Aromaterapi telah digunakan selama ribuan tahun untuk mendukung banyak aspek kesehatan dan kesejahteraan. Ini menggunakan minyak esensial, yang terkonsentrasi, ekstrak tanaman aromatik, untuk tujuan terapeutik, dan memiliki banyak manfaat dari stres yang menenangkan dan insomnia untuk meredakan sakit dan nyeri otot.

Menurut penjelasan Gemma Clare, spesialis kesehatan holistik global dan aromaterapis klinis “Minyak atsiri terdiri dari ratusan konstituen aktif, yang masing-masing memiliki sifat terapeutik yang mempengaruhi pikiran, tubuh dan emosi dalam berbagai cara,”.

“Minyak atsiri dapat diserap ke dalam aliran darah melalui sistem pernapasan, sistem penciuman dan kulit, di mana mereka berinteraksi dengan jaringan dan organ tubuh, serta sistem limbik, bagian otak yang mengendalikan emosi untuk menghasilkan efek terapeutik. ”

Minyak atsiri dapat digunakan dalam berbagai cara. Misalnya, dapat digunakan dalam pijatan, bisa ditambahkan saat mandi air hangat atau alat penguap atau mereka dapat dihirup. Namun, Ada kondisi-kondisi tertentu yang kontra-indikasi aromaterapi terhadap sobat yang sensitif.

Berikut ini beberapa contoh minyak esensial yang paling populer dan bagaimana mereka dapat bermanfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan kita.

Permen Mint

“Peppermint adalah minyak esensial yang menstimulasi,”. Dan banyak digunakan dalam industri makanan dan farmasi, karena ini adalah salah satu dari beberapa minyak esensial yang dapat dikonsumsi secara internal. Ia terkenal karena kemampuannya untuk mengobati masalah pencernaan, termasuk sindrom iritasi usus (IBS), gangguan pencernaan dan mual. Tetapi juga memudahkan terjangkit penyakit. Peppermint dapat membantu dalam masalah pernapasan karena mengurangi kejang otot. Jika sobat menderita asma, kemacetan, radang selaput lendir hidung, bronkitis, sinusitis atau masuk angin maka inhalasi uap dengan minyak peppermint adalah pilihan yang bagus.

“Secara psikologis, peppermint memerangi kelelahan. Ini memurnikan dan menyegarkan pikiran yang lelah, meningkatkan kejelasan dan kewaspadaan mental, yang membuatnya menjadi alat yang berguna dalam membantu konsentrasi. Secara emosional, peppermint dapat digunakan untuk menghilangkan kemarahan, apati, rasa bersalah dan rasa tidak aman. Itu sering digunakan untuk mengobati syok dan depresi. ”

Lavender

"Lavender telah digunakan selama ribuan tahun dan, tidak diragukan lagi sebagai minyak esensial yang paling serbaguna dan banyak digunakan," “Lavender adalah minyak yang menenangkan, menenangkan, dan menenangkan. Ini dapat membantu untuk menghilangkan stres, kecemasan, perubahan suasana hati dan insomnia. Penyembuhan kulit dan sifat antiseptiknya bermanfaat untuk luka bakar ringan, luka, luka, dan iritasi kulit lainnya seperti bintik-bintik, terbakar sinar matahari, gigitan serangga dan sengatan. Sifat antiviral dan dekongestannya bagus untuk melawan pilek dan flu dan itu juga bisa sangat berguna untuk meredakan nyeri otot, nyeri, kejang, sakit kepala dan migrain. ”

Kayu cendana

“Minyak esensial cendana diproduksi di India dan juga ditanam pada masa Kaledonia Baru. “Minyak esensial ini berwarna kuning pucat dan memiliki nada dasar yang sangat menyenangkan, manis, berkayu dengan aksen oriental yang halus, pedas. Sebagai parfum, cendana sangat tahan lama dan digunakan sebagai fiksatif untuk bahan parfum lainnya. Ini dapat digunakan sebagai tonik, emolien, obat penenang, anti-inflamasi dan ekspektoran. Dapat membantu merangsang limpa, meningkatkan produksi sel darah putih dan dapat memperkuat sistem kekebalan terhadap infeksi. Ini baik untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan dehidrasi. Ini juga membantu menghilangkan kecemasan dan depresi. ”

Kamomil

"Chamomile adalah minyak esensial yang menenangkan dengan chamomile Romawi yang merupakan jenis yang paling umum," dan “Sangat efektif untuk meredakan sakit kronis. Chamomile Romawi umumnya digunakan untuk mengobati keluhan menstruasi karena menenangkan perubahan suasana hati pra-menstruasi dan mudah menangis serta kram menstruasi. Chamomile Romawi juga sangat dihormati dalam merawat sendi bengkak, radang sendi, ketegangan otot dan kondisi yang berhubungan dengan stres, seperti insomnia, melalui pijat aromaterapi yang menenangkan. Minyak esensial yang lembut, aman dan efektif ini dapat digunakan bersama anak-anak dan bayi untuk membantu meredakan iritasi, tantrum, ketidakmampuan untuk tidur dan hiperaktif. Bahan yang populer dalam perawatan kulit, chamomile Romawi dapat digunakan untuk mengobati kondisi kulit termasuk jerawat, eksim, dermatitis dan rosacea. ”

Kerenyam

"Geranium adalah minyak yang menenangkan dan menyeimbangkan emosional," yang sangat baik untuk wanita dan sangat berguna untuk masalah hormonal / menstruasi seperti PMT dan menopause. Efek antidepresannya dapat membantu menstabilkan dan mengangkat emosi, menangkal kecemasan gugup dan mengatur perubahan suasana hati. Ini bermanfaat baik untuk jenis kulit kering dan berminyak karena membantu mengatur minyak alami kulit, sebum. Ia juga memiliki anti-inflamasi, sifat penyembuhan yang bermanfaat untuk kondisi kulit seperti eksim. Geranium juga merupakan salah satu minyak terbaik untuk mendetoksifikasi sistem limfatik dan mengurangi selulit. ”

Bergamot

"Minyak esensial Bergamot dari Italia telah populer sejak abad ke-18 ketika digunakan dalam formula asli untuk 'eau de cologne' dan masih digunakan dalam kreasi wewangian," Minyak Ini digunakan dalam aromaterapi untuk mengangkat dan menghibur perasaan negatif. dengan aroma jeruk yang indah, bulat dengan catatan manis. Dalam aplikasi kulit membantu keseimbangan kulit di atas-berminyak dan di pijat tubuh campuran itu digunakan untuk catatan 'feelgood' dan untuk memurnikan kulit. Tip keamanan: tunggu setidaknya 12 jam setelah aplikasi sebelum mengekspos kulit ke sinar UV yang kuat, karena bergamot dapat menyebabkan bercak pigmentasi tidak teratur. ”

Kemenyan

"Minyak esensial kemenyan tidak berwarna dengan aroma hangat, balsamic, pedas yang kering dan diperkaya dengan nada manis," yang merupakan salah satu dupa pada awal 3.000 tahun yang lalu yang penggunaannya untuk agama pada masa itu. Harga pada masa itu dapat dinilai setinggi emas, yang sudah lama digunakan oleh orang Mesir untuk tujuan agama dan upacara. Ini memiliki sifat antiseptik, obat penenang, anti-inflamasi dan ekspektoran. Ini membantu untuk memperlambat pernapasan, memastikan ketenangan dan kenyamanan, dan sangat berguna untuk asma. Kemenyan juga meremajakan kulit dan terutama baik untuk penuaan kulit dan keriput serta untuk menjaga kulit muda. Ini efektif untuk menyembuhkan luka dan bekas luka. ”

Rosemary

"Rosemary adalah minyak esensial revitalisasi dan memperkuat," Ia memiliki sifat cephalic yang kuat yang membantu menstimulasi otak dan meningkatkan kewaspadaan. Dapat membantu dengan kelemahan setelah penyakit, kelelahan, kurang arahan, konsentrasi dan memori yang buruk. Ini bermanfaat untuk kemacetan catarrhal yang terkait dengan batuk, pilek dan flu, dan dapat membantu meningkatkan respons kekebalan terhadap bakteri atau virus yang muncul. Rosemary berguna dalam memijat pijat untuk otot yang sakit, lelah, dan kaku. Hal ini juga sering disarankan untuk mencegah ketombe dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Jangan gunakan selama kehamilan atau jika menderita epilepsi. ”

Ylang ylang

"Nama ylang ylang berarti 'bunga bunga', dari pohon asli Madagaskar,. “Bunga-bunga yang sangat mekar memiliki aroma bunga yang sangat kaya, eksotis, yang ditangkap dalam minyak esensial. Ylang ylang adalah minyak esensial yang meningkatkan suasana hati dengan efek sensual, berkat aroma pheromonal. Ini digunakan dalam memijat pijat aromaterapi untuk perasaan 'dingin-keluar' yang mendalam. Dalam memijat wajah, campuran ylang ylang dapat membantu untuk membentuk kulit yang matang. Ylang ylang sangat kuat - hanya sedikit yang dibutuhkan. Terlalu banyak bisa menyebabkan sakit kepala. ”