Idealnya, selain menjaga kesehatan kulit wajah dengan skincare, kita juga harus menutrisi kulit badan dengan baik. Tapi terkadang teori saja tidak cukup ya, contohnya aku sendiri yang suka mengabaikan kesehatan kulit badan sendiri. Sering kulitku sampai super kering sampe luka dibagian punggung tangan dan flaky dibagian samping pinggang. Apalagi sebagian besar waktuku aku habiskan di ruangan ber-AC, jadi memang seharusnya kemana-mana bawa body lotion. Otherwise, mencari body lotion yang cocok dan bener-bener moisturizing juga tidak mudah, bahkan dengan high-end brand masih kurang mempan karena kulitku yang dari sononya bakat kering.

Worry not, bagi kalian yang juga memiliki issue yang sama, aku memiliki rekomendasi pelembab kulit lokal yang surprisingly bekerja dengan baik dan berkualitas. Introducing you, Herborist Body Lotion Zaitun. As the name implies, Herborist Body Lotion Zaitun adalah pelembab tubuh (tangan, kaki, dan badan) dengan kandungan minyak zaitun dan Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan.

 

20181009074513_IMG_2961-01

Awalnya memang asal aja nyobain tapi ternyata okeh juga di kulit dan setelah baca-baca lagi berikut kandungan body lotion dari Herborist ini :

  • Mengandung Minyak Zaitun yang baik untuk melembabkan,menutrisi, dan menghaluskan kulit.
  • Diperkaya vitamin E, yang berfungsi sebagai anti-oksidan alami untuk memperlambat penuaan daripada kulit.
  • Whitening Extract untuk membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Mengandung UV Filter untuk melindungi kulit dari paparan matahari.

 

PRODUCT DESCRIPTION

Brand : Herborist

Nama Produk : Herborist Body Lotion Zaitun

Harga :  Rp 17.000,-

Netto : 145 ml

 

Kemasan Herborist Body Lotion ini berbalut warna hijau mewakili kandungan utamanya yaitu Zaitun dengan botol berbahan plastik. Ukurannya tidak terlalu besar dan langsing keatas. Berikut terdapat label dibagian depan botol dengan gambar buah Zaitun dan penjelasan produk (ingredients dan cara pakai) dibagian belakang kemasan.

20181009074638_IMG_2964-01

20181009074735_IMG_2966-01

Kehigienisan produk terjamin karena pump-nya tersegel aman dan rapat. Aku juga suka banget nih, karena dia berbentuk pump gitu tutupnya. Kelebihan dengan pump ini kita bisa mengontrol keluarnya produk sehingga tidak berlebihan.

20181009074603_IMG_2963-0120181009074841_IMG_2968-01

Lotion nya sendiri berwarna hijau pistachio dan tekstur nya cukup thick but so easy to spread. Formulanya lembut dan tidak lengket sama sekali, dia juga cepat menyerap ke dalam kulit. Harumnya pun enak banget, fresh and not too overpowering. Wanginya juga linger di kulit cukup lama.

20181010123705_IMG_3035-01

Cara pemakaian :

  1. Tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya. For the record, Lotion ini a little goes a long way, jadi jangan banyak-banyak dulu waktu mengeluarkan produk.
  2. Usapkan secara merata pada seluruh tubuh.

20181010123725_IMG_3036-01

Lotion ini bisa dipakai kapanpun bahkan kalau kalian seharian bakal panas-panasan, karena formulanya tidak greasy dan ringan dikulit. Feel free to apply it constantly whenever you want to, kapanpun kulit merasa kering. Efeknya langsung bikin tanganku yang keriput parah karena kering langsung lembut dan feels hydrated. Surprised juga lo ada produk lokal yang enak banget kayak gini. Apalagi mudah sekali didapat karena di Indomaret pun ada, jadi kalau sewaktu-waktu habispun gak usa bingung cari dimana hehe. Selain itu, harganya pun juga sangat terjangkau cocok untuk adik-adik kuliahan yang on budget.

More info heads to :

OMAHGEULIS

Herborist IG