review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

Bedak memegang peranan kunci untuk menyempurnakan tampilan. Gak hanya buat event formal saja, untuk sehari-hari juga perlu  Apalagi bedak merupakan 'alat tempur' praktis bikin wajah lebih seger dan cerah. Pemilihan bedak juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Untuk kulit berminyak seperti saya, tentu lebih cocok pake loose powder (bedak tabur). Karena jenisnya nggak akan nge-block pori pori, oil-control, dan nggak 'berat' ke wajah.

Kebetulan yang manis, aku dikirimin bedak tabur dari Rivera Cosmetics yang merupakan collab dengan BeautyCollabID. Produknya adalah Rivera Cosmetics Luminous Micro Powder. Senangnya  bukan hanya satu shade saja, bahkan tiga shade sekaligus yang merupakan varian lengkap dari produk ini. Pastinya aku makin penasaran nyobain gimana sih performanya di aku. Sebelumnya yuk kenalan dulu dengan brand satu ini. Thank you @BeautyCollabID dan @riveracosmetics.

RIVERA COSMETICS


review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

Rivera Cosmetics merupakan brand asal Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Tidak hanya memproduksi make up, Rivera cosmetics juga merambah dunia skincare yang disesuaikan dengan jenis kulit penggunanya. Rivera sukses bikin saya melirik dan mengagumi tampilan yang edgy dan sleek.  Dengan warna kemasan hitam dan tulisan yang clean, sangat tepat untuk urban young woman yang  independent, ambitious, competitive, dan respesctful. Kesan free-spirited and have fun terpancar jelas pada brand ini. Rivera sudah mengantongi izin BPOM yang pastinya aman dan halal.

RIVERA COSMETICS : Live Life. Empowered.

ABOUT RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER

review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

Rivera Luminous Micro Powder, silky powder with a touch of sheer coverage to set make up for long lasting wear. This professional-quality powder with non-comedogenic, non-caking, and oil control formula, formulated to be completely translucent on medium-deep to the deepest skin tones, ensuring that every skin tone gets a perfectly flawless, translucent finish.

Tersedia dalam 3 shade yang sesuai dengan tone kulit wanita Indonesia :
  • 01 Soft Honey : warna yang paling terang dengan undertone pink. Cocok tone kulit yang light.
  • 02 Natural : warna menengah yang masuk ke skin tone kuning langsat atau medium. 
  • 03 Sand Beige : warna yang paling gelap dengan undertone yellow ,masuk ke kulit medium to  tan.
Cara Pakai : Usapkan dengan sedikit ditekan merata pada wajah dan leher dengan puff yang tersedia, tepuk tepuk dengan ringan pada wajah agar hasil melekat sempurna

    PACKAGING


    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

    Kemasan luar berbentuk box persegi tebal dan berwarna hitam. Tulisan berwarna putih. Desainnya modern dan berkelas. Tampak depan nama produk, klaim singkat, dan netto. Bagian samping kiri terdapat penjelasan produk menggunakan bahasa indonesia dan english beserta cara pakai. Bagian kanan terdapat info full list ingredients, nomor batch, exp date, produksi, barcode, dan nama shade. Bagian atas terdapat segel stiker. Bagian dalam boxnya yang aku suka dengan tulisan luminous micro powder berderet. Nice touch untuk rivera cosmetics. Nilai plus sama aku untuk brand yang memperhatikan packaging bahkan sampai mendetail.
    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani
    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

    Produknya sendiri berbentuk jar/pot transparant dengan model tutup putar berwarna hitam. Pada bagian tutup terdapat nama produk dan bagian belakang terdapat stiker info produk. Tutupnya cukup secure dan rapet. Kemasan produknya sendiri menurut aku kokoh. Ketika dibuka, terdapat puff bawaan berwarna putih berbulu halus. Kualitas puff nya premium. Untuk mengeluarkan inti produknya terdapat lubang lubang/lid berjejer dibagian tengah yang sebelumnya ada stiker plastik yang melapisinya. Jadi kita tahu kualitas produknya terjaga. Dengan bentuk lid/lubang agak kecil , kita bisa mengatur intensitas produk yang dikeluarkan tanpa takut kebanyakan. Overall, packagingnya sangat fungsional, minimalis, premium, dan kokoh.

    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani


    PRODUCT INFO



    Brand : Rivera Cosmetics
    Produk : Luminous Micro Powder
    Shade : 01 Soft Honey, 02 Natural, 03 Sand Beige
    Manufactured by : PT. FABINDO SEJAHTERA
    Netto : 35g/1.23Oz
    BPOM : NA18180400008
    Price : Rp 126.000
    Available On : Aeon Stores JGC Cakung, Transmart Graha Bintaro Dept Store, Aeon Mall BSD, Transmart Central Park, Transmart Carrefour Resinda Karawang Dep Store, Trasmart Carrefour Ambasador, Carrefour Cempaka Mas
    Official Online Store : Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli.com, JD.ID
    Instagram : @riveracosmetics


    INGREDIENTS

    Mica, Talc, Corn (Zea Mays) Starch, Titanium Dioxide, Zinc Oxide, Boron Nitride, Triethylhexanoin, Hdi/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Lauroyl Lysine, Dimethicone/Methicone Copolymer, Fragrance, Nephrite Powder, Propylparaben, Methylparaben/ Tocopheryl Aceatate, Silica.
    May contain :Isopropyl Titanium Tiisostearate, Hydrogen Dimethicone, CL 77492, Cl 77491.


    FORMULA AND TEXTURE

    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

    Pertama kali aku taburin Luminous Micro Powder ini ke bagian tutupnya, serbuk bedak nya itu kayak menggumpal. Bukan berpencar kayak bedak tabur lain yang aku kenal, tapi Rivera Luminous Micro Powder ini kayak saling menyatu satu sama lain. Begitu aku sentuh dengan jari, ternyata emang sehalus dan selicin itu teksturnya. Velvet tekstur karena saking lembutnya.Sesuai sama nama produknya yaitu Micro Powder. Sempat skeptik ketika liat kesan pertama kali bentuknya yang agak nyatu, takut bakal cakey ke muka. Ternyata penilaian pertama salah, malah enak banget di blend dan super ringan.

    SCENT

    Saat pertama kali buka, yang penasaran pertama kali tentulah puff nya. Karena menurut aku kualitas puff juga berpengaruh saat pemakaian inti produk. Puffnya itu lembut dan wanginya enak. Ternyata bukan hanya puff nya saja yang ada wanginya, ketika aku cium bedak taburnya juga ada wangi yang enak. Seperti wangi floral yang sweet tapi hanya sementara saja. Yaitu saat first touch ke muka. Habis itu perlahan memudar kok. Tidak menyengat sama sekali biarpun ada kandungan fragrance di full list ingredients nya. 

    COVERAGE
    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

    Swatch ke tangan dan awalnya aku ngeasa cocok dengan shade Natural. Ternyata malah kecantol dengan Sand Beige. Aku pake dibarengi dengan foundation. Hasilnya memang nggak menutup sempurna/full coverage, tapi aku suka hasilnya yang lumayan menutup bekas jerawat . Sesuai sih  dengan klaimnya yang sheer to medium. Tapi biarpun begitu coverage nya bisa di build beberapa layer sesuai kebutuhan. Paling senang pake puff nya untuk coverage medium. Untuk tampilan sheer aku gunakan brush. 

    FINISHING
    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

    Saat di apply ke muka wajah jadi smooth. Beneran sehalus itu karena aku sentuh langsung dengan jari. Nggak menggumpal/cakey sama sekali biarpun sudah ditimpa beberapa layer. Demennya, bedak tabur dari Rivera ini mengisi pori pori dengan sangat baik dengan partikelnya yang halus. Tapi emang kalo dari dekat, masih kelihatan pori pori aku yang udah besar dari sananya. Tapi itu nggak masalah buat aku. Karena apa? Karena formulanya yang emang super ringan dan ketika apply ke muka seperti sedikit bercahaya. Pas banget dengan klaimnya yang transculent finish.

    Untuk shade nya sendiri aku coba ketiganya. Untuk shade Soft Honey hasilnya muka aku agak nge-pink. Untuk shade 02 Natural ternyata jatuhnya agak kuning di aku. Terakhir  coba shade 03 Sand Beige dan menurut aku inilah yang paling cocok karena nyaman ke muka.  Padahal aku pikir aku cocok yang natural ternyata sand beige lah yang mencuri perhatian.

    LONGEVITY/STAYING POWER

    Bedak tabur ini aku pake selama 7 jam dari jam 11 siang - 6 sore keluar rumah. No touch up sama sekali dan kebetulan lagi nggak solat jadi nggak terkena air wudhu. Nahan minyaknya lumayan oke dan masih stay bedaknya di muka. Untuk oil-control nya terbukti sahabat, hanya ada sedikit di area hidung dan area alis, untuk dahi masih bertahan. Juara nggak tuh. Demennya dia gak cracking bahkan udah terkena terpaan matahari dan angin. Mantep bener.

     Plusnya lagi, saat sudah beberapa jam dia meninggalkan kesan glowing (bukan ladang minyak). Biarpun warnanya memudar sedikit dari tampilan pertama. Nggak cracking sama sekali.
    1

    FINAL VERDICT

    review-rivera-cosmetics-luminous-micro-powder-all-shades-natrarahmani

    Super duper suka dengan Rivera Luminous Micro Powder ini. Finishingnya bikin wajah halus dan lebih bercahaya. Lasting powernya oke banget sampe 8 jam masih stay. Tidak menimbulkan iritasi atau gatal biarpun ada kandungan fragrance nya. Apalagi isinya banyak, Sahabat. Teksture yang lembut banget.  Aku rekomen kalian buat belik dan coba kehebatan bedak tabur dari Rivera Cosmetics ini. Jangan lupa pilih shade sesuai dengan skin tone kamu ya. 

    RATING : 4/5. Bakal Repurchase lagi karena sebagus itu.

    PROS
    (+) Isinya banyak. Hemat sahabat.
    (+) Wanginya enak
    (+) Puffnya super lembut. Kualitasnya premium, no abal abal.
    (+) Finishingnya halus dan kulit tampak bercahaya
    (+) Butiran serbuknya lembut seperti velvet.
    (+) Staying powernya juara. 8 jam masih 'kokoh'
    (+) Oil controlnya bagus. 
    (+) Packaging kokoh
    (+) Affordable price.
    (+) Mengisi pori pori dengan baik. Flawless. 
    (+) Non caking and non-cracking
    (+) Tidak menimbulkan iritasi dan gatal.

    CONS
    (-) Kurang menutupi bekas jerawat.

    RIVERA LUMINOUS MICRO POWDER
    ALL SHADES (SOFT HONEY, NATURAL, SAND BEIGE)
    Instagram : @riveracosmetics
    Facebook Page : Rivera Cosmetics