Hi, semuanya!

Bagi kalian yang berteman denganku di Instagram, beberapa hari yang lalu aku sempat menjelaskan sedikit dan mendemokan rubber mask dari brand Let Me Skin , yaitu Ultra H20 Modelling Mask.

To be fair, modelling mask seperti ini bukan hal yang baru buatku, kebetulan sebelum ini juga pernah mencoba brand lain dengan konsep sama. Tapi memang di negara asalnya, Korea Selatan, lagi hits banget nih masker-an praktis dengan konsep rubber mask begini dan ini baru pertama kalinya juga aku mencoba produk dari Let Me Skin.

Berikut klaim yang aku kutip dari website Peach & Lily :
Let Me Skin was founded by an esthetician whose top priority was to make professional grade skincare accessible for the average consumer to use at home. The Let Me Skin modeling masks are especially unique because they are formulated with two liquid solutions. That means liquid is mixed into liquid so the user doesn’t end up losing powder to the air (or inhaling it by accident!) and the ultra fine particles of active ingredients absorb quickly and effectively into skin.

Ketika produk sampai d rumah, aku kaget juga ternyata packaging-nya GEDE dan lucu. Gila sih memang Korea ini gak pernah fail dalam urusan desain kemasan. Seperti yang kalian lihat, dia berupa pill-shaped desain ukuran jumbo yang nanti kalau masker nya habis, bisa dipakai ulang untuk wadah apa aja dah bisa haha contohnya kalau in my case buat tempat mainan anak.

Let Me Skin Ultra H2O Modelling Mask ini memiliki 4 varian disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita. Ada yang Gold juga tapi entahlah, sepertinya ekslusif yang Gold ini karena yang disorotin hanya 3 sisanya yaitu Blue (punyaku), Purple-Pink, dan Green.

Aku memilih yang varian Blue karena memang fungsi utamanya untuk Hydrating. Seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Biasanya (brand sebelumnya yang pernah aku coba) dalam satu kemasan itu hanya sekali pakai saja. Tapi Ultra H2O ini bisa dua kali pakai, karena sachet racikannya ada 2 set (no 1 dan no 2). Di Korea itu denger-denger seneng banget konsep masker begini karena praktis, yang pertama karena sudah tidak perlu dicampur dengan air. Jadi semua takaran sudah sempurna lah istilahnya, kita tinggal mixing aja. Yang kedua adalah, si pill-shaped packaging nya ini bisa untuk mixing bowl juga, mana dapet spatula juga lagi. Thus, in my opinion this modelling mask is really travel-friendly.

Di dalam kemasan pill-shaped nya terdapat 2 sachet yaitu solution 1 dengan tekstur gel-like yang kental dan berwarna light blue. Sachet yang lebih kecil, yaitu solution 2 yang berisi liquid berwarna milky-white.

Berikut ingredients dari solution 1 :
Aqua, Glycerin, Glucose, PEG-75, Algin, Potassium Chloride, Butylene Glycol, Niacinamide, Sodium Hyaluronate, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Centella Asiatica Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Coptis Japonica Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Propolis Wax, Caprylyl Glycol,1,2- Hexanediol, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Trisodium Phosphate, Tetrasodium Pyrophosphate, Cellulose Gum, Houttuynia Cordata Extract, Undaria Pinnatifida Extract, Caviar Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, CI 77289, Allantoin, Chlorphenesin, Disodium EDTA, Fragrance

Sepintas dibaca, ada 3 bahan yang jadi sahabat dry skin yaitu Glycerin, Sodium Hyaluronate, dan Butylene Glycol. Spotted juga Niacinamide yang oke banget ya untuk brightening dan anti-aging property. Ada kandungan si Centella juga ya aku lihat.

Bagi yang oily/acne prone skin, diteliti lagi ya karena ada Shea Butter dan Pottasium Chloride yang potentially blocking pores.

Ingredients dari Solution 2 :
Aqua, Calcium Sulfate, Glycerin, Butylene Glycol, Zea Mays Starch, Potassium Chloride, N Lycium Chinense Fruit Extract, Zingiber Officinale Root Extract, Schizandra Chinensis Fruit Extract, Coptis Japonica Root Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Propolis Wax, Caprylyl glycol, 1,2-Hexanediol, Lecithin, Cetearyl Alcohol, Phytosqualane, Hydrogenated Macadamia Seed Oil Esters, EpilobiumFleischeri Extract, Potassium Sorbate, Xantan Gum, Cellulose Gum, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Morus Alba Bark Extract, Citrus Paradisi Fruit Extract, Bacillus/Soybean Ferment Extract, Hydrolyzed Collagen, Hydroxyethylcellulose, Aloe Barbadensis Leaf Juice Powder, Chlorphenesine

Sesuai instruksi, cara pakainya dengan pouring all the gel into the mixing bowl (solution 1) kemudian masukan solution 2 dan langsung aduk cepat. Iya, harus gercep! karena kalau kelamaan dia akan menggumpal dan gak bisa dipakai. Memang tricky sih menurutku.

Setelah tercampur rata, langsung apply dan ratakan ke wajah. Aku sih sampe leher semua ya (gak mau rugi haha) dan kalau mau bisa banget bibir kalian apply juga. Yang bikin gengges sih, ternyata hasilnya pas di apply ke wajah tidak bisa secantik di iklan haha. Jadinya drippy-drippy gitu di muka ehe.

Feels on skin

There is a refreshing cooling-sensation once it touches the skin. Kulit adem dan memang bikin rileks. Keunggulan rubber mask ini juga bisa kita pakai lebih dari 30 menit tanpa bikin wajah kering atau apalah itu, jadi mau dipakai sampe 2 jam atau ketiduran pun masih oke. And it’s true, aku coba pakai sampai sejam lebih pun si rubber mask ini masih terasa sangat moist di wajah. Saat kalian sudah bosen baru di peel-off deh. Dan mengelupasnya itu sangat mudah serta tidak ada residu.

Tapi setelah itu wajah terasa agak lengket sih memang, jadi setelah pemakaian rubber mask langsung lanjut ke skincare regimen kalian seperti ampoule/serum dan moisturizer.

Sesuai klaim, kulit memang terasa sangaaaat lembab dan yang terlihat kedua yaitu pori-pori rapet singset. Glowing effect-nya juga dapet tentunya.

FINAL THOUGHTS

Dari beberapa brand sebelumnya dengan konsep modelling mask seperti ini, aku paling suka dengan Let Me Skin Ultra H2O ini. Alasan pertama karena kemasannya yang pill-shaped ini bisa dipakai bolak-balik dan guna banget haha. Selain itu dia juga untuk dua kali pakai, meanwhile yang sebelumnya hanya untuk sekali pakai saja.

Downside nya ya karena meraciknya harus cepet, setelah diaduk secukupnya langsung pakai. Kalau kelamaan akan berubah lumpy, dan pada akhirnya pasti ada aja produk sisa yang terbuang.

Tapi ya enaknya lagi, meskipun mau dipakai berjam-jam pun si rubber mask ini gak akan jadi kering kerontang. Dia akan tetap moist sehingga tidak akan menyebabkan kulitku semakin kering dan mengurangi resiko iritasi juga. Ketika sudah di peeled pun si rubber mask nya masih adem dan terasa essence-nya masih adaaa aja, jadi pingin aku oles-oles lagi sebenernya di badan tapi ya gak bisa lah lol. Not to mention, formulanya juga Alcohol-Free. Eh , ada yang anti paraben, dia juga paraben-free kok.

That being said, dengan kemasan yang bagus banget dan super usefull serta bisa dipakai dua kali menurutku harganya masih wajar. Eh iya donk karena kalau kalian beli lewat shop aku di HICHARIS ada diskon! Lumayan banget sis ehe. Karena dari harga asli, kalian akan dapat diskon (sale price) dan kalau kamu beli melalui link shop aku diatas maka akan dipotong lagi.

Moreover, aku akan consistently menambah produk-produk di shop aku untuk direkomendasikan ke kalian. Jika kalian sudah punya akun HiCharis,jangan lupa subsribe ya. Happy hunting!

InShot_20181223_235446498.mp4