Bismillahirrahmanirrahim..... 

Yeay! Tahun baru, semangat baruuuuu. Telat banget yaah? Tapi daripada tidak sama sekali mending mari ikutan buat resolusi juga aah. Meski sebenarnya belakangan tidak begitu memaksakan diri untuk buat resolusi. Kenapa? Karena kalau menurut saya sih, jika terlalu banyak poin-poin yang dimasukkan dalam resolusi lalu nanti kenyataannya di akhir tahun cuma satu atau dua saja yang tercapai, rasanya itu gimana ya? Ada manis pahitnya, hihihih. Eiits, tapi penting lho itu buat resolusi biar kita jadi semangat untuk menjalani hidup sepanjang tahun ini. Biar jadi ingat kalau kita punya tujuan dan apa yang sudah kita rencanakan itu harus bisa kita wujudkan. Betul apa betul niiih? 🤔


Kebenaran banget, untuk tema collab kali ini Mbak Ria usul gimana kalau buat resolusi 2019 tapi versi Emak. Nah tuh versi Emak? Iyeess, namanya juga #TalkingMama jadilah pembahasannya tidak jauhlah dari persoalan yang dihadapi oleh Mamak-Mamak milenial jaman now. Habis baca disini mampir ke blog Mbak Ria juga yaah 🤗



1. Sabar 
Ini poinnya singkat tapi padat! Jujur nih saya akui kalau saya itu masih jauh dari kata sabar. Huuffft, masih sering gregetan kalau Si Kakak rewel mau ini itu padahal saya udah bilang tidak boleh! Jadilah saya uring-uringan sendiri juga. Tidak hanya itu saja, masih kurang sabar juga ini hadapin Si Bapak yang susaaahh banget dibangunkan. Padahal kalau pagi kan kita harus segera bergegas karena harus berangkat kerja. Begini nih nasib kalau gak bisa nyetir sendiri jadinya bergantung pada Si Tuan.  Sabar, sabarr. Yakin deh indah pada waktunya *eeehh maksudnya nanti suatu saat bisa mandiri juga biar bisa nyetir sendiri tapi entah sih itu kapan? Fiiuuh.

Baca juga: DiahAlsa Blog: 2018 Year in Review

2. Perbanyak Syukur
Noted to myself banget deh ini. Harus lebih banyak bersyukur agar rejekinya berkah dan InsyaAllah ditambahkan lagi dan lagi, Aamiin. Poin ini sebenarnya lebih mengarah ke ibadah, semoga saya bisa Shalat tepat waktu. Gak suka nunda-nunda lagi kalau sudah masuk waktunya Shalat. Biar bisa lebih dekat dan bujuk Sang Punya Segalanya agar saya diberi kemudahan dan rejekiNya. Punya beberapa PR ini yang harus diselesaikan *baca = bayar hutang, hihihih. 

3. Kurangi Mengomel
Hmm, ini masih ada kaitannya juga sih dengan poin nomor 1 di atas. Iyeeesss, saya masih suka ngomel ke anak, Si Kakak utamanya nih yang sering kena nyanyian tak merdu cerocos saya. Padahal sebenarnya sadar sih dia masih kecil belum ngerti apa juga, harusnya emaknya lah yang lebih waras. Tapi mau gimana, itu semua keluar begitu saja. Refleks aja ngomel ini itu. Lalu kemudian nyesal dan peluk anak sambil nangis minta maaf. Huhuhuh, maafkan mamakmu yang tidak sabaran ini, Nak! 😘


4. Rajin Eksperimen di Dapur
Alhamdulillah sekarang sudah tempatin rumah kami sendiri. Alhamdulillah, hanya ini resolusi tahun kemarin yang tercapai. Walau perjuangannya panjang dan harus ekstra menahan diri dari godaan jajan gak jelas, tapi bersyukur sekarang rumah ini sudah bisa kami tempati meski sebenarnya belum rampung benar. Flafon belum terpasang, pagar belum ada, air juga masih nebeng punya tetangga dulu untuk sementara waktu hingga kami juga bisa punya sumur bor sendiri *uuupss, malah curhat* 🙊

Nah, makanya, semoga di dapur yang sekarang, yang kondisinya lebih baik dari tempat tinggal kami sebelumnya, saya bisa menghasilkan makanan-makanan yang lebih baik lagi. Bisa bereksperimen ini itu untuk keluarga tercinta. Bonusnya semoga bisa sering update hasilnya di blog sebelah.

5. Quality Time Bersama Keluarga
Ini sih pengennya bisa banyak waktu dengan anak-anak dan suami. Pengennya sih kalau weekend itu suami punya banyak waktu di rumah. Main bersama anak-anak dan ngobrol banyak hal lagi bersama saya. Secara Beliau mah, liburnya gak jelas. Pengennya sih bisa jalan-jalan juga, main ke pantai atau kemana gitu. Tapi ya itu tadi paling mah jalannya kalau belanja bulanan saja, hoaaaam. 


6. Kurangi Gadget saat Bersama Anak-Anak
Hihihih, masih sering rebutan HP nih ama Si Kakak 😑 Yaaa gitu deh, emaknya pengen BW atau intip-intip WAG yang udah tang ting tung bikin penasaran, ramai benar gitu. Atau mau update status di WA untuk promo jualan biar tetap bisa jajan untuk diri sendiri juga anak-anak sih. Tapi ya itu, harusnya sih sadar, saat lagi sama anak-anak ya saatnya bermain bersama mereka. Secara udah dari pagi sampai sore tidak bisa bersama mereka seutuhnya. Yaaak, PR juga nih. Semoga bisa lebih mengendalikan diri deh. 

*****

Upss, nah kan kalau diminta tulis hal-hal seperti ini rasanya selalu kurang. Gak cukup gitu kalau hanya satu atau dua hal saja, buktinya ini jadi kepanjangan kan. Yasudahlah segitu saja deh resolusi Mama FZ untuk tahun ini. Semoga aja sih semuanya bisa terwujud, Aamiin. Ganbatte! 😎

Kalau Temans apa nih resolusi 2019 nya? Share juga yuuukkss!