Halo, Gorgeous! 
Semoga harimu selalu menyenangkan. Menjadi cantik adalah dambaan hampir semua wanita. Tampil menarik merupakan salah satu bentuk rasa syukur terhadap Sang Pencipta. 

Kecantikan dan wanita adalah dua hal yang sangat lekat. Salah satu cara menjadi cantik adalah dengan merias diri atau bermake up. 

Akan tetapi, ada beberapa kesalahan pemula ketika akan bermake up. Berikut ini adalah lima contoh kesalahan tersebut:

1. Tidak Kunjung Praktik

Make up yang bagus adalah make up yang dilakukan bukan diangankan. Make up yang diaplikasikan bukan sekadar dibayangkan. 

Bagaimana bisa dikatakan bagus apabila tidak diaplikasikan? 

Kesalahan para pemula, seperti saya, adalah terlalu banyak membaca teori sehingga merasa terbebani harus begitu dan begini.  Walhasil, tidak kunjung dieksekusi. 

Padahal jika tidak dicoba, mana tahu apakah akan bagus atau tidak hasilnya? 

2. Tidak Paham Alat Make Up

Tidak memahami alat-alat make up biasanya karena salah persepi. Kita semua pasti tahu alat-alat make up dasar. 

Akan tetapi sering kali, persepsi kita dibentuk oleh banyak opini bahwa make up adalah riasan tebal. Bahkan ada orang yang mengatakan dirinya tidak bermake up karena hanya menggunakan lipstik dan bedak. 

Lalu sejak kapan lipstik dan bedak dipecat dari keanggotaannya dalam alat dan bahan bermake up? 

Atau jangan-jangan lipstik dan bedak adalah alat pertanian? 

Biasanya banyak orang terobsesi dengan gelar, What so called 'polos'. Hati-hati. 

3. Terlalu Banyak Bergaul Dengan yang Anti Make Up

Lingkungan akan berpengaruh dengan pola pikir? Tentu saja. Untuk itulah kita disarankan untuk memilih teman yang paling tidak tidak membuat kita lebih buruk. 

Biasanya ada sebagian orang yang anti make up bahkan benci orang bermake up. Mereka menganggap diri mereka sudah cantik dengan ritual agama saja. 

Itu benar, mungkin mereka memang sudah cantik akan tetapi bukan berarti orang yang bermake up tidak beragama dengan baik. 

4. Terlalu Banyak Bertanya 

Terlalu banyak bertanya apalagi di sebuah forum adalah bisa menjadi sebuah kesalahan tatkala kit menyimpan begitu banyak rekomendasi. Entah itu berupa rekomendasi produk, teknik maupun pilihan warna. 

Ada banyak hal yang bisa kita cari tau sendiri di internet untuk meminimalisir porsi bertanya. Selain itu, jika ada budget dan kesempatan ada banyak kelas-kelas make up sehingga kita tidak tersesat dalam begitu banyak pilihan. 

5. Tidak Percaya Diri 

Ini adalah kesalahan fatal. Mau sebagus apapun make up kita jika tidak disertai dengan tasa percaya diri, maka akan sia-sia saja. 

Padahal, percaya diri merupakan bagian dari make up. Takut itu wajar, apalagi pemula. Akan tetapi ketakutan akan membuat diri kita tertutup dari masukan dan saran berharga dari teman-teman. 
Maka percaya diri adalah sebuah keharusan. 

Demikian lima kesalahan pemula dalam bermake up menurut pandangan saya menilai dari lingkungan sekitar. 

Namun demikian ini hanyalah pendapat pribadi yang bisa jadi tidak semuanya sependapat. Sebagai penutup kata, marilah kita menjadi cantik dengan cara masing-masing.

Sampai jumpa... 

Pict: tutorial-make-up-natural-si-pemilik.html