Hello Girls!

Kalau kalian bisa nyebutin satu aja perawatan kecantikan wajah terfavorit kalian, itu apa sih? Kalau aku paling menikmati kegiatan maskeran dari seluruh rangkaian perawatan kulit wajah. Why? Karena bagi aku waktu menggunakan masker adalah "me-time" yang paling menguntungkan dan bikin relax. Selain kulit wajah ternutrisi dengan baik, beberapa masker juga diformulasikan untuk menenangkan kulit wajah yang secara gak langsung juga menenangkan pikiran aku. Bayangin deh, dengan segala aktivitas kita seharian, capeknya badan langsung terasa ringan dengan cuma rebahan sambil pakai masker di wajah, jangan lupa sekalian tutup mata dan ngedengerin lagu favorit. Wahh rasanya 10 menit maskeran saja udah bisa bikin tubuh dan pikiran relax, apalagi kulit wajah juga ikut ternutrisi. 



Nah, beberapa waktu lalu aku dapat package dari KOSE Cosmeport yang berisi 3 kotak masker Clear Turn Precious Babyish Series. Brand KOSE Cosmeport sendiri memiliki berbagai jenis seri masker seperti Clear Turn White mask Series, Clear Turn Princess Veil Series, namun yang akan aku bahas di tulisan kali ini masker Clear Turn Precious Series nya ya.. Kalau kalian belum pernah mendengar brand ini, KOSE Cosmeport adalah brand terkenal di negeri sakura, Jepang. Kalau kalian main ke Jepang, kalian akan dengan mudahnya menemukan brand ini di toko-toko kecantikan. 



Sebelum kita terjun ke Clear Turn Precious Babyish masker nya, yuk kita kenalan dulu sama brand ini. Oh ya selain seri masker, Kose Cosmeport juga menghadirkan berbagai macam rangkaian produk kecantikan lainnya mulai dari perawatan rambut, tubuh dan kulit wanita, seperti:
  • Softymo : Ini merupakan seri pembersin yang laris dan dicintai selama lebih dari 20 tahun di Jepang. Softymo mengeluarkan produk pembersih muka dan sabun mandi.
  • Clear Turn : Clearturn sudah dicintai oleh para wanita negeri sakura selama lebih dari 11 tahun. Masker clear turn menggabungkan bahan-bahan terbaik di setiap lembar maskernya, seperti Gel, Lotion, dan Lotion Susu.
  • Suncut : Seperti namanya, Suncut adalah merk untuk perlindungan kulit dari sinar matahari yang sebagian besar produknya memiliki kandungan SPF 50+ dan PA4+. 
  • Je L'aime : Ini adalah produk perawatan rambut yang terdiri dari rangkaian Shampoo, Treatment dan Hair Mask.
Yuk, sekarang kita langsung bahas produk KOSE Cosmeport Masker Clear Turn Precious Babyish - Series!

Kemasan


Masker ini dikemas dalam box plastik tebal dengan mayoritas warna emas dan gambar muka bayi yang menghiasi bagian depan kemasannya. Masing-masing kemasan memiliki 3 warna berbeda yang mengartikan masing-masing seri Babyish dan kegunaannya. Tulisan pada kemasannya adalah tulisan Jepang, namun pada bagian belakang box terdapat tempelan tulisan berbahasa Indonesia yang menjelaskan kegunaan, cara pakai. Ingredients, dan perhatian.  Dari segi kemasan terlihat kalau produk ini adalah produk premium yang berisikan 5 buah masker yang masing-masing terlindungi dengan kemasan yang terpisah. Plastik yang melindungi masker memberikan tambahan fungsi agar masker tidak terkontaminasi dengan udara luar.



Kemasan pada plastiknya berisi gambar dan informasi yang sama persis dengan boxnya. Di bagian belakang kemasan terdapat tata cara penggunaan Masker CT Precious Babyish ini. Di bagian atas plastik terdapat tulisan open sebagai petunjuk cara membuka plastik masker ini. Setelah plastik dibuka, kita langsung dapat melihat isi masker yang terlipat menjadi bentuk segi empat dengan formula lotion yang terasa lembut, tebal dan berair, yang membuat kita secara naluri memegang masker tersebut dengan gentle dan hati-hati.



Tekstur, Formula dan Wangi



Seperti yang barusan aku tulis, tekstur masker ini terasa sangat lembut, tebal dan berair. Aku merasa seperti memegang tissu tebal yang diberikan banyak lotion hingga halus dan banyak lotion yang tersisa di kemasan dan di tangan setelah memegangnya. Pada dasarnya masker ini seperti tissu berbentuk bulat dengan diameter seukuran wajah. Pada saat ditempelkan ke seluruh bagian wajah, aku langsung merasakan sensasi dingin, sejuk dan segar seperti perasaan ketika memakai moisturizer yang banyak di kulit yang kering, terasa sangat nyaman dan menenangkan wajah. 



Karena masker ini memiliki komposisi Gel, Lotion, dan Lotion Susu di masing-masing lembarannya, formula dari tissu masker ini mengering cukup lama sekitar 40-45 menit dari awal kemasan plastik di buka. Setelah tissu masker dilepaskan dari wajah, lotion yang menempel di wajah masih tersisa dan terlihat bersinar hingga kurang lebih 5-7 menitan sampai semua formula tidak terlihat lagi. Formula masker ini sangat menempel rata di wajah sampai bisa dipakai sambil berdiri dan berjalan, tissu maskernya gak akan jatuh dari wajah.
Untuk wanginya terasa wangi seperti aroma bayi, mungkin karena ini adalah seri babyish ya sehingga wanginya pun wangi bayi. Karena wanginya yang nyaman (aku suka  banget wangi bayi) aku sampai ketiduran pada saat memakai masker ini. Wanginya sangat halus dan lembut sehingga benar-benar menenangkan dan gak bikin pusing. dari ketiga varian yang ada, semua wanginya terasa mirip dan aku gak bisa membedakan wanginya.


3 Seri CT Precious Babyish Mask

Nah Clear Turn Precious Babyish Mask ini memiliki 3 varian yang masing-masing varian memiliki keunggulannya masing-masing, variannya sebagai berikut:

CT Precious Mask A 
- Moisturizing Type -

Dengan kemasan berwarna pink, masker CT Precious Babyish A ini memiliki kegunaan untuk membantu melembabkan wajah dan kaya akan moisturizer yang baik untuk menutrisi kulit wajah kita. Untuk CT Precious Mask A memiliki kandungan isi:
- Essential Oils (virgin coconut, argan. baobab with GL)
- Double Hyaluronic Acid
Lipidure
- Amino Acids (Glycine) with GL (Moisturizer)


CT Precious Mask B 
- PlumpingType -


Masker Precious B dengan kemasan berwarna gold dan kuning ini membantu menjaga kekenyalan kulit wajah sehingga terasa kencang dan kenyal. Untuk CT Precious Mask B memiliki kandungan isi:
- Essential Oils (virgin coconut, argan. baobab with GL)
- Double Collagen
- Honey
- Amino Acids (Serine) with GL (Moisturizer)

CT Precious Mask C 
- Whitening Care -


Dengan kemasan berwarna biru, masker ini membantu menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah dan bersinar. Untuk CT Precious Mask B memiliki kandungan isi:
- Essential Oils (virgin coconut, argan. baobab with GL)
- Double Vitamin C derivative (mencegah produk dari oxidizing)
- Saxifrage Sarmentosa Extract
- Amino Acids (Cysteine) with GL (Moisturizer)


Cara Pakai Clear Turn Precious Babyish Mask 

Masker ini digunakan setelah wajah dibersihkan. Lalu ambil 1 lembar masker dan buka perlahan di bagian mata. Tempelkan masker pada wajah. Setelah 10-15 menit, angkat masker secara perlahan dan lanjutkan dengan pemakaian krim wajah ataupun pelembab agar hasil lebih maksimal. Untuk perawatan mata, pastikan untuk menutup mata sebelum menempelkan masker pada bagian mata.


Informasi dan Bisa di Beli Dimana? 

Kalau kalian penasaran sama produk-produk dari KOSE Cosmeport ini, kalian bisa cusss meluncur ke instagram nya KOSE di @kosecosmeportid yaa. Sedangkan kalau mau beli langsung masker kecintaanku ini bisa di modern drugstore kaya Century, Guardian, dll. Cuss jangan lupa meluncur dan kalau kalian udah ikutan pakai masker ini silahkan DM instagram aku, aku pingin tau hasilnya juga untuk kalian, hihihi..

See you on my next blog post ladies.

XO,
Ola Ayu