Haloo..selamat tahun baru 2019 

Gak kerasa ya udah 2019 aja, rasanya masih banyak resolusi 2018 yg belum tercapai, tapi biar bagaimana pun kita wajib mensyukuri apapun yang terjadi di tahun lalu, semoga tahun ini banyak harapan harapan kita yang terwujud, Aamiiin.

Kalo tahun baru nih biasanya banyak yang baru baru, mobil baru, rumah baru, pacar baru hehe dll. Kalo aku mah punya yang baru juga dong..tapi bukan pacar melainkan mainan baru, perkenalkan mainan baru ku 


“Focallure EVERCHANGING eyeshadow palette”

Seneeeeng banget pas pertama kali buka paket dan isinya eyeshadow pallete ini, bagaimana tidak, sudah setahun terakhir koleksi Makeup mata ku gak nambah nambah, bahkan beberapa diantaranya sudah ketinggalan jaman warna warna nya.

Berbicara tentang brand Focallure ini, rasanya sudah tidak asing lagi di telingan pecinta makeup, sudah banyak  beauty blogger yang review produk produk Focallure dan nama brand inipun langsung melejit dan menjadi andalan para wanita untuk tampil cantik karena dengan harga yang miring,kualitas nya tidak kalah dengan brand mahal. Sesuai banget dengan slogan dari Focallure yaitu “Beauty is not Luxury”

Duh...penasaran banget euy pengen buktiin,bener gak siy Focallure Eyeshadow sebagus yang di review review para beauty blogger. Yuk langsung aja bedah produk nya.

KEMASAN 


    
Kemasan box luar dan case dalam tampak depan, tampilan nya simple dan bikin seger karena di dominasi gambar dedaunan hijau. Kemasan box luar terbuat dari karton, sedangkan kemasan dalam (case)  terbuat dari plastik dilapisi karton tebal. Desain cover ke dua nya 100% sama.

  

Kemasan box luar dan case tampak belakang, berisi Keterangan produk, Ingredient, barcode dan data perusahaan. Desain ke dua kemasan ini 100% sama.  


Tampilan isi dari Focallure Everchanging  ini didominasi warna hitam pada cover atas dan warna gold pada bagian bawah/case (main body) yang memuat 14 shade. Bentuk kemasan seperti buku bisa dibuka tutup, dilengkapi magnet di kedua sisi atas untuk memudahkan buka tutup dan membuat isi nya lebih aman, Ada 1pc brush dengan 2 sisi kuas terdiri dari kuas bundar dan gepeng.

  

Overall kemasan dalam dari eyeshadow ini cukup bagus, warna dan desain nya tidak terlalu rame, bahan dari main body nya terbuat dari plastik yg kokoh, lumayan mampu melindungi isi dalam nya dari pecah karena benturan.
Bentuknya pun slim dan tidak terlalu lebar, sehingga mudah dibawa kemana mana, dan tidak memakan space jika dimasukan ke dalam tas/storage.


SHADE / WARNA/TEKSTUR 

Focallure Everchanging Eyeshadow Pallete ini terdiri dari 14 shade, campuran antara warna Ultra Matte, Duo Chrome dan Metalic Finisher. Eyeshadow Palette ini diklaim full pigmented dan memiliki formula easy blend.

Yang pasti eyeshadow ini tekstur nya lembut, mudah menempel di kelopak mata, padat dan tidak mudah retak/pecah. Pas banget dibawa buat liburan biar tetap cantik.

Berikut  swatch semua warna pada eyeshadow pallete ini:


Wah... cantik cantik banget warna nya, lengkap juga dari warna warna yang soft sampe warna yang nge jreng, kayanya punya 1 eyeshadow palette ini aja sudah cukup untuk segala suasana.

Hanya saja menurut pantauan aku, warna warna matte nya kurang kuat ya alias kurang pigmented, eitssss...jangan langsung berkesimpulan, kan belum dicoba langsung di kelopak mata, so...kesimpulan nya kita tunda dulu.

Langsung aja deh saya cobain ya.. dan begini lah hasil nya:




Tuuu kan.. ternyata memang kurang pigmented heheh terutama untuk warna Salt, Warm, Honey dan Leaves, tapi gak tau jua siy, gak pigmented atau memang warna nya terlalu kalem.Tapi... warna warna lain nya juaraaaaa.

Bayangkan, dengan harga 100ribuan,kita udah bisa dapat eyeshadow palette yang keren ini, kalo aku siy bakal repurchase terus terus an. Belinya juga gampang, sudah banyak kok dijual di toko toko kosmetik disekitar kita, untuk info lebih lanjut silahkan langsung visit Instagram resmi Focallure disini

Positif nya Focallure Everchanging :
- Harga terjangkau, hasil maksimal
- Mudah ditemukan di toko kosmetik disekitar kita
- Warna warna up to date, pigmented, tekstur lembut, gampang di blend
- Eyesahdow nempel sempurna, sangat sedikit serbuk2 yang berjatuhan ketika proses blending
- Kemasan ok, mudah dibawa kemana mana, gak makan ruangan, cover tebal dan sangat melindungi isi dalam nya

Negatif nya Focallure Everchanging:
- Cover case tidak ada kaca nya
- tidak ada keterangan izin BPOM dan sejenisnya

Liat say negatif nya cuma 2 poin, thats why #iWearFocallure dan aku kasi nilai 9 untuk eyeshadow palette ini. Puas banget dengan semua spesifikasi yang dimiliki Focallure Everchanging. Kalian wajib coba dan bebas berkreasi dengan warna warna ceria  nya.

Jangan lupa follow Instagram aku ya @syanaka_

Thanks for reading, see you.