What's the easiest way to pamper yourself? For me, it's definitely applying sheet mask at home! Aku termasuk orang yang males, jadi kalo merawat wajah pun pengennya yang praktis- tapi efektif. That's why, sheet mask itu andalan aku banget, karena setelah dipakai tinggal dibuang aja tanpa perlu membilas wajah lagi. Kali ini aku mau cobain sheet mask dari Jepang, yaitu KOSÉ Cosmeport Clear Turn White Mask.
In case kalian belum tahu, KOSÉ Cosmeport adalah bagian dari KOSÉ Corporation Group yang merupakan brand perawatan wajah dan badan dari Jepang yang menawarkan produk berkualitas dengan harga terjangkau. KOSÉ Cosmeport ini akhirnya hadir di Indonesia dengan berbagai produk mulai dari perawatan wajah, badan, hingga rambut, yang terdiri dari Je L’aime, Softymo, Clear Turn, dan Suncut. Semua produknya bisa kalian temukan di drugstore seperti Guardian dan Watsons Indonesia
Balik lagi ke Sheet Mask yang aku cobain, yah! KOSÉ Cosmeport Clear Turn White Mask yang aku dapat ada 3 varian, yaitu CLEAR TURN White Mask (Collagen) / Biru, CLEAR TURN White Mask (Hyaluronic Acid) / Pink, dan CLEAR TURN White Mask (Vitamin C) / Kuning. Sheet mask dari Clear Turn ini merupakan salah satu no.1 selling selama 8 tahun berturut-turut, lho. Dengan formula yang sudah diperbaharui, serum dengan 5 macam botanical ingredients yang terkandung di dalam sheet mask ini bisa merawat kulit hingga lapisan terdalam. Dengan 5-10 menit pemakaian saja, hasil pemakaian maskernya bisa langsung terlihat dan terasa. 

CLEAR TURN White Mask (Collagen) // Re-Plumping Skin
Sheet Mask dengan packaging biru ini mengandung collagen GL yang berfungsi sebagai moisturizer, merupakan varian yang cocok untuk kulit kusam dan kering. Kandungan collagen-nya membuat kulit wajah terasa lebih kenyal setelah pemakaian. 

CLEAR TURN White Mask (Hyaluronic Acid) // Moisturizing Skin
Untuk varian ini, packagingnya berwarna pink dan mengandung Hyaluronic Acid yang berfungsi untuk menghidrasi kulit wajah yang kusam dan kering. 

CLEAR TURN White Mask (Vitamin C) // Sun Protection
Varian yang berwarna kuning ini cocok buat kalian yang sering beraktivitas di luar ruangan atau setelah pulang liburan yang membuat kulit terpapar sinar matahari. Sheet mask ini mencegah munculnya noda hitam/ freckles akibat sinar matahari. Kandungan vitamin C berfungsi sebagai antioksidan dan asam amino untuk menjaga kesehatan kulit serta membantu mencerahkan wajah.

Review:
Aku akan me-review CLEAR TURN White Mask ini secara keseluruhan aja, ya. Karena untuk formula, bentuk masker, dan packaging sebenarnya sama, hanya berbeda di manfaat masing-masing varian aja. Jangan lupa sebelum digunakan, masukkan masker ke dalam kulkas dulu, hehe. 

Packaging:
Dalam 1 box isinya ada 5 sheet mask, design packaging sama dengan warna yang berbeda untuk masing-masing varian. Sebenarnya packagingnya basic aja, nggak ada yang special tapi ukurannya cukup kecil dibanding sheet mask pada umumnya, jadi lebih praktis untuk dibawa traveling. Cara merobek bungkusnya nggak ke samping, tapi dari atas ke bawah.

Sheet Mask:
Bentuk masker ini pun telah diperbaharui sehingga lebih pas di wajah daripada yang sebelumnya, bahkan di bagian sekitar mata dan hidung. Uniknya, bagian matanya nggak langsung bolong, jadi kita bisa aja "menutup" bagian itu untuk menghidrasi bagian kelopak mata. Aku sangat suka pakai dengan mata tertutup, biasanya kan bagian kelopak mata terabaikan, hihi. Sheet mask ini terbuat dari bahan yang namanya Bemliese, merupakan bahan yang langka dan tidak tercemar jadi sangat bagus untuk kulit wajah. 
Bentuknya sebenarnya pas dengan bentuk wajah, tapi pas aku pakai aku agak kesulitan pasang tanpa cermin. Jadi tiap pake masker ini aku harus sambil ngaca biar bisa rapi dan ngepas sempurna ke wajah. Butuh effort sih, tapi selebihnya oke banget, termasuk elastisitas (nggak gampang robek) dan daya nempelnya di wajah. Mau nunduk pun maskernya masih stay nggak bergeser :))

Essence:
Sheet Mask Clear Return ini mengandung 22mL essence yang kandungan beda-beda tergantung variannya. Walaupun di masker "mengunci" banyak essence, tapi di dalam packaging udah nggak tersisa banyak essence. Jadi, essence-nya udah pas untuk 1x pemakaian masker. Sheet mask ini juga aman untuk kulit karena mengandung weakly acid (kecuali yang vitamin C), fragrance free, color free, mineral oil free, dan juga alcohol (ethanol) free (kecuali untuk yang anti-aging). Oh iya, karena dia formulanya agak thick, jadinya nggak netes-netes mengalir ke mana-mana jadi I like!

Overall Review:
Ketiga masker yang aku coba ini seger banget pas dipake sebelum tidur, apalagi aku simpen dulu di kulkas. Essencenya lumayan thick tapi nggak terasa berat di wajah, nggak ada sensasi tingling dan baunya hampir nggak ada, which is really good! Setelah dilepas, essesencenya juga nggak bikin wajah gatal atau lengket, hanya saja emang butuh sedikit waktu untuk bisa meresap seluruhnya. Untuk ngakalinnya bisa coba ditepuk-tepuk aja sih wajahnya (yang gentle aja jangan barbar! haha). 
Dari ketiganya, aku paling suka sama hasil yang warna biru/ CLEAR TURN White Mask (Collagen) karena wajahku langsung terlihat lebih glowing dan moisturized. Mungkin karena ada kandungan collagen juga ya, jadinya wajah terasa lebih kenyal bounchy gitu deh, lol.
Varian yang pink/ CLEAR TURN White Mask (Hyaluronic Acid) juga sebenarnya memberikan hasil yang bisa langsung terlihat, wajah terasa lebih plump dan segar. Aku pakai masker ini ketika wajahku lagi kering parah sampe ngelupas gitu, paginya setelah bangun dan cuci muka, wajah jadi lebih lembab (surprisingly!). Dengan pemakaian rutin mungkin ini bisa membantu mendapatkan wajah yang lebih sehat dan cerah.

Terakhir yang kuning/ CLEAR TURN White Mask (Vitamin C) mengandung vitamin C, yang bisa membuat kulit terlihat lebih cerah. Setelah dipakai memang kulit terlihat lebih sehat dan glowing, pengen banget cobain rutin pake ini supaya nggak ada lagi yang namanya wajah kusam T.T

Overall Rating: 4/5

(+) Hasil pemakaian sheet mask yang cukup instan/ efektif
(+) Nggak berbau dan nggak lengket
(+) Sheet mask fit perfectly (with efforts), nggak gampang robek, unik

(-) Butuh effort untuk adjust maskernya di wajah
(-) Untuk produk yang aku dapat, tidak ada penjelasan dalam bahasa Inggris/ Indonesia
(-) Harganya lumayan mahal
***
Kalian suka pake sheet mask juga ga sih? Biasanya berapa kali dalam seminggu? Feel free to share, ya! Kalau kepo sama produk-produk lain dari KOSÉ Cosmeport, kalian bisa cek di website mereka (english) atau official instagram mereka, ya! Produk-produknya udah bisa kalian dapatkan di drugstore seperti Guardian dan Watsons juga ;) See you on the next review!