Apa sih yang membedakan kosmetik brand korea dengan brand lainnya? Apa sih yang bikin brand korea itu spesial dan bisa punya berjuta-juta penggemar dari berbagai negara?
Menurut aku sih salah satu alasannya adalah packaging gemes yang manjain mata. Yup, brand korea memang jagonya packaging gemes!

Beberapa waktu yang lalu aku pernah share haul yang aku dapatkan Althea Korea, dan salah satu produk diantaranya adalah I'm Meme I'm Multi Cube - All About Coral.




Awalnya aku sempet kaget gitu karena ekspekstasi aku tuh produknya ukurannya medium gitu lah, tapi ternyata ukurannya kecil banget beb. Ada kali sekitar 7 x 7 cm gitu. Tapi karena kecil jadinya keliatan imut-imut dan gemesin gitu. Compact juga jadi travel friendly dan cocok banget buat travel essentials, soalnya udah termasuk 4 warna eyeshadow dan blush on.
I'm Multi Cube ini tersedia dalam beberapa shade, mengacu kepada yang dijual di Althea, ada shade All About Apple Red, All About Brown, All About Pink, dan All About Purple.
Langsung kita review aja kali ya?

 
 

It comes with a box, yang ukurannya juga emang mini banget. Warna boxnya menyesuaikan dengan shadenya, shade All About Coral ini warnanya soft orange. Untuk product information yang tercetak di box, semuanya menggunakan bahasa korea. Berikut aku tulis ingredient list yang aku dapatkan dari Skincarisma, ya.

Ingredient list - Talc, Titanium Dioxide, Manganese Violet, Mica, Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Phenyl Trimethicone, Silica, Iron Oxides, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Haematococcus Pluvialis Oil, Propanediol, Magnesium Myristate, Dimethicone, Dimethiconol Stearate, Hydroxypropyl Bispalmitamide MEA, PPG-12, Carmine, Calcium Sodium Borosilicate, Octyldodecyl PCA, Caryodendron Orinocense Seed Oil, CI 77000, Calcium Carbonate, Nylon-12, Ultramarines, Glass, Neopentyl Glycol, Diisostearyl Malate, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate, Magnesium Stearate, Phytol, Polybutene, Isostearyl Stearoyl Stearate, CI 77492, Ferric Ferrocyanide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Barium Sulfate, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Boron Nitride, Hexyl Laurate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Diphenyl Dimethicone/Vinyl Diphenyl Dimethicone/Silsesquioxane Crosspolymer.

Menurut Skincarisma, hampir semua bahan-bahan yang terkandung di dalam I'm Multi Cube ini memiliki EWG Rating yang baik. Tapi ada satu ingredient yang menarik perhatian aku yaitu Glass. Monmaap nih maksudnya beling atau apa? :')
Keterangan yang aku dapat dari hasil browsing sih, Glass disini berfungsi sebagai special effect pigments. Jadi mirip-mirip sama pearl gitu, untuk memberi warna yang reflektif mungkin ya? Kalau kalian punya pengetahuan lebih tentang ingredient ini bisa dong ya bagi-bagi informasi di kolom komentar.

 

Nah, penampakan produknya sendiri seperti ini. Ukurannya kecil banget beb, ada kali separo telapak tangan aku. Tangan aku aja udah kecil lho :')
Jadi dia bentuknya bersusun gitu, di kompartemen atas isinya 4 warna eyeshadow, sedangkan di bagian bawahnya isinya blush on. Ada kacanya juga meskipun kecil tapi berguna lah buat touch up blush on gitu. Sayang nggak ada aplikatornya jadi tetep harus pakai brush terpisah.





Yang uniknya jadi di tiap warna ada angkanya, menunjukkan urutan pemakaiannya berdasarkan guide yang diberikan sama I'm Meme.


Pertamanya sih waktu aku colek-colek (ada juga di video youtube aku), warnanya sih khas eyeshadow korea ya, glittery & shimmery yang warnanya malu-malu gitu alias nggak keluar dengan ngejreng. Apalagi warna nomer 3 itu sheer bangeeet dan perlu beberapa kali swipe pas ngeswatch biar warnanya kelihatan.
Berikut adalah swatchesnya di tangan.


Menurut aku warna nomer 1 & 2 bisa banget dipakai untuk single use alias satu warna eyeshadow aja. Warna no 3 lebih bisa digunakan untuk warna base, dan warna no 4 agak tricky pemakaiannya. Bisa untuk smokey eyes sih, cuma dia heavily glittered banget jadi harus pinter-pinter cari warna matte buat pasangannya.
Diantara keempat warna ini yang paling pigmented adalah nomer 4, dan pigmentasi nomer 4 ini tergolong oke banget menurut aku buat eyeshadow brand korea.

Kita lanjut ke blush on-nya ya. Warnanya peach, cukup buildable juga dan cocok banget buat bikin natural flushed cheeks. Tapi entah kenapa ya warnanya nggak keluar di kamera :(
Berikut aku bikin tutorial penggunaan eyeshadow ini untuk membuat Soft Coral Korean Makeup di Instagram dan kamu bisa intip di postingan aku yang ini:



A post shared by Annisa Pertiwi 🦄 (@akpertiwi) on

Overall, I'm Meme I'm Multi Cube ini cocok banget buat makeup natural dan bisa banget untuk kamu bawa di acara liburan kamu. Langsung cetar seketika deh pokoknya. Terus konsep pemberian nomernya ini membantu banget apalagi buat pemula yang mungkin masih bingung cara aplikasiin eyeshadow. Cuma sayang, untuk ukurannya yang mini banget, produk ini menurut aku.. mahal. Cukup overpriced sih yah (menurut kacamata aku yang anaknya pelit :p), mengingat harganya diatas Rp200.000 untuk palette segede unyil gini, hahaha!
Tapi kalau kamu adalah banci packaging sejati yang suka packaging gemes-gemes, I'm Multi Cube ini layak dikoleksi!


Get to know more about I'm Meme

Score: 7/10
Where to Buy? Althea Korea
Price: IDR 243.000




This is a sponsored post. Althea send me the products but i don't obligated to write a review and what i wrote is my honest review based on my personal experience


For any inquiries you can send me an e-mail at