Aku masih inget bener waktu awal-awal bikin blog ini, tadinya aku mau fokus di review aja karena aku nggak bisa make up, bener-bener buta banget. Tapi setelah nyoba-nyoba beraniin diri ikut makeup collaboration, nyobain blending eyeshadow modal nekat dan ilmu dari Youtube, akhirnya aku jatuh cinta sama make up.
Di antara eyeshadow matte dan shimmer, aku lebih suka warna matte karena lebih kalem dan nggak heboh. Pilihan warna juga aku lagi suka yang natural-natural dan yang muted gitu karena kesannya classy. Nah, kebetulan aku baru aja cobain salah satu eyeshadow palette yang semua warnanya matte dan muted.


Chica Y Chico One Shot Eye Palette ini tersedia dalam beberapa varian warna, dan #07 Mellow Sand ini adalah satu-satunya palette yang isinya warna matte semua.
Aku lagi agak bosan sama eyeshadow shimmery, apalagi kalau brand Korea gitu biasanya warnanya kan nggak begitu pigmented dan gede butiran glitternya aja. So, akhirnya aku pilih palette Melow Sand ini.
Langsung kita review aja ya!

 

Untuk packagingnya dia nggak ada boxnya, cuma disegel plastik aja dan ukurannya kecil, hanya sebesar telapak tangan. Untuk #07 Mellow Sand ini di bagian depannya terdapat gambar-gambar kecil dengan suasana pantai, seperti pohon palem, water gun, dan parasol. Kamu bisa intip shade warna untuk masing-masing pan dari gambar ini. Cuma karena warnanya agak-agak mirip satu sama lain jadinya agak nyaru sih.
Di bagian belakangnya terdapat beberapa product information seperti carra penggunaan, product knowledge, dan kode nama untuk masing-masing warnanya.


Sayangnya palet ini nggak dilengkapi dengan kaca dan juga aplikator bawaan sehingga kamu memerlukan kaca & brush sendiri untuk mengaplikasikannya.
Jika diperhatikan, ukuran pan-nya cukup besar dan produk ini tidak ada fragrancenya.
Berikut adalah swatch masing-masing warnanya di tangan.


Pinkish Starfish - Pink with a hint of beige. Warna ini menurut aku cocok untuk transition colour.

Cashmere Sandy Beach - Grayish cool pink. Warna ini cocok untuk jadi warna base. Warna ini pigmentasinya kurang terlihat dibandingkan dengan warna sebelumnya.

Love Sandy Print - Cool beige with purple hint. Menurut aku warna ini pigmentasinya oke dan warnanya juga unik karena aku jarang nemu warna kayak gini. Warnanya juga setelah diswatch jadi mirip burgundy muda, beda sama di pan-nya.

Building A Sandcastle - Cool beige. Ini juga bagus untuk warna base dan pigmentasinya oke. Ada sedikit hint orange dan sedikit banget gold glitternya.

Playing In The Sand - Warm milo. Warna ini lebih tua dari warna sebelumnya.

Muddy Sand - Dark brown. Classic brown yang cocok banget untuk bagian outer V.


Menurut aku eyeshadow ini lembut banget, pigmentasinya oke banget buat brand Korea dan warna-warnanya juga unik. Cuma lebih baik kamu pakai primer dulu atau eyebase sebelum mengaplikasikannya. Lebih gampang juga ngambil warnanya pakai jari. Paduan warnanya seputar muted brown & pink cocok buat autumn looks yang soft, kalau mau yang agak bold bisa pakai warna-warnanya yang gelap semua, tapi overall cocok buat daily deh kalau kamu mau agak repot pakai eyeshadow untuk dandan sehari-hari (but absolutely not me! lol).
Kekurangan dari produk ini adalah harganya yang cukup mahal jika dibandingkan dengan ukurannya yang kecil :(
Berikut adalah look yang aku buat menggunakan eyeshadow ini.


Kalian juga bisa lihat video tutorial look di atas di Instagramku, ya!



Nah, untuk kalian yang pengen beli juga Chica Y Chico One Shot Eye Palette ini atau mungkin varian warna lainnya, kalian bisa langsung ke Charis Shop aku disini.
Dari harga aslinya Rp378.000 kalian bisa dapat diskon 39% dan harganya setelah diskon adalah Rp229.000, just make sure kamu belinya lewat link aku di atas ya!

Get to know more about Chica Y Chico

Score: 7/10
Where to Buy? Charis
Price: IDR229.000



This is a sponsored post. Charis sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience