Hi readers!

Kali ini saya akan membahas produk hair care yang bernama Yohmo Tonic. Sudah pada dengar produk Yohmo Tonic ini?
Yohmo Tonic adalah hair tonic yang diformulasi lebih dari 5 tahun oleh Sankyo yaitu perusahaan farmasi ke dua terbesar di Jepang untuk mendapatkan kualitas terbaik dari Yohmo Hair Tonic, dari namanya saja sudah terlihat ya, pasti ini produknya dari Jepang.

Yohmo Tonic


Yohmo Tonic ini memiliki kandungan minyak ekstrak biji jarak dan vitamin E yang dapat menyehatkan kulit kepala dan mengurangi kerontokan rambut, serta ethanol sebagai pembersih pada kulit kepala dan rambut dengan kadar yang aman untuk digunakan.
Pada tahun 2005, Sankyo menunjuk UNION Singapore untuk memproduksi Yohmo Tonic di wilayah Asia dengan bahan baku dan mesin yang sama sehingga terjamin kualitas nya sudah tidak perlu diragukan lagi ya.

Bahan utama Yohmo Tonic ini terdiri dari:
  • Ethanol yang berfungsi untuk membersihkan minyak pada kulit kepala secara efektif, yang mana minyak ini dapat mengeras dan tidak dapat di bersihkan dengan shampoo/sabun, juga untuk menghilangkan bakteri sehingga kulit kepala sehat dan bersih.
  • Benzethnomium Chloride yang merupakan bahan yang efektif digunakan  dengan alcohol yang dapat menghilangkan bakteri.
  • Castor Oil/ Minyak Jarak yang berfungsi untuk mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan menyehatkan kulit kepala, untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan menjadikan rambut lembut, serta mengatasi ketombe dan infeksi kulit kepala.
  • Vitamin E yang dapat membuat rambut tidak mudah patah dan terlihat bersinar. 
 
Yohmo Tonic

Kenapa saya suka dengan produk ini, selain sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, sudah jelas sekali dong ya manfaat Yohmo Tonic sendiri kalau dilihat dari komposisi bahan utamanya berarti banyak sekali, diantaranya dapat meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok, dapat menghilangkan ketombe, dapat melembutkan dan melembabkan kulit kepala, mencegah rambut kusam dan kering, membuat rambut bersinar dan lembut, serta dapat menyehatkan rambut. That's why I love this product, cocok sekali untuk permasalahan rambut saya yang rontok dan berketombe dikarenakan keseharian saya yang cenderung memakai hijab.

Dilihat dari kemasannya, Yohmo Tonic ini terbungkus dengan box yang berwarna hijau gelap dan gold, ditambah tulisan produk di depannya, dan terjamin karena pada kemasan box nya terdapat segel stiker berwarna silver. Pada bagian kanan dan kiri kemasan terdapat penjelasan mengenai produk, komposisi, manfaat, dan cara penggunaannya.

Kemasan Depan Yohmo Tonic
Kemasan Belakang Yohmo Tonic
Kemasan Samping Yohmo Tonic
Kemasan Samping Yohmo Tonic

Penjelasan Yohmo Tonic (English)

Penjelasan Yohmo Tonic (Japanese)


Yohmo Tonic ini tersedia dalam dua ukuran, 120 ml dan 200 ml. Bedanya, pada ukuran 120 ml dilengkapi dengan spray dan botolnya berbahan plastik, sedangkan pada ukuran 200 ml tidak dilengkapi spray dengan bentuk botolnya tube, namun bahannya sama berbahan plastik. So, pasti akan lebih aman ketika dibawa kemana-mana, tidak khawatir jika pecah.

Botol 120 ml Yohmo Tonic (Depan)

Botol 120 ml Yohmo Tonic (Belakang)

Untuk Yohmo Tonic yang dibahas pada review kali ini adalah Yohmo Tonic yang berukuran 120 ml. Kemasan botol spray-nya ini dilengkapi dengan tutup spray bening, pencetan spray-nya juga mudah sekali diaplikasikan, tidak keras. Sehingga, ketika memudahkan ketika pengaplikasian, apakah ingin disemprot dengan kencang atau pelan. Pump spray-nya ini sangat praktis menurut saya, karena tinggal semprot saja, sudah beres.

Tutup Botol Yohmo Tonic

Spray Yohmo Tonic


Aroma Yohmo Tonic ini khas sekali dan cukup strong, seperti wangi-wangi herbal yang kemungkinan beberapa orang ada yang suka atau tidak. Namun, menurut saya  wanginya tidak mengganggu sih, karena saya juga menyukai beberapa wangi dari produk herbal. Wanginya pun tahan lama sekali, awet jika dipakai seharian.

Sedangkan untuk teksturnya, seperti air biasa berwarna bening. Ketika disemprot ada aroma dan sensasi mint nya yang segar. Ketika dipakai, walaupun hanya dengan sedikit semprotan, wanginya benar-benar tahan lama, dan rambut saya lebih mudah disisir, lalu rontok dan ketombe juga berkurang setelah beberapa kali pemakaian.

Tekstur Yohmo Tonic Setelah di-Spray

Tekstur Yohmo Tonic Cepat Mengering Setelah di Aplikasikan


Cara Pakai:
- Cuci rambut terlebih dahulu dengan shampoo yang biasa dipakai.
- Keringkan rambut sampai benar-benar kering.
- Setelah kering, semprotkan atau oleskan secukupnya ke kulit kepala, bukan pada rambut.
- Pijat kurang lebih dalam 1 menit agar lebih tonic lebih mudah menyerap ke kulit kepala.
- Tidak perlu dicuci kembali atau dibilas.

Kelebihan:
- Kemasan aman dan praktis dengan menggunakan spray.
- Wanginya tahan lama.
- Rambut tidak lepek dan wangi seharian.
- Rambut menjadi tidak mudah rontok, kerontokan dan ketombe berkurang.
- Dapat digunakan untuk pria dan wanita, juga wanita hamil.
- Dapat membantu proses recover kulit kepala pasca melahirkan atau sakit yang menyebabkan
rambut rontok.

Kekurangan:
- So far, so good.


Ingredients:
Ethanol (95% v/v), Purified Aqua, Prepare Perfume, Castor Oil, DL-alpha-tocopheryl acetate (Vit. E), Benzethonium Chloride (Hyamine).

Price:
Rp. 170.000,- (120 ml)
Rp. 280.000,- (200 ml)


Yohmo Tonic ini dapat dibeli di Hypermart, Watson, Century, Aeon, Lulu, Yogya (Offline Store) Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID (Online Shop)

Untuk informasi lebih lengkap, kalian bisa kunjungi situs resminya Yohmi Tonic di:
Facebook: https://www.facebook.com/yohmotonic/
Instagram: https://www.instagram.com/yohmotonic/

Me and Yohmo Tonic

Mudah-mudahan review ini bermanfaat ya. Yuk jaga rambut kita sejak dini!





This is a sponsored post. Yohmo Tonic and Bloggirls.ID sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience. Thanks.