulkan warna kemerahan akibat breakout. Kandungan dalam air beras ini bertindak sebagai astringent di kulit yang berfungsi untuk mengencangkan pori.
3.MERINGANKAN IRITASI KULIT
Penelitian dermatologi yang dilakukan pada pasien yang mengalami eksim atopik (kulit kering, pecah-pecah, gatal dan kemerahan) menunjukkan bahwa berendam pada air beras selama 15 menit dan dilakukan 2 kali sehari akan membantu mengurangi iritasi secara signifikan.
JADI
 manfaat kan air beras untuk kesehatan kulit wajah mu karna tampil cantik tak harus mahal di balik kesederhanaan tersimpan manfaat yang sangat luar biasa