Lemon adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali manfaat. Selain untuk menambah citarasa pada makanan dan berguna untuk kecantikan, lemon juga memiliki efek positif untuk tubuh jika dikonsumsi setiap pagi. 

Nah, apa saja manfaat lemon bagi tubuh? Simak ulasan berikut ini :

1. Vitamin C yang terkandung dalam lemon mampu menguatkan daya tahan tubuh. Ketika sedang sakit, meminum air lemon dapat membantu penyembuhan lebih cepat.

2. Lemon tinggi akan Potasium yang dapat membantu sistem kerja hati dan melancarkan pencernaan. Itu sebabnya meminum air lemon di pagi hari ketika perut masih kosong bisa membantu program diet. 

3. Ketika sedang melakukan kegiatan yang menimbulkan stres, cobalah minum air lemon karena bisa membantu untuk menstabilkan mood. Selain itu, lemon juga mampu menjaga keseimbangan tekanan darah. 

4. Antioksidannya yang tinggi mampu membantu menyehatkan kulit jika dikonsumsi setiap hari.



Selain memiliki manfaat, lemon juga memiliki efek samping jika dikonsumsi terlalu sering. Oleh sebab itu, ikuti tips berikut untuk menghindari efek samping yang ditimbulkan : 

1. Minumlah menggunakan sedotan. Karena asam yang terdapat pada lemon bisa merusak email gigi yang menyebabkan gigi mudah berlubang.

2. Bilas mulut menggunakan air putih setelah minum air lemon. 

3. Sebaiknya jangan gosok gigi setelah minum air lemon. Tunggu sampai satu jam setelahnya agar email gigi tidak rusak. (*)