Teh sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia. Tak lengkap rasanya jika pagi hari tak dimulai dengan minum teh panas yang disandingkan dengan camilan favorit. Pun tidak nikmat jika sedang jajan di luar rumah tanpa minum es teh.

Meskipun teh sudah tak asing lagi, tapi masih banyak orang yang tak tahu apa saja manfaat dari teh.

Apa saja manfaatnya, simak ulasan berikut:


1. Kandungan kafein yang terdapat dalam teh mampu merangsang sistem saraf ke pusat otak. Sehingga mampu melancarkan peredaran darah yang bisa membuat daya konsentrasi meningkat.

2. Zat anti oksidan pada teh mampu menurunkan risiko terkena Alzheimer dan Parkinson.

3. Mampu menurunkan risiko terkena Diabetes dan melancarkan pencernaan.

4. Jika digunakan pada wajah, teh bisa membantu mengatasi penuaan dini, menghaluskan kulit, mencerahkan, melembabkan, serta membantu proses keringnya jerawat dan mengecilkan pori-pori.



Bagaimana cara meminum teh yang benar? Nah, hal ini yang kerap di abaikan oleh masyarakat pada umumnya. Cara meminum teh yang baik adalah tanpa gula. Menambahkan gula pada teh bukan hanya merusak manfaatnya. Namun, sangat berbahaya bagi tubuh. 

Minum teh tanpa gula memang terasa aneh di lidah kebanyakan orang. Apalagi yang sudah terbiasa minum serba manis. Namun, tidak ada salahnya jika mencoba meminum teh tanpa gula. (*)

Sumber: Hallodokter, klinikkecantikan.