Bisa dibilang last-year bangetlah aku bahas produk ini haha. Tapi tidak apa-apa karena aku mau membagikan pengalamanku memakai produk yang sangat hype gak cuma di Korea atau Indonesia bahkan di Amerika juga atau mungkin seluruh dunia ya? Tidak lain adalah Son & Park Beauty Water. 

Dulu aku beli di Althea ukuran full size yang besar banget 340 mL. Sepertinya ini adalah ukuran toner terbesar yang pernah aku punya. Jadi apakah Son & Park Beauty Water ini sebagus hype nya?

Review Son and Park Beauty Water

Deskripsi Produk:
"This is not a toner. This is not a cleanser. This is more than that. It is the smart Toning, Cleansing, Moisturizing liquid based on natural plant that moisturizes skin. We call that beauty water" (sumber)

Awalnya aku bingung ini apa sebenarnya ya. Tapi akhirnya aku pakai saja ini seperti toner biasanya setelah pembersih. Brand Son & Park ini dibuat oleh dua orang MUA Korea ternama. Mereka menciptakan beauty water ini sebagai toner, cleanser, yang melembabkan sebelum memakai make up ke client mereka. Menurutku branding dari produk ini cukup sukses karena kalau kita mendegar kata beauty water, pasti kita tahu produk yang dimaksud adalah Son & Park Beauty Water.

Beauty Water ini mengandung banyak sekali kandungan yang melembabkan seperti lavender water, rose water, dan orange fruit extract. Selain itu, juga mengandung willow bark extract dan papaya extract yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan ringan membuat kulit lebih cerah dan halus. Tambahan lagi, produk ini memiliki pH sekitar 4.5, jadi dapat menyeimbangkan pH kulit setelah membersihkan kulit.

Meskipun ada kandunga alkohol, tetapi Son & Park Beauty Water ini sangat lembut dan nyaman dipakai di kulit. Dari semua itu terdengar seperti satu produk yang bisa melakukan segalanya bukan?

Review Son & Park Beauty Water

Son and Park Beauty Water

Kemasan: Simpel dan minimalis sekali, produk ini dikemas dalam botol plastik dan tutup hitam. Untuk ukuran full size dan mini size nya, sama saja kok desain dari kemasannya.

Cara Pemakaian: Tuangkan produk secukupnya di kapas, lalu usapkan ke wajah. Bisa digunakan pagi, siang, atau malam hari. MUA nya sendiri pakai produk ini sebelum memakaikan make up ke client mereka. Nah kalau aku pakai produk ini sehabis membersihkan wajah aja sebagai toner biasa. Karena kalau sebelum make up, aku pakainya sunscreen. Akan ribet jadinya kalau pakai toner ini juga.

Tekstur: Cair seperti air. Ada wewangian yang lembut dan tidak kuat.

Pengalaman Pemakaian: Di awal aku bingung ini produk sebenarnya apa dan pakainya gimana? Apakah ini hydrating toner? Katanya melembabkan sih tapi bukan hydrating toner. Apakah ini exfoliating toner? Memang ada kandungan natural exfoliantnya sih, tapi kadarnya juga gak tinggi. Apakah ini cleansing toner? Menurutku tidak terlalu membersihkan juga. Jadi apa dong?

Pertanyaan itu yang selalu muncul saat aku menggunakan Son & Park Beauty Water ini. Menurutku, ini adalah basic toner yang digunakan untuk menyeimbangkan pH kulit setelah menggunakan pembersih. Dengan memakai beauty water ini kulit jadi terasa halus dan siap untuk pakai skincare atau makeup selanjutnya. Ya, memang toner biasa fungsinya seperti itu kan...

Intinya, menurutku Son & Park Beauty Water ini produk marketing banget. Dimana mereka memakai istilah berbeda dari toner biasanya yaitu "beauty water", padahal kegunaannya sama saja seperti toner biasa. Jadi menurutku gak ada yang spesial banget dari produk ini.

Harga: 
- Full size ukuran 340 mL rata-rata Rp 280.000-Rp 300.000 di online shop.
- Mini size ukuran 60 mL rata-rata Rp 60.000 di online shop.

Sesungguhnya ya, if you do the math, dengan harga 300 ribu untuk ukuran 340 mL itu jauh lebih murah dibanding toner lain yang biasanya isinya 150 mL dengan harga 150 ribuan. Memang mahal kalau kita beli satu produk harganya sampe 300 ribu, tapi kalau dihitung per satuan isinya dan dibandingkan dengan toner biasa lainnya. Son & Park Beauty Water ini murah loh dan worth to invest!

Kelebihan:
- Memiliki kandungan yang sangat bagus untuk semua jenis kulit
- Melembabkan kulit
- Membuat kulit terasa halus
- Memiliki pH rendah 4.5 untuk menyeimbangkan pH kulit kembali
- Harga yang terjangkau dengan isi yang banyak

Kekurangan:
- Untuk ukuran full size, terlalu besar jadi susah dibawa traveling

Kesimpulan:
Son & Park Beauty Water adalah basic toner yang memiliki pH rendah sehingga dapat menyeimbangkan kembali pH kulit setelah membersihkan kulit. Jangan terkecoh oleh namanya "Beauty Water" sebenarnya ini toner biasa yang difungsikan untuk mempersiapkan kulit sebelum memakai skincare dan makeup setelahnya. Jadi jangan berharap banyak beauty water ini bisa bikin kulit kita cerah, mulus, dan sebagainya, karena menurutku toner ini bagus tapi gak sewow itu.

Kalau kamu lagi mencari basic toner, menurutku Son & Park Beauty Water ini bisa jadi pilihan karena bagus untuk toner biasa dan kalau dihitung harganya lebih murah loh dibandingkan toner biasanya. Jadi, apakah kamu sudah mencoba beauty water ini atau tertarik mencobanya?
instagram: @ranioktaviia
twitter: @ranioktaviia