Bismillahirrahmanirrahim.....

Haluuu, apa kabar? Kendari sudah masuk musim penghujan nih. Hampir tiap sore hujan mengguyur. Alhamdulillah, adem. Tapi jadi was-was juga sih takutnya kalau hujan terus menerus bisa banjir dimana-mana seperti musim hujan yang lalu. Upss, jauh banget ya mikirnya?😂 


Hujan itu enaknya ngapain? Hmm, makan yang hangat-hangat asyik pasti ya. Misal makan bakso atau mie instan sekalian sebagai me time gitu deh. Uhuukk, jadi pengen bahas makanan nih tapi makanan yang dirindukan saat hamil. Lhoooo? 

Ohyaa, saya belum cerita sesuatu disini. Alhamdilillah, saya sekarang dalam keadaan hamil [lagi]. Usia kandungan saat ini memasuki 24 minggu. InsyaAllah sudah setengah jalan bertemu baby ketiga kami. Mohon doanya semoga semua (saya dan Debay inside) sehat, selamat dan lahir sempurna, Aamiin.  

Nah, waktu chit chat ama Uci untuk bahas tema collab bulan ini, ehyaa koq Uci usul buat bahas tentang makanan yang dirindukan saat hamil. Hmm, apakah Uci juga sedang hamil? Atau sedang bersiap untuk program hamil anak ketiga juga? Kenapa tetiba pengen bahas tentang ini ya? Ayooo, mau tahu atau mau tahu bangeeet? Cuuss, mampir ke blog Uci aja langsung yah. 😉

Oke deh, yukss mariii. Lanjuuut. 

Tahu sendiri doong yah, kalau Bumil itu biasanya punya banyak mau. Malah, permintaannya sering yang ajaib-ajaib juga tuh yang terkadang udah ketemu  barang atau sesuatu yang diinginkan eeh malah gak dimakan sama sekali. Atau, disentuh hanya sesendok doang terus bilang kenyang, hahahah. Punya pengalaman seperti itu? Yaaah, begitulah serba-serbi Ibu hamil yah, tapi demi Si Buah Hati, selagi bisa dituruti mah hayuukk ajah kan yak 😁

Mie Instan



Kenapa ini jadi yang pertama? Yaahh, namanya juga mie time. Eehh me time, heheh. Ntahlah yah, indomie atau mie instan itu punya daya tarik tersendiri. Kalau lagi mager, lagi gak mood makan ya paling mentok larinya ya ke mie instan. Apalagi saat hujan mengguyur, lapar-laparnya tuh. Duuh, yang kebayang itu makan mie instan dengan irisan jeruk nipis dikit, pakai lombok sebiji dua biji, telur rebus ataupun bakso bulat yang jadi pelengkapnya. Hmm, kurang sedap apalagi tuh? *ratcuun 😋 kalau saya sih jujur masih sekali dua kali cheat untuk hal yang satu ini. Iyaah, apalagi kalau lihat PakSu buat mie instan dan makan di hadapan saya. Duuuh, gak bisa bilang tidak deh untuk minta disuapin atau sekalian palakin mie instannya, xixixix.

Baca juga: Do What You Love

Durian
Kalau lagi hamil pas musim buah, apalagi raja buah yang satu ini. Duuh gimana ya itu perasaannya? Ngences banget deh, tapi mau gimana lagi, demi Si Buah hati tercinta harus tahan diri. Karena konon katanya durian dan nanas itu gak boleh untuk Bumil.

Cumi 
Bisa dibilang saya itu Bumil yang bandel, kebo dan yaaa apa aja yang ingin dimakan ya hayuk ajah. Seperti halnya cumi ini. Waktu hamil Kakak Faraz itu pernah pengen banget makan cumi masak hitam, lalu kemudian belilah dan masak sendiri. Kalau tidak salah sih waktu itu sudah masuk 8 bulan usia kehamilan. Setelah makan si cumi rasanya nikmat doong yah. Eehh tapi ternyata ada efek sampingya, gak tahu ini berlaku ke saya saja atau ke semua bumil. Tiba-tiba perut jadi tegang, semacam kontraksi gak jelas gitu. Pas chat dengan teman kata dia gak boleh makan cumi kalau udah hamil gede. Weleehh seperti itukah? Alhamdulillah sih gak sampai keracunan ataupun efek lainnya, dan sejak saat itulah saya jadi berhati-hati bahkan cenderung tidak mau makan cumi lagi saat hamil.

Baca juga: Menikmati Hidup

Sate 
Sate juga salah satu makanan kesukaan sebenarnya, tapi kalau pas hamil pengen makan sate gimana dong? Kalau saya sih diredam aja dulu. Biarlah kenyang dengan asap dan wangi satenya aja daripada ambil resiko. Kan makanan yang setengah matang dan gak kering gitu kan gak boleh ya untuk bumil.

Hmm, apalagi ya? Kayaknya sih itu aja untuk makanan yan diinginkan saat hamil tapi ini sebenarnya gak boleh. Kalau untuk minuma lain lagi ceritanya, untuk minuman ya saya menghindari minuman bersoda walau udah mupeng banget tapi untuk yang satu ini saya gak berani cheating deh, heheheh.

Baca juga: Pengalaman Puasa Saat Hamil

Uhuuuk, itu aja deh bahan collab kali ini. Kalau bumil lain apa nih makanan kesukaannya yang bikin mupeng di saat hamil tapi harus nahan diri karena demi Buah Hati tercintaah. Share juga yuks! 😊