Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Concealer Kece Dibawah Rp100k! Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer Review


Hi, Guys!
Apa kabarnya nih? Gimana tahun 2019-nya sejauh ini? Semoga baik-baik aja ya 😊

Aku punya produk kosmetik khususnya concealer dari brand lokal untuk direview, nih. Sebenernya aku udah beli ini dari bulan Oktober 2018. Tapi, karena ini review, aku nggak mungkin dong nyoba sekali langsung bikin blognya. Itu sih namanya first impression ya 😁

Aku juga sebenernya beli produk ini niatnya cuma cobain aja, nggak berharap banyak karena jujur aja aku tadinya masih under estimate sama concealer lokal monmaap 😥

Sesungguhnya aku juga telat banget karena baru review produk ini sekarang. Tapi mau gimana lagi, kemarin pas nge-hype emang belum tertarik untuk beli. Better late than never, kan?

So.. Daripada kebanyakan basa-basi lagi sampe basi beneran, cus scroll ke bawah untuk lihat review lengkapnya dari aku ya!

Mungkin Kamu Tertarik Juga:
Magnifleeque Matte Craze Lip Cream, Lip Cream Lokal Terbaik Untuk Bibir Kering
Focallure Luxury Eyeshadow Untuk Tampilan Eyelook Mewah

Mineral Botanica


A LINE OF INNOVATIVE DECORATIVE AND SKIN CARE PRODUCTS ORIGINALLY DEVELOPED IN LOS ANGELES, CALIFORNIA. WITH GROWING AWARENESS OF DANGERS OF COSMETICS LACED WITH UNSAFE AND POTENTIALLY HARMFUL INGREDIENTS TO HUMAN AND ENVIRONMENT, WE HAVE DECIDED TO FORMULATE OUR PRODUCTS USING, WHEREVER POSSIBLE, HEALTHIER ALTERNATIVES.

THE ADVANCEMENT OF SCIENCE AND TECHNOLOGY OVERALL HAVE ALLOWED FOR PREVIOUSLY IMPOSSIBLE METHODS OF PRODUCTION BE MADE POSSIBLE. WITH THAT IN MIND, WE HAVE SET THE COURSE FOR PRODUCING COSMETICS THAT ARE NOT ONLY SAFE TO USE BUT CAN BE BENEFICIAL TO OUR USERS. 

FIRST, WE ELIMINATED MANY CHEMICALS THAT ARE DEEMED TO BE UNSAFE FOR USE. NEXT WE WENT ON A QUEST TO FIND EXTRACTS, ESSENTIAL OILS AND NATURALLY DERIVED INGREDIENTS THAT HAVE UNIQUE PROPERTIES, THINGS WITH RESTORATIVE EFFECTS AND BENEFITS TO ITS USER. (Sumber: Mineral Botanica Official Website)

Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer


Let's talk about their concealer now.
Mineral Botanica sendiri mengklaim di websitenya kalau Radiant Instant Cover Concealer ini multifungsi dan dapat diaplikasikan secara mudah dan instan. Dapat digunakan untuk menyamarkan bekas jerawat, kantung mata, flek hitam dan kekurangan lainnya pada wajah kita.

Concealer ini juga punya 4 shade yaitu Light Ivory, Natural, Creamy Beige dan Medium Beige. Kebetulan, aku beli shade Creamy Beige.

Kemasan Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer


Kemasan Botol Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Ooooohh.. I am so happy dengan packagingnya Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer ini. Walaupun terbuat dari plastik, tetapi tidak terlihat murahan. Warna bronze dibagian tutupnya memberikan aksen elegan dipadukan dengan tulisan berwarna putih yang ada di botolnya. Bener-bener nggak nyangka sekarang brand lokal sudah memikirkan packaging yang kece! 😍

Aku juga seneng banget sama tutupnya, karena saat kita memutar tutup tersebut akan terdengar bunyi "klik" yang menandakan bahwa tutup botol concealernya sudah tertutup dengan sempurna.

Detail box Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Detail box Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Detail box Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Detail box Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Kemasan box-nya sendiripun juga berwarna dark bronze gitu, hampir coklat sih warnanya. Serasi banget sama botol concealernya. Di box-nya juga tidak ada informasi yang bertele-tele, simple dan langsung memberikan informasi mengenai concealernya dan terdapat ingredients-nya juga.

Komposisi Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer


Kaya yang kalian bisa lihat, di foto yang ada di atas terdapat banyak kandungan yang ada di concealernya. ButI don't know kenapa di box-nya banyak banget ingredients-nya, sedangkan di website hanya sedikit ditulisnya.

ADANSONIA EXTRACT, ALOE EXTRACT, GLYCERIN (Sumber: Mineral Botanica Official Website).

Baca Yang Ini Juga, Yuk:
Herborist Aloe Vera Gel 98%, Moisturizer Ringan Untuk Kulit Berminyak
ARRA Beauty Kiss My Lip Matte, Liquid Lipstick Yang Nggak Bikin Bibir Kering!

Swatches Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer


Swatches Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Untuk warnanya, alhamdulillah masih masuk ke warna kulitku. Aku sebenernya was-was karena aku beli ini online. Cuma nebak aja yang mana kira-kira cocok sama kulitku pas beli.

Aku pikir juga warna-warna yang lainnya juga akan masuk ke banyak skin tone orang Indonesia yang kebanyakan warnanya kuning langsat. Saat dipakai di wajah pun concealer ini nggak bikin abu-abu kok. Rasanya juga ringan.

Cara Menggunakan Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer


Kamu bisa langsung oleskan ke bagian yang ingin kamu tutupi seperti dark circle, jerawat maupun bekas jerawat. Tapi, jangan pakai terlalu tebel ya, guys. Karena kalau kamu pakainya kebanyakan, concealer ini akan terlihat cakey. Jadi, pakai secukupnya aja ya! :)


Ma bare face, banyak acne scars dan ada juga yang lagi aktif :(

Pemakaian Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer

Setelah diblend ke kulit
Untuk coveragenya, sepertinya aku akan bilang light to medium, karena nggak semua kekurangan aku bisa tertutupi (kalian bisa lihat dark circle aku masih belum tertutup dengan sempurna). Tapi, aku malah suka yang seperti ini, cocok banget untuk daily makeup.

Kalo kulitmu tidak punya banyak masalah, concealer ini akan membantu kulitmu agar terlihat seperti your skin but better karena concealer ini punya radiant finish 

Oh, ya, tips dari aku saat pake concealer ini: sebisa mungkin jangan di diamkan terlalu lama sebelum diblend ke kulit, karena produk ini jadi agak susah diblend pas udah nge-set. Umm.. Kalian ngerti kan maksudku? 😅

Tadaaa~ ini makeupnya sudah selesai~


Harga Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer


Untuk harganya sendiri, Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer ini dijual dengan harga yang terjangkau. Hanya dengan Rp71,900 kamu sudah bisa membawa pulang concealer ini.

Where to Buy Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer


Kalian bisa beli Mineral Botanica Radiant Instant Cover Concealer ini di Sociolla, website resmi Mineral Botanica, online shop lainnya, dan di toko offline.

Baca Yang Ini Juga Dong!
Duplair Cleansing Gel, First Impression Cleansing Gel Untuk Kulit Sensitif
REVIEW - Tonymoly X Mighty Atom Luminous Goddess Aura Angel Glowring CC Cushion SPF50+ PA+++

Kesimpulan

Aku salah banget sudah meragukan concealer Mineral Botanica ini. Ternyata, lebih banyak pro-nya, lho!

Pros:
(+) Packagingnya plus poin banget buat aku
(+) Beautiful radiant finish
(+) Ringan
(+) Affordable

Cons:
(-) Harus cepet ngeblend-nya, kalo udah nge-set udah susah diblend 😅

Will I recomed this? Yes! Aku nggak punya alasan lagi buat bilang nggak.

My Rating For This Product: 4/5

Thanks for reading,