Pic source

Nggak dipungkiri lagi kalau Instagram merupakan aplikasi yang otomatis saya buka kalau lagi cek hape. Saking otomatisnya kadang sampai heran, mau buka aplikasi apa ya tadi kok malah buka instagram?

Bisa bayangin kan berapa lama waktu yang saya habiskan untuk sekadar scrolling cari inspirasi ataupun online shop di situs ini? Habis, banyak akun-akun yang bener-bener bikin betah, sih! Adaaaa aja akun-akun yang mind blowing dan inspiratif yang kadang bisa memunculkan ide-ide kreatif begitu aja.

So, inilah 10 akun instagram favorit versi saya:

1. zerowaste.id
Akun ini merupakan salah satu inspirasi saya dalam menggodok niat untuk setidaknya menerapkan konsep zero-waste dalam kehidupan sehari-hari. Yah walaupun masih jauuuuh banget jalannya, tapi doakan saja supaya bisa istiqomah dan berpegang teguh pada pedoman (?).



2. cleanomic
Mengusung tema yang sama dengan zerowate.id, cleanomic ini lebih fokus ke menjual barang-barang keperluan sehari-hari yang ramah lingkungan dan mendukung gerkan zero waste.



3. theminimalistwardrobe
Kalau akun yang satu ini banyak banget mengedukasi followersnya tentang hidup minimalis dengan memaksimalkan pakaian yang kita punya. Karena saya suka hal-hal yang berbau trifting jadi makin menambah wawasan aja gitu kalau kita sebenarnya bisa lho mengupayakan hidup zero waste dari sudut pandang fashion (dan sekalian hemat juga hehe).



4. tahilalats
Saya beruntung banget pernah wawancara sosok dibalik komikusnya waktu kerja dulu. Jadi tahu aja gitu gimana orangnya biar nggak penasaran. Komik-komik panelnya gila sih keren humor receh! Hahahaha.. Seketika menghilangkan penat karena ngakak-ngakak habis mikir lama ini maksudnya apaaaa :)) Saya pribadi lebih seneng baca komik panelnya di IG daripada melalui webtoon.



5. overherardjkt
Ngikutin akun ini jadi inget akun Nguping Jakarta. Kontennya sama sih, berisi subscribe-an percakapan nyeleneh orang-orang yang berdomisili di jakarta. Lucu banget sampe ngakak-ngakak bacanya karena celetukan orang-orang bisa sehumor itu :))



6. Overheardla
Sama persis kayak overheradjkt, overheardla ini juga berisikan dialog-dialog gokil yang terjadi di LA, USA.



7. Overheardbeauty
Sama kayak dua akun sebelumnya, overheradbeauty ini berisi celetukan nyeleneh orang-orang tentang beauty. Kocak parah sumpah, nggak pernah nggak ngakak kayaknya kalau scrolling IG nya.



8. Thedodo
Akun ini berisi konten โ€œfaith-in-humanity-restoredโ€ versi hewan. Banyak banget video-video haru tentang kisah manusia menyelamatkan hewan dan sebaliknya. Kadang sedih, kadang lucu.



9. Bidankita
Ini akun yang paling sering saya kepoin selama hamil! Sangat informatif dan mengedukasi khususnya buat new moms kayak saya. Wajib follow nih kalian-kalian para calon ibu :)




10. Metahanindita
Dokter spesialis anak yang satu ini favorit saya banget! Saya suka dengan konten-konten kesehatan yang ditulis secara ringan dan mudah dimengerti khususnya buat mamak-mamak baru kayak ogut ini. Gayanya yang khas dengan menggunakan meme qosidahan di setiap penjelasan di insta story-nya juga bener-bener membuat materinya jadi fresh dan nggak terkesan menggurui. Data juga selalu tersedia, jadi pembacanya diyakinkan lagi dengan ke-credible-an informasi yang didapatkan.


Nah itu tadi 10 akun instagram favorit saya. Ada yang samaan? Atau malah versi kamu nggak ada disini? Share di kolom komentar, yuk!