MANFAAT ES BATU BAGI KULIT WAJAH



                                                                                        Credit picture from google

Es batu atau yang bisa bisa disebut juga dengan batu es biasanya digunakan untuk mendinginkan minuman atau makanan, selain itu juga digunakan untuk mengurangi pembengkakan pada memar. Tapi es batu juga punya manfaat lain loh. Mau tahu? Atau mungkin ada yang sudah tahu?

Seperti yang kita tahu,es batu terbuat dari air yang dibekukan. Air mengandung mineral yang sangat baik untuk kesehatan, terutama metabolisme. Selain itu, air juga memiliki manfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan mencegah penuaan. Jadi, perbanyaklah minum air untuk menjaga kesehatan kalian.


Nah, di artikel ini saya mau membagikan tips merawat kulit wajah dengan cara yang mudah, tanpa ribet dan gak pake duit banyak,  Heheh. Tips merawat kulit wajah yang mudah dan gak ribet itu cuma memerlukan bahan buat yang sering kita jumpai di rumah. Es batu yang ada di kulkas kalian bisa digunakan loh untuk perawatan wajah. Mau tahu caranya? Ok, saya akan jelaskan.



Pertama, bersihkan wajah dengan sabun muka. Kemudian biarkan beberapa saat sampai setengah kering
Ambillah beberapa buah es batu dan masukkan ke dalam kain dan bungkus. Tetapi bisa juga kalau kalian tidak mau membungkusnya. 
Kemudian usapkan pada permukaan kulit wajah secara merata dan biarkan selama beberapa menit. 
Setelah itu basuhlah dengan handuk bersih. 
Lakukanlah secara rutin, agar hasilnya optimal. Paling tidak setiap pagi. 

Nah, mudahkan caranya. Kalian bisa memperaktekkannya di rumah. Dengan melakukannya secara rutin akan semakin manfaatnya, yaitu bisa mengencangkan kulit, mengecilkan pori pori di wajah dan juga mencegah jerwat. Semoga artikel ini bermanfaat. 


jangan lupa kunjungi juga blog pribadiku ya http://sulfitarniym.blogspot.com