Jika laki-laki adalah A, maka perempuan adalah B. Tidak mungkin laki-laki bisa berpikir seperti perempuan atau sepenuhnya mengerti perempuan.

Bukan karena tidak mau, tapi Tuhan memang menciptakan mereka seperti itu. Otak serta hormon pada laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan. Sehingga, karakteristik yang dihasilkan pun berbeda. 

Di bawah ini adalah beberapa fakta tentang laki-laki yang dikutip dari buku Male Brain : 

1. Jika otak perempuan menginginkan cinta dan kesetiaan sebelum melakukan sex. Makan sebaliknya dengan laki-laki yang menginginkan sex terlebih dahulu.

2. 3 dari 4 laki-laki bersedia berbohong atau memodifikasi kebenaran agar bisa berhubungan sex dengan perempuan yang mereka inginkan. 


3. Di dalam buku Male Brain tertulis bahwa neurotransmitter atau yang disebut juga kereta cinta berbahan bakar adiktif akan membuat pria selalu memikirkan, membicarakan wanita yang membuatnya jatuh cinta.

4. Ejakulasi dini bisa membuat sumber rasa malu bagi pria dan kekecewaan pada pasangannya. 

5. Apapun pendapat perempuan tentang penis yang menyatakan bahwa ukuran bukan segalanya, bagi pria ukuran adalah yang terpenting.

6. Yang terakhir adalah hal yang kerap menjadi keluhan wanita. Kenapa sih laki-laki selalu tidur setelah berhubungan sex? Padahal ingin juga seperti yang di film-film. Bercerita atau nonton tivi bersama. 

Well, jawabannya adalah hormon oksitosin pada pria meningkat setelah berhubungan sex. Hormon itulah yang membuat pria tertidur pulas karena ia merasa aman nyaman berada di dekat orang yang dicintainya. So, gak perlu cemberut dan mengeluh lagi ya kalau pasangan tertidur pulas setelah bercinta. Justru kalau melek sepanjang malam setelah berhubungan sex, ini perlu dikhawatirkan. (*)