Holla ladies!
kali ini gue mau ngebahas soal si lip matte yang lagi terkenal banget karena kemampuan super staynya!

YAP! MAYBELLINE NEW YORK SUPER STAY MATTE INK!
Klaim dari Maybelline sendiri yaitu lip matte ini bisa tahan sampai 16 jam pemakaian.
Siapa coba yang nggak penasaran? Apalagi kalau yang pada males buat touch up lagi selama aktivitas seharian.

Langsung aja ke produknya, gue sendiri kemaren beli di Watson waktu ada promo buy 1 get 1, jadi beli si lip matte ini, gue sekalian dapet super stay eraser nya, alias penghapus khusus si lip matte super stay ini dengan harga Rp 115.000,- (I'm gonna discuss about the eraser briefly later in this article)

Shade yang gue pilih adalah Seductress, warna nude brownish pink yang sangat cocok buat dipakai sehari-hari (dan menimbang kalau beneran tahan sampai 16 jam setidaknya warna ini warna aman).

Aplikatornya yang berbentuk panah dan nggak terlalu tebal, terlalu besar ataupun terlalu kecil (pokoknya pas deh) juga enak banget dipakainya, pengaplikasian jadi lebih mudah dan lebih precise.

Masuk ke formulanya, pertama kali gue coba cium wanginya, ada wangi vanila yang lumayan strong, tapi nggak bikin mual kok, and it's not really bothering me, malah jadi enak gitu kaya makanan...

Okay, snap out of it J, balik lagi : Tekstur dari si lip matte ini juga surprisingly smooth and very light tapi sangat-sangat pigmented!

Okay, maybelline you got me there. 😍
Tapi kita harus menunggu sekitar 15-30 detik supaya si lip matte ini benar-benar kering dan gak transferproof, and for me there's still a little bit sticky feelings that lingers when I tried to close my lips but it's not too much.

Dan yang bahagianya adalah produk ini nggak bikin bibir kelihatan kering dan bergaris-garis (well at least not that much, ini tergantung juga sama kondisi bibir kalian ya).

Dan setelah gue coba pakai seharian, hasilnya adalah...
JENG JENG! Bagian dalamnya agak sedikit hilang waktu gue pakai makan :( padahal gue nggak makan makanan yang terlalu berminyak.
Tapi bagian luarnya sih masih oke banget meskipun warnanya udah nggak sevivid pas pertama pemakaian (sebelum makan)

Selain itu, banyak yang bilang kalau lip matte ini susah dihapus bahkan dengan tissue basah. And I agree with that statement karena emang susah banget dihapusnya.
Maybe that's why Maybelline mengeluarkan produk companion untuk si lip matte ini, yaitu si Super Stay Eraser ⤵️

And yes, removing the lip matte is waaaaay easier with this product. Jadi kalian cuma harus swipe si super stay eraser ini di both of your lips, kemudian kalian usap-usap dengan jari agar si lip matte-nya luntur, kemudian tinggal kalian lap deh dengan tissue kering and voila! It's gone!

Meskipun harganya agak bikin meringis nih, yaitu Rp 105.000,- :(

Tapi jangan sedih ladies! Karena produk ini sebenrnya hanyalah... Lip balm in disguise!

Yap, jadi sebenernya tanpa produk ini, kalian bisa menghapus si Super Stay Matte Ink dengan mudah menggunakan lip balm atau lip butter (I prefer lip butter because it's easier, probably because the thick consistency). Caranya sama persis dengan menggunakan si Super Stay Eraser tadi, dan harganya juga bisa jauh lebih murah.

But I have to admit si Super Stay Eraser lebih enak dipakai pas lagi di luar karena bentuknya seperti lipstik, jadi memudahkan pengaplikasiannya. Sedangkan beberapa lip butter bentuknya masih di dalam jar gitu, jadi kita harus ambil dulu pakai jari produknya.

Overall, the score for Maybelline Super Stay Matte Ink is 4.5/5
Because even though the inside part of the lip matte is gone, bagian luarnya masih oke and it did not leave my lips completely bare.