Siapa bilang, bekerja di luar ruangan (outdoor) butuh perawatan ekstra karena kulit wajah lebih sering terpapar sinar matahari. Sementara, orang yang bekerja di dalam ruangan (indoor) hanya perlu perawatan secukupnya saja. Eitzz, ternyata itu salah loh.

https://rehdiankei.blogspot.com/2018/07/ini-tips-perawatan-wajah-untuk-kamu.html

Menurut ahli dermatologist dr. Melly Rianty Praditha perawatan kulit yang dibutuhkan orang ketika bekerja di indoor maupun outdoor itu sama. “Tidak ada perbedaan yang signifikan karena keduanya bisa membuat kulit kusam,” ujar dokter kecantikan yang berpraktek di Beautylogica itu.
Nah, apa saja yah perawatan kulit yang dibutuhkan untuk pekerja indoor maupun outdoor agar wajah tetap on dan lembab sepanjang hari. Simak tips berikut ini:

1.      Cuci Muka
Cuci muka minimal dua kali sehari itu penting untuk membersihkan wajah dari debu dalam kantor dan polusi udara.

2.      Pelembab
Pelembab dibutuhkan untuk melembabkan kulit wajah agar terhindar dari kulit kusam. Bagi pekerja indoor, pelembab dibutuhkan karena AC bisa membuat kulit kering. Sementara untuk pekerja outdoor, pelembab dibutuhkan karena polusi udara dan sinar matahari mampu merusak kulit wajah.

3.      Sunblock
Pekerja indoor maupun outdoor perlu banget pakai sunblock. Tujuannya, agar terhindar dari paparan sinar matahari. Sebelum akhirnya kerja di dalam ruangan, pasti pekerja indoor tetap terkena paparan sinar matahari saat berangkat ke kantor. “Termasuk, orang yang naik mobil juga kena sinar matahari entah wajah atau tangannya. Jadi, pakai sunblock itu perlu,” ujar dr. Melly.

4.      Treatment
Treatment bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati di wajah. Penumpukan sel kulit mati mampu menyebabkan wajah menjadi kering, kusam, dan dehidrasi. Dan ingat, jangan gantikan treatment dengan serum. Sebab, serum kurang efektif dalam mengangkat sel kulit mati. Lakukan treatment wajah satu kali dalam sebulan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba yah ^_^...