Buah Zaitun adalah tanaman asli Mediterrania yang mengandung vitamin E, kalsium, zat besi, dan kadar antioksidan yang tinggi. Buah Zaitun yang diekstrak menjadi minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.
Saat ini banyak sekali produk kosmetik yang menggunakan minyak buah zaitun sebagai ingredients dan tidak terkecuali juga produk lokal.



Herborist mengeluarkan koleksi produk body care yaitu Zaitun Series, produk-produk perawatan tubuh yang menggunakan minyak zaitun sebagai ingredients utamanya. Salah satunya yang akan aku review sekarang yaitu Body Lotion Zaitun yang mengandung Whitening Extract untuk membuat kulit tampak cerah dan juga UV Filter untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Belakangan ini aku juga memiliki masalah kulit tubuh yang kering karena sering berkegiatan di luar rumah, sehingga butuh kelembapan ekstra untuk kulitku.
Yuk langsung kita lihat review dari Herborist Body Lotion Zaitun ini, apakah dia berhasil mengatasi masalah kulit kering dengan baik?

 

Mulai dari packagingnya dulu ya, yaitu botol pump berukuran cukup besar dengan netto 145ml. Botolnya terbuat dari plastik berwarna hijau jade yang cantik. Ada juga semacam kunci untuk menahan pump botol agar tidak sengaja tertekan apabila ditaruh di dalam tas, so convenient :)
Pada bagian belakang botolnya terdapat product knowledge, cara pemakaian, dan juga ingredient list.

Ingredients: Aqua, Glycerin, Glyceryl Stearate, Mineral Oil, Perfume, PEG-100 Stearate, Stearic Acid, Ethylhexyl Methoxycinnamate, DMDM Hydantoin, Carbomer, Potassium Hydroxide, Methylparaben, Sodium Polyacryloldimethyl Taurate, BHT, Propylparaben, Disodium EDTA, Hydrogenated Polydecene, Titanium Dioxide, Tocopheryl Acetate, Olive (Olea Europea) Oil, Sodium Metabisulfite, Sodium Lactate, Sodium Gluconate, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Tricedeth-10, CI 19140, Kojic Acid, Sodium Benzoate, CI 42090.

Menurut Skincarisma Ingredient Analyzer, produk ini mengandung bahan-bahan yang baik untuk jenis kulit kering seperti Kojic Acid dan Glycerin. Produk ini juga diperkaya vitamin E dan Antioksidan untuk menutrisi kulit.





Tekstur dari produk ini berupa lotion yang berwarna hijau muda. Konsistensinya cukup kental tapi tidak lengket ketika diaplikasikan. Menurutku juga Herborist Body Lotion Zaitun ini ringan dan lumayan mudah meresap. Wanginya mirip dengan wangi tempat spa gitu, wangi ala-ala rempah gitu. Wanginya termasuk yang cukup menyengat, tapi nggak bikin pusing kok.
Cara pemakaiannya mudah, cukup tuangkan produk ke telapak tangan dan usapkan secara merata pada seluruh tubuh. Tapi ingat, produk ini tidak bisa digunakan sebagai pelembab untuk kulit wajah, ya. Herborist Body Lotion Zaitun hanya digunakan sebagai pelembab kulit tubuh.







Overall, aku cukup suka menggunakan Body Lotion Zaitun ini untuk mengatasi kulit kering. Karena pada umumnya produk body care untuk melembapkan kulit itu umumnya rich dan kental, which is aku kurang suka. Aku lebih suka produk dengan tekstur lembut dan ringan seperti Herborist Body Lotion Zaitun ini. Design kemasannya cantik dan harganya juga tidak mahal. Dan yang paling penting kamu bisa memperoleh produk-produk Herborist dengan mudah di Omah Geulis dan juga tersedia di Indomaret.


Get to know more about Herborist

Score: 7/10
Where to Buy? Omah Geulis
Price: IDR17.000



This is a sponsored post. Herborist & Beautynesia sends me the product to test and review and what i wrote is my honest review based on my personal experience