Hola, Dreamers! This event was the beginning of my productive weekend, haha. Jadi sabtu pagi kemaren aku dateng ke event Purbasari dan Beautynesia, tepatnya di Cerita Cafe. Eventnya mulai jam 9, which was actually pretty early for me. Pas sampe sana ternyata acaranya nggak langsung mulai, jadi setelah registrasi aku dan temen-temen sempetin untuk foto-foto dulu.
Pemilihan venue event kali ini cukup instagrammable sih, aku selalu suka sama spot yang outdoor/ semi outdoor dengan sentuhan alam seperti daun-daun gitu. Begini kira-kira hasil foto di Cafe Cerita ini + #japobsOOTD hari itu. Oh iya, sesuai dengan namanya "Djoempa Djoeita", event kali ini mengusung tema retro 50s/ vintage, jadi bloggers/ influencers yang hadir juga dresscodenya vintage/ floral gitu. Aku sendiri outfitnya cukup simple, hanya pake midi dress floral dengan daleman t-shirt putih dan sneakers (topinya minjem punya Jessica ;p).
Setelah puas foto-foto, akhirnya event dimulai. MC mulai ngajak ngobrol bloggers/ influencers yang hadir supaya lebih akrab dan event bisa berjalan dengan lebih santai. She called us "Djoeita" selama event berlangsung, aku yang belom biasa suka salah kaprah doi manggil orang yang namanya Juwita, lol. Event dilanjutkan dengan penjelasan produk-produk terbaru Purbasari yang udah ada di pasaran dan yang baru akan dijual di pasaran awal tahun depan. 
Beberapa produk baru Purbasari ini adalah produk mata, mulai dari pensil alis (Purbasari Ultra Smooth Browliner), eyeliner (Purbasari Intense Liquid Liner), bulu mata palsu (Purbasari Volumizing Eyelashes), serta produk bibir terbaru yaitu lip cream dengan hasil akhir shimmer (Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish). 
Purbasari Ultra Smooth Browliner ini merupakan salah satu produk terbaru Purbasari yang praktis banget, karena kita udah nggak perlu mengasah pensil alis ini supaya tetap tajam. Tip-nya yang berbentuk segitiga pun memudahkan kita untuk membentuk alis. Pensil alis ini dilengkapi spoolie juga, so you don't need to bring separate spoolie. Ultra Smooth Browliner tersedia dalam 2 warna, yaitu Soft Black dan Natural Brown.
Produk baru lainnya adalah Purbasari Intense Color Liquid Liner, yang berbentuk seperti spidol sehingga memudahkan kita menggambar eyeliner, khususnya wing eyeliner. Teksturnya quick dry dan smudge proof, jadi nggak perlu takut eyeliner ini beleber ketika digunakan.
Kali ini Purbasari juga mengenalkan produk terbarunya yaitu bulu mata palsu, yaitu Purbasari Volumizing Eyelashes. Terbuat dari serat sintesis yang berkualitas dengan bentuk yang alami dan mudah digunakan. Untuk eyelashes tersedia dalam 2 pilihan, yaitu 01 yang lebih pendek dan alami serta 02 yang lebih panjang, tapi tetap terlihat alami saat digunakan.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish ini adalah lip cream yang punya finishing shimmer, tapi glitternya ga heboh. Tersedia dalam 5 shades yang namanya terinspirasi dari nama bunga, yaitu 12 Poppy, 13 Primrose, 14 Blossom, 15 Peony, dan 16 Marigold. Lip cream ini diklaim sangat pigmented, mengandung UV Filter dan vitamin E sehingga bibir tetap lembab.
Selanjutnya, makeup artist dari Purbasari mengadakan makeup demo dengan produk-produk Purbasari mulai dari base makeup (foundation, bb cream), eye makeup, contour, hingga lipstick/lip cream. Tema makeup yang diangkat untuk demo ini adalah retro tahun 50an, lengkap dengan hair do yang cocok dengan temanya. Bisa dilihat dari foto ya, kalau makeup ini flawless banget.
Setelah makan siang, acara dilanjutkan dengan workshop pouch coloring menggunakan cat akrilik. Sebelum mewarnai pouchnya, kita disuruh untuk membuat color palette dulu. Warna yang aku buat tentunya warna-warna pastel seperti mint, orange muda, pink, dan biru. Workshop ini lumayan bikin nostalgia sih sama tugas-tugas kuliah dulu, udah lama banget nggak megang kuas! Nantinya pouch yang udah diwarnain bakal kita pake untuk membawa pulang produk-produk Purbasari tadi. Such a fun way to give us the goodie bag :))

Last but not least, mungkin ini adalah bagian event yang paling ditunggu-tunggu oleh bloggers/influencers ambisius (lol), yaitu pengumuman pemenang challenges. Walaupun aku nggak menang challenge sendiri, ternyata aku dan teman-teman semeja memenangkan group challenge! Nggak nyangka, mengingat kita aja fotonya di detik-detik terakhir :))

Quick Review // First Impression
Dari semua produk yang aku coba, favoritku adalah Purbasari Intense Color Liquid Liner. Pas dipakai eyeliner ini sangat cepat kering (quick dry), jadi buat kalian yang masih pemula pun aman memakai eyelinernya karena nggak akan meleber kemana-mana. Ketika baru dipakai langsung nempel dan smudge proof, setelah aku gosok-gosok pun tetap stay. Tapi, kemaren aku pakai seharian, mungkin karena eyelidku yang berminyak atau karena aku keringetan, ada sedikit bagian eyeliner yang smudge ke bawah mata, hal ini mungkin juga dikarenakan aku kalo senyum/ ketawa matanya merem, jadi kejiplak ke bawah ;p

Next, Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner juga sekarang jadi my daily eyebrow pencil, karena sangat mudah diaplikasikan + udah dilengkapi spoolie yang juga lembut jadi nggak sakit pas dipake. Aku suka banget tip-nya yang berbentuk segitiga, sangat memudahkan untuk membentuk alis. Pensil alis ini cukup pigmented tapi masih terlihat natural, nggak bikin alis kaya alis sinchan kok, tenang.

Aku nggak pernah (dan nggak suka) pakai bulu mata palsu, tapi berhubung Purbasari ngeluarin produk ini aku jadi penasaran, ternyata lembut banget. Aku diajarin blogger sebelahku cara memasang bulu mata, pas dipake sih bulu mata ini nggak terlihat fake atau lebay, malah termasuk natural. Purbasari Volumizing Eyelashes ini baru dijual bulan Januari tahun depan, lho. Lucky banget bisa nyobain sebelum produknya dijual, hahaha.

Aku inget banget pas lipstick Purbasari lagi heboh, semua orang di sekitar aku kayanya selalu deh ngomongin lipstick mereka. Kali ini mereka juga ngeluarin lip cream baru, yaitu Purbasari Hi-Matte Lip Cream Shimmer Finish. Sesuai namanya, lip cream ini hasil akhirnya shimmer, tapi juga nggak bikin bibir terlihat basah (jatohnya masih matte sih). Teksturnya creamy dan pigmented banget, warnanya juga cantik dan yang terpenting lip cream ini bisa dipake untuk bikin bibir ombre atau juga multifungsi sebagai blush dan eyeshadow.
Overall, dengan harga yang sangat affordable, kualitas produk-produk Purbasari emang nggak perlu diragukan lagi. Kalian paling kepo sama produk yang mana nih?