Bentuk tubuh manusia ternyata Berbeda-beda loh. Salah satunya yaitu bentuk bokong. Bagaimanapun bentuknya, tentunya wajib kita syukuri. Namun perlu diketahui, jika wanita memiliki bentuk bokong besar ternyata memiliki 5 keuntungan. 

Dilansir dari jagakesehatanyuk, inilah 5 keuntungan wanita yang berbokong besar. 

1. Menurunkan Resiko Diabetes Tipe 2

Menurut ilmuwan dari Harvard Medical School, wanita yang memiliki bokong besar lebih kecil berisiko terkena penyakit diabetes tipe 2 dan tekanan darah tinggi. Alasannya adalah lemak yang berkumpul di bokong memiliki jenis hormon yang bisa menurunkan berat badan pada anggota tubuh lain. 

2. Metabolisme Tubuh yang Lebih Baik

Peneliti menyebutkan bahwa wanita yang memiliki bokong besar memiliki metabolisme tubuh yang lebih baik. Hal ini disebabkan karena lemak yang terkumpul di bokong akan membersihkan lemah jahat yang akan masuk menuju darah. Hormon yang memproduksi lemak ini mampu mempengaruhi berat badan dan juga selera makan. Sehingga berguna buat kamu yang berkeinginan menurutkan berat badan. 

3. Mengurangi Resiko Darah Tinggi

Sebuah penelitian di Harvard Medical School menyebutkan bahwa pemilik bokong besar cenderung lebih kecil berisiko mengalami tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan adanya hormon dalam bokong yang menyebabkan hipertensi menjauh dari si bootylicious. 

4. Jantung lebih sehat

Kok bisa ya? Gak pernah terpikirkan bahwa 'aset' yang kamu miliki ternyata bisa menjaga kesehatan jantung. Lagi lagi penelitian di Harvard Medical School menyebutkan bahwa jenis lemak yang terkumpul di area bokong gak berpotensi menyumbat arteri dan menganggu kesehatan jantung. Hal ini yang menyebabkan wanita yang memiliki bokong besar berisiko lebih kecil terkena serangan jantung. 

5. Menguntungkan Bagi Wanita yang Sedang Hamil

David MG Lewis, penulis studi dari University of Texas menuturkan bahwa wanita dengan kelengkungan tulang belakang sekitar 45 derajat akan memungkinkan wanita membawa beban calon bayinya tanpa resiko cedera tulang belakang dibandingkan wanita bertulang belakang kurang melengkung. 

Ribuan tahun yang lalu, postur tubuh demikian juga membantu wanita bergerak dan mencari makan selama tahap akhir kehamilan. Selain itu, masih dalam penelitian yang sama menunjukkan bahwa pria lebih tertarik dengan wanita yang memiliki tulang belakang melengkung karena itu membuat bokong wanita tampak lebih menonjol. 

Bagaimana, punya bokong besar? Aset yang tak tenilai bukan? (*)