Halo, Dear!
It's been too long since I posted last review. Yeah, I know. But I'm back!

Kali ini aku mau banget me-review sebuah skincare tool yang mungkin sering banget kalian dengar namanya. Kalau tahun lalu ada Clarisonic dan Konjac yang jadi favorit perempuan untuk membantu membersihkan wajah, ada alat baru yang fungsinya kurang lebih sama dengan dua alat tadi, tapi bisa jadi lebih ampuh. Who knows, karena aku gak pernah mencoba clarisonic brush dan konjac sebelumnya. Ini murni honest review aku ya heheh. So, let's jump to the review!

First Impression of Packaging

Pertama kali banget yang bakal aku bahas adalah kemasannya, atau packaging si Foreo Luna Play Plus ini. Foreo Luna Play Plus ini disimpan dalam sebuah wadah berbentuk lingkaran dengan bagian bawah yang pipih terbuat dari plastik bening yang kesannya kokoh. Bagian depannya didesain berbentuk cembung, ada sebuah bagian yang lebih cembung di bagian atas kanan. Seperti kaca pembesar yang tugasnya memperbesar bristle atau sikat silikon di permukaan alat skincare tersebut. Penutup kemasannya ada di bagian belakang. Cukup tricky kalo mau ngeluarin barangnya. 


Tanpa kotak pembungkus, semua penjelasan tentang produk dan cara pemakaiannya, serta silikon pembersihnya dijejalkan ke dalam wadah kecil tersebut. Menurutku, kemasannya praktis dan bikin kita nggak cepat membuangnya karena reusable gitu. Nggak gampang rusak lagi hehe.

Silikon pembersih yang sudah termasuk di dalam kemasan plastik bundar ini berwarna merah keunguan (aku kurang paham apakah ada warna lain atau nggak), dengan anti-slip di bagian belakangnya. Jadi bisa menempel di permukaan yang licin. Di permukaannya terdapat dots atau bulatan yang timbul. Untuk membersihkan bristle di Foreo Luna Play Plus bisa dengan cara menggosokan bristles-nya ke bulatan-bulatan yang timbul tersebut. 


Bentuk dan Ukuran Foreo Luna Play Plus

Sebelum barangnya sampai ke tempatku, ekspektasiku ukuran dan bentuknya hampir serupa Foreo Luna biasa. Tau kan, yang belum lama ini direview Abel Cantika dan udah sering dibahas Tasya Farasya atau Sarah Ayu?

Surprisingly, alat skincare ini berbeda jauh dari ekspektasiku. Foreo Luna Play Plus bentuknya lebih bundar dan ukurannya lebih kecil. Yap, Foreo Luna Play Plus ini ukurannya cuma sekepalan tangan. Mungil sekali. Seluruh bagiannya dilapisi silikon yang lumayan tebal, terasa velvety. Di bagian depannya ada bristles atau sikat yang terbuat dari silikon yang nggak kalah halusnya. Bagian bawahnya pipih dan berwarna putih tempat baterainya disimpan. Sedangkan power buttonnya ada di bagian belakang. Foreo Luna Play Plus yang aku dapatkan ini berwarna Pearl Pink (tersedia juga dalam 6 warna lain yang nggak kalah menarik).

Alat skincare ini termasuk simple. Sekali tekan power button-nya langsung menyala tanpa tingkatan kecepatan. Alat ini juga nggak perlu dicharge, karena baterainya menggunakan baterai AAA yang bisa diganti. Dari petunjuk penggunaannya, Foreo Luna Play Plus bisa dipakai selama dua tahun.

Nah, untuk bristlesnya sendiri ada dua type atau jenis nih. Ada yang ukurannya lebih besar di bagian ujung atas dan bristles yang berukuran lebih kecil di bagian bawah dengan jumlah yang lebih banyak. Beda ukuran, beda juga fungsinya. Bristles yang berukuran lebih besar lebih ditujukan untuk bagian T-Zone seperti hidung, dagu, dan bagian tengah dahi dengan fungsi sebagai Cleansing Brush. Sedangkan bristles yang lebih kecil ukurannya ditujukan untuk area lain wajah dengan fungsi sebagai Massaging Brush. 


Klaim Foreo Luna Play Plus

Foreo Luna Play Plus memang dirancang sebagai sebuah alat skincare untuk membantu membersihkan wajah. Foreo Luna Play Plus dinilai lebih ampuh dan efektif mengusir minyak berlebih di wajah yang menyebabkan berbagai masalah kulit dibandingkan dengan hanya memakai tangan, membuat kulit lebih bersih dan cerah, deep cleansing sehingga mampu membuat pori-pori tidak tersumbat dan menyamarkan penampilan pori-pori, serta membuat tekstur kulit menjadi lebih halus. Nggak heran jika alat skincare ini cocok dipakai semua jenis kulit. 

Cara penggunaan

Cara penggunaan Foreo Luna Play Plus ini juga berbeda dengan Foreo Luna biasa. Menggunakannya pun cukup mudah, lho.
1. Aplikasikan facial foam ke empat area wajah yaitu dagu, kedua pipi, dan dahi. Lebih baik diaplikasikan saat wajah dan tangan dalam keadaan kering, begitupun facial foamnya (belum tercampur air).
2. Basahi Foreo Luna Play Plus dengan air.
3. Kemudian, tekan tombol power yang berada di bagian belakang hingga Foreo Luna Play Plus terasa bergetar. Gunakan Foreo Luna Play Plus di wajah dengan gerakan memutar keluar selama 60 detik. 
4. Terakhir, matikan alat skincare tersebut dan bilas wajah dengan air bersih.

Mudah banget kan cara pemakaiannya?

Petunjuk penggunaan alat skincare canggih ini memang singkat di kemasannya. Untuk full user manualnya bisa didownload di Foreo.com/Support.

Bristles yang terbuat dari silikon anti bakteri membuat Foreo Luna Play Plus gampang banget dibersihkan loh. 

Oh iya, ada beberapa hal juga yang harus diingat agar Luna Play Plus tetap awet dan keamanan kulit tetap terjaga:
1. Hindari menggunakan sabun pembersih wajah yang clay-based, silicon-based atau grainy cleansers, exfoliators atau scrubs yang bisa merusak bagian halus silikon pada Luna Play Plus. 
2. Hindari memakai Luna Play Plus dengan orang lain agar tetap higienis. 
3. Hindari menggunakan Luna Play Plus lebih dari 3 kali dalam seminggu untuk menghindari iritasi pada wajah.
4. Hindari kontak langsung dengan mata. 

First Impression Memakai Foreo Luna Play Plus

Saat pertama kali mencoba Foreo Luna Play Plus, aku langsung seneng banget sih. Karena akhirnya ada skincare tools yang cocok untukku, sekaligus exfoliator yang selama ini aku cari tanpa bikin wajahku jadi breakout. Aku memakai alat skincare ini 2-3 kali dalam seminggu pada malam hari setelah beraktivitas. Kulitku luar biasa halus, bagian-bagian yang banyak komedo terasa halus banget dan pori-pori ikutan mengecil. Untuk harga sekitar Rp 800.000-an, Foreo Luna Play Plus nggak merugikan sih karena bisa dipakai berulang kali selama dua tahun dan menghemat budget untuk exfoliator juga. Kalau kalian tertarik, Foreo Luna Play Plus ini dijual di Sephora dan bisa dipurchase melalui website resmi Foreo.

Segini dulu review tentang Foreo Luna Play Plus-nya. Terima kasih sudah membaca review ini dan semoga membantu!