Happy weekend....

Gerimis sungguh ritmis. Senyum manis aja biar hati gak melankolis. Jangan ingat mantan, ingat aja jemuran. Juga ingat kalau hari ini waktunya me time. Di mana me time-nya? Me timenya ya ngumpet di kamar mandi. Ngapain sih? Ya mandi. Ehehhehe, plus keramas juga. Karena rambut perlu dicuci dan diberi nutrisi. Manjain rambut artinya manjain diri sendiri loh. 

Catatan di sini, bagi yang pernah atau suka mewarnai rambut. Sebaiknya gunakan masker rambut. 

Fungsinya apa sih? Biar warna gak cepat pudar dan rambut jadi gak kering. Saya juga percaya, rutin menggunakan masker, bisa memperlambat pertumbuhan uban. 

Setahun lebih rambut saya diwarnai. Awet banget warnanya. Kebetulan sih, warnanya gak ngejreng. Senada dengan warna rambut asli. Red wine campur brown. Sekilas gak kentara kalau diwarnai. 😂

Urusan masker rambut, saya percaya sama produk Makarizo. Perawatan salon yang gak mesti nyalon.

Selain lebih hemat, juga lebih efisien. Kalau cuma maskerin rambut, saya rasa setiap orang bisa. 
Gak mesti nyambangi salon. Itu kata saya. 



Hair mask repair treatment for all hair types ini dibandrol 85.000 IDR dengan netto 500 gram. Terjangkau isi dompetkan? Bandingkan dengan jasa dan harga salon untuk sekali maskerin rambut. Berapa ajaa tuuh. 

Masker Makaraizo repair treatment for all hair types mengklaim mampu menutrisi dan melindungi kurtikula yang kering, mempertahankan kekuatan, elastisitas dan kelembutan rambut karena mengandung kolagen dan vitamin B5. Masker ini juga mengandung menthol sehingga terasa segar dan rileks setelah aplikasi. 

So, sambil dimasker, saya biasanya mijat secara lembut. Ingat, yang lembut, jangan keras. Apalagi yang punya keluhan rambut rontok. Sebaiknya hindari pemijatan.

Bagi yang stres akibat banyak kerjaan numpuk di akhir tahun. Mak-mak rempong dengan segala aktivitas dan mobilitasnya. Rajin-rajin mijit kepala sambil maskeran rambut. Sekali merengkuh dua tiga pulau terlampaui. Rambut sehat, kepala terasa ringan.

Cara pemakaian gampang aja. Aplilasikan masker ke rambut setelah keramas. Diamkan 5-10 menit. Jika waktunya leluasa, saya bisa lebih dari itu mendiamkan rambut dalam kondisi maskeran. Bisa kok sambil masak. Sambil nyapu. Kan uenaak. Merawat rambut oke. Kerjaan rumah juga gak terbengakalai. Setelah itu cuci bersih. 

Hayuk geura me time. Kerjaan rumah, kerjaan kantor itu-itu aja, gak bakal abis. Kepala biar dingin plus sehat? Dimaskerin aja. (*)