Hai semua~! karena satu dan lain hal, sepertinya sudah cukup lama aku gak posting review di blog ku ini. Kali ini, untuk mengawali kembalinya aku dari hibernasi yang cukup panjang (ngomong apa sih lu), aku membawakan review dari salah satu brand Korea yaitu Ciracle.

Belum lama ini, Clozette Indonesia mengirimkanku dua produk dari Ciracle, yaitu Vitamin Source C-20 Serum dan Pimple Solution Red Spot Pink Powder. Berhubung wajahku memang lagi butuh penanganan khusus, tentu saja aku senang sekali diberikan kesempatan untuk mereview produk ini.

Seperti yang sudah kuungkapkan di awal, Ciracle ini adalah brand asal Korea yang mulai mengjangkau pasar Indonesia. Produk-produk dari Ciracle terfokus pada dermatologist skincare, menawarkan skincare untuk yang memiliki masalah jerawat. Produk dari Ciracle sendiri sudah teruji secara klinis dengan tim dermatologist dan lab yang sudah berpengalaman dalam skincare selama puluhan tahun. Selain ini, Ciracle juga sudah diakui oleh COTDE, salah satu pencetus penggunaan skincare berbasis Vitamin C di dunia. Ciracle sendiri mengusung tagline 'Ciracle Means Miracle'. Sounds pretty, uh?


Gambar di atas adalah dua produk yang kudapat dari Ciracle. Untuk Red Spot Pink Powder, seharusnya cairan dan Pink Powdernya sendiri terpisah, namun karena pengaruh 'terkocok' selama di ekspedisi, kondisinya jadi agak tercampur. Walaupun begitu, pink powder nya sendiri akan turun kebawah, kok setelah beberapa lama. Tulisan depan dari dus kemasan dan botolnya berbahasa Inggris, which good for me karena tulisan belakangnya sudah full berbahasa Korea. Tapi, teman-teman tidak perlu khawatir karena Ciracle memberikan brosur berbahasan Indonesia juga.


Ciracle Vitamin Source C-20 adalah serum multifungsi untuk anti-aging, brightening, repairing, dan rejuvenating. Ciracle Vitamin Source C-20 ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam, menangkal radikal bebas, mengurangi noda hitam dan kemerahan pada kulit, memicu produksi kolagen dala kulit, dan mengontrol pori-pori agar tidak muncul komedo. Sebelumnya aku belum pernah berani mencoba serum Vitamin C, kenapa? karena menurutku untuk menggunakan serum Vitamin C ini susah-susah gampang. Apalagi aku paling gak tahan kalau pakai sunscreen di dalam ruangan (jangan ditiru !) Tapi, setelah menggunakan Vitamin Source C-20 Serum dari Ciracle ini, sepertinya aku akan mulai menggunakan Serum Vitamin C dalam jangka panjang.


Ini tekstur cairannya. Cairannya berwarna kuning-orange cerah. Kalau warnanya sudah gelap atau bahkan kecoklatan, artinya vitamin c di dalamnya sudah teroksidasi. So, hati-hati dan perhatikan penyimpanannya ya, guys. Aku pribadi menganjurkan untuk menyimpannya dalam kulkas atau ruangan yang suhu nya cukup rendah, supaya isinya tetap terjaga. Yang aku suka adalah, Vitamin C ini gak lengket seperti serum-serum kebanyakan. Kalau di aplikasikan ke wajah, serum ini akan cepat meresap. Untuk yang wajahnya merah-merah atau berjerawat mungkin akan merasakan sensasi 'tingling' yang menurutku sih gak mengganggu.


Ciracle Red Spot Pink Powder merupakan spot treatment yang cepat dan efektif untuk mengeringkan jerawat meradang dalam semalam. Red Spot Pink Powder ini juga dapat meminimalisir iritasi dan bekas jerawat yang bisa ditimbulkan. Cairan yang ada didalamnya merupakan kombinasi dari BHA dan AHA sedangkan pink powder yang ada di bawahnya terbuat dari calamine, sulfur, dan abu volkanik. Red Spot Pink Powder ini biasanya digunakan dalam tahap terakhir skincare, dan kugunakan pada malam hari. Because... well... you don't want to go to the office with full of 'dots', right? Yang mengejutkan adalah, It works so well dan benar-benar mengeringkan jerawat merahku yang mateng-mateng keesokan harinya. Walaupun bump nya memang belum hilang, tapi setelah pakai ini dua atau tiga hari juga akan hilang.

Oh, ya. pengaplikasian dari Ciracle Red Spot Pink Powder ini harus menggunakan cotton bud, ya. Caranya, kalian celupkan cotton bud nya sampai ke dasar, sampai pink powdernya nempel di cotton bud, lalu oleskan saja ke bagian wajah kalian yang berjerawat.

Aku combine kedua produk ini dan kumasukkan dalam langkah-langkah skincare ku di malam hari. Hasilnya memuaskan, dan untuk saat ini aku tinggal menghilangkan bekas-bekas jerawat hitam akibat tanganku yang suka iseng banget mencetin jerawat-jerawat matang (jangan ditiru, please).

Aku sangat merekomendasikan produk ini untuk kalian yang memiliki masalah dengan jerawat, kulit kusam, noda hitam, dan noda kemerahan pada kulit wajah. 

Kalian bisa mendapatkan dan membeli produk-produk ini di
Instagram:
Shopee:

Jangan lupa juga kunjungi Clozette ID di:
Website:
Instagram: