Produk dari Avoskin selalu menarik untuk dicoba! Kali ini aku dan teman-teman dari Bandung Beauty Blogger berkesempatan untuk mencoba produk terbaru dari Avoskin, yaitu Silkyluz The Bohemian Bar Soap.
Bohemian sendiri adalah sebuah gaya hidup yang unconventional, tidak terikat, dan umumnya dekat dengan alam bebas. Avoskin mengadopsi konsep dari gaya hidup Bohemian itu sendiri dengan mengeluarkan produk Silkyluz Bohemian The Bar Soap ini yang menggunakan bahan-bahan yang alami.



Sebenarnya ini bukan kali pertama aku mencoba produknya Avoskin, sebelumnya aku sudah pernah menggunakan Brightening Cream-nya dan cukup suka. Menurut aku produknya Avoskin ini tergolong inovatif jika dibandingkan dengan produk lokal sejenis dan konsep yang diusungnya yaitu Eco, sangat menarik. Avoskin juga totalitas, lho. Packaging box dan paper bag yang digunakannya terbuat dari bahan-bahan daur ulang yang sesuai dengan konsep Eco-nya.


Langsung kita review saja ya produknya!

 

Silkyluz The Bohemian Bar Soap memiliki kandungan unggulan yaitu kojic acid, ekstrak kelapa, lavender, dan minyak zaitun. Tidak hanya membersihkan kulit, Silkyluz The Bohemian Bar Soap juga dapat mencerahkan dan melembabkan kulit.
Produk ini dikemas dalam box sabun berukuran sedang dengan design simpel seperti produk-produk Avoskin lainnya. Di bagian belakang boxnya terdapat product information dan juga komposisi produk. Terdapat pula logo cruelty-free, dan PAO produk ini adalah 6 bulan.
Pada boxnya juga terdapat stiker segel untuk menjaga kehigienitasan dan keaslian produknya.

Ingredients - Coconut (Cocos Nucifera) Oil, Aqua, Alcohol, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Triethanolamine, Stearic Acid, Olive (Olea Europeana) Oil, Glycerin, Goat's Milk Powder, Honey (Mel) Extract, Argania Spinosa Oil, Lavender (Lavandula Angustifolia) Extract, TEA (Camelia Sinensis) Extract, Kojic Acid, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Pachyrrhizus Erosus Root Extract.

Produk ini masih mengandung alkohol, jadi untuk pemiliki kulit sensitif sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu. Meskipun begitu produk ini cocok untuk kulit kering karena mengandung Glycerin dan Propylene Glycol yang dapat melembabkan kulit. Silkyluz The Bohemian Bar Soap juga tidak mengandung artificial coloring, tetapi masih mengandung fragrance.
Kojic Acid yang terkandung di dalamnya dapat mencerahkan kulit secara natural, sedangkan Lavender, Coconut, Olive, dan Grape Oil kaya vitamin C, D, E, dan K untuk menutrisi kulit. Goat's Milk dan Honey juga dapat melembabkan kulit.





Sabun ini ukurannya tidak terlalu besar. Sebelum digunakan wanginya sudah cukup tercium tapi tidak terlalu kuat dan tidak terlalu overpowering. Pada kemasannya terdapat petunjuk penggunaannya. Pertama basahi wajah dan leher kemudian usapkan sabun ke wajah dan leher hingga berbusa. Kemudian diamkan sejenak dan bilas hingga bersih.

Setelah penggunaan Silkyluz Bohemian Bar Soap ini kulit wajah terasa sedikit kesat. Meskipun mengandung essential oil, produk ini tidak terasa pedih saat membersihkan area mata. Tapi usahakan untuk tidak mengenai mata ya saat penggunaannya. Aku menggunakan produk ini sebagai second cleanser dan menurut aku produk ini cukup efektif juga untuk membersihkan wajah.
Biasanya aku tidak pernah menggunakan sabun batangan untuk membersihkan wajah, jadi ini pengalaman pertama aku.
Aku suka wanginya yang seperti wangi lavender dan sabun ini juga tidak mengandung SLS sehingga baik juga untuk lingkungan.



Overall, aku suka Silkyluz The Bohemian Bar Soap ini secara keseluruhan, baik design packagingnya, konsepnya, dan formulasi produknya. Sayang produk ini kurang travel friendly jika dibandingkan dengan sabun muka yang cair karena agak susah untuk dibawa-bawa.
Silkyluz The Bohemian Bar Soap ini bisa kamu dapatkan di website Avoskin atau di Avo Store di seluruh Indonesia (reseller resmi Avoskin) yang bisa kamu temui di berbagai E-Commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Instagram.

Get to know more about Avoskin

Score: 7/10
Price: around IDR65000 (ini harganya belum pasti, ya. nanti aku update lagi)



This is a sponsored post. Avoskin sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience