L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick review Indonesia, L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick, L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick  swatches
L'oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick  Nah akhirnya sobat cantik dunia akhirat! setelah saya sempet unboxing di Instastory Instagram saya @Leeviahan ( Jangan lupa follow yak! promosi sekalian bahaha ) dan banyak yang DM saya. Iyain aja banyak biar kaya artis gitu. Pada penasaran sama hasil dan warna ke 16 L'oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick ini. Dan setelah saya review dan ber FOTD ria dengan gincu terbaru L'oreal ini bener saja terjadi per-Ledes-an bibir. Alias bibir saya kayak abis dikerokin,perih! Gara-gara ngeswatch 16 warna dan lipstik ini juara dalam keawetannya dibibir gaes! PEnasaran seawet dan sebagus apa semua warnanya? langsung cus aja gaes baca review dari saya....

L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick shades, L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick review
PACKAGING
     Kemasannya sendiri bisa saya bilang beda dari kemasan liquid matte lipstick pada umumnya yang bentuknya tabung memanjang. Tapi untuk L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick ini bentuknya meramping macam cekungan kedalam. Dan ini yang membuat si lipstik seri L'oreal Infallible ini jadi khas, dari jauh aja enggak usah keliatan tulisannya udah ketauan banget ini L'oreal Infallible punya dilihat dari bentuknya. 

Dan bahan kemasannya terbuat dari bahan plastik yang keras, jadi aman enggak takut gampang bocor atau pecah badan kemasannya. Dan di tiap kemasannya memiliki warna berbeda-beda disesuaikan warna dari isi si lipstiknya. Tapi walaupun gitu, enggak serta merta kemasan lipstick ini warnanya sama sama isinya, soalnya ada yang beda banget sama isi didalamnya. Tapi emang kebanyakan rata-rata sama, sama kemasannya sih.

Dari ke 16 shade yang saya punya ini ternyata L'oreal Infallible Lipstick ini punya dua ciri khas. Yaitu l'oreal infallible pro matte liquid lipstick Les Chocolats yang mana 8 buah lipstik series khusus warna coklat yang beragam plus ada aroma coklatnya juga. 
     Lalu l'oreal infallible pro matte liquid lipstick saja 8 warna yang lebih beragam dan ini tidak beraroma coklat. Untuk bisa tau mana yang pro matte liquid aja dan mana yang series Les Chocolats bisa diliat dari warna tutupnya. Kalau varian  Les Chocolats tutupnya berwarna cokelat muda dan ada tulisan "Les Chocolats Scented-parfume" dan yang pro matte aja tutupnya berwarna hitam.

Bersegel dan setelah dibuka segelnya
     Ohiya, L'oreal infallible pro matte ini dia bersegel plastik ya di tutup kemasannya. Jadi enggak khawatir kalau produk ini takut bekas dicoba-coba orang tanpa kita tau. Dan segelnya ini ada tulisan detail Ingredients dan printilan info-info lainnya mengenai produk lipstik ini. Jadi kalau kita copot segel plastiknya pada kemasan utama hanya ada manufacturing date, Expired date, Nomor BPOM, asal distributor, nomor shade lipstik pada bagian atas tutupnya, nama produk beserta keterangam isi produk.

Pas saya buka tutup kemasan. Batang aplikatornya pas enggak kepanjangan maupun kependekan. Dan untuk aplikatornya membengkok seperti yang ada digambar, gunanya mempermudah pengaplikasian lipstik. Dan bentuknya persis seperti mata panah, Jadi ujungnya meruncing bikin pengaplikasian lipstik jadi lebih rapi dan menjangkau ke pinggir bibir dengan rapi juga pas pengaplikasian. Pas penggunaannya pun dia lentur dan empuk, nyesuain tekanan dan arah pengaplikasian. So far untuk aplikator saya bilang kenyamanannya sudah oke!

TEXTURE
     Lipstik satu ini teksturnya sendiri creamy. Iya memang dibilangnya liquid tapi konsistensi cairannya kental dan pekat. Tapi sejauh saya menggunakan sih mudah di blend keseluruh bibir, apa lagi dibantu aplikatornya yang meruncing bantu ngemudahin pengaplikasian juga. Tekstur seperti ini enggak gampang tumpah atau meleber. Dan cuma satu kali swipe cairan dari dalam kemasan. Udah cukup mengcover sepenuhnya bibir. Enggak perlu bulak balik celap-celup gincu. 

     Pas saya coba aplikasikan dibibir. Nah ini nih...yang agak bikin saya kurang suka. Sensasi pertama yang didapatkan,  pas coba ngatup-ngatupin bibir stiky. yang kayak nempel-nempel gitu dan itu cukup ngeganggu sesungguhnya. sempet dalam hati bilang :

"yah ampun plis jangan enggak cocok donggg, ilang dong tacky-nya... taki taki...taki taki rumbahhh!"sembari bergoyang taki taki dan bersedih.

Walau kesan sticky dirasakan saat saya mingkem maksa. Ini hanya berlangsung masih dalam hitungan menit, setelah itu seharian enggak ada sensasi stikynya, aman sis. syukurlah. Nyaris saya kecewa lho, abis dikasih kesan pertamanya gitu sih :D

Untuk formula lipstik L'oreal Pro Matte Lipstick ini standar untuk nge-set keringnya, tapi enggak sampai belasan menit kok, karena setalahnya saya coba elus bibir menggunakan jari-jari tetangga. Enggak transfer. Baiqlah kekecewaan mulai sirna sobat :3

L'oreal infallible pro matte liquid lipstick ini hasil akhirnya matte, sesuai judulnya "Pro Matte Liquid Lipstick"

BACA JUGA : L'oreal Paris True Match Liquid Foundation Punya 8 Warna Khusus Untuk Wanita Indonesia!

Tapi apakah matte finish? atau membuat kering dan terasa berat?

     Alhamdulillah sobat! hasilnya iya matte finish, full coverage. karena garis coklat bibir saya tercover dengan sempurna tapi dengan hasil yang ringan seharian enggak menimbulkan kesan bibir terasa kering, terasa berat dan tebal lapisannya. dan juga enggak mempertegas garis-garis bibir diri ini.

Pigmentasinya juga luar biasa! warna paling muda nya pun ngecover sempurna garis bibir saya yang coklat ini, apa lagi yang paling tua, enggak usah diragukan lagi.

     Selain itu poin penting dalam memilih  liquid lipstick dengan hasil akhir matte. Secara yang kita tau liquid lipstik kalau hasilnya matte kebanyakan bikin kering dan terasa layernya tebel dibibir. Syukurnya untuk lipstik satu ini hasilnya ringan dan enggak tebel berat. Dengan catatan ini saat si lipstick sudah ngeset sempurna yaa..kalau masih basah baru diaplikasikan ya terasanya tebal.

SHADE
    Seperti yang saya infokan kalau L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick ini mengeluarkan dua varian. dengan jumlah kesemuanya ada 16 shade. Banyak yah gaess. Warnanya hampir kesemuanya didominasi warna nude, coklat soft maupun bold, dan ada beberapa warna merah. Nih, saya bahas ya per varian cus...!

L'oreal infallible pro matte liquid lipstick Les Chocola├Čts 

     Untuk varian Les Chocolats ini dia punya keunggulan ada aroma wangi coklat banget yang yummmieeyy....Bagai kue coklat yang masih hangat-hangatnya keluar dari oven dan siap dihidangkan hingga lidah kejut-kejut keenakan. Inilah perumpamaan yang bisa saya jabarin buat ngebayangin aroma lipstik L'oreal Infallible Les Chocolats Lipstick.

L'Oreal Infallible Les Chocolats - 842 CANDY MAN
Untuk shade ini jatuhnya mauve pink dengan hasil nude, dan beginilah hasilnya diwajah saya setelah diaplikasikan shade "Candy Man", terlihat pucat tapi untuk makeup mata yang lebih ngebold warna ini menetralkan makeup jadi lebih terlihat lebih kalem.

L'Oreal Infallible Les Chocolats - 844 SWEET TOOTH
Ini shade nude dengan hint peach, tapi kalau digunakan satu warna seperti ini hasilnya akan terlihat pucat. Tapi kalau di mix ala ala ombre dengan shade merah marun, akan cantik hasilnya.

L'Oreal Infallible Les Chocolats - 848 DOSE OF COCOA
Salah satu shade nude favorite saya! karena bisa netralin warna-warna merah dan pas dimix jatuhnya bisa jadi fuchsia. Dan cakeup juga kalau mau dijadikan warna mix lipstick ala gradasi.

L'Oreal Infallible Les Chocolats - 854 BITTER SWEET 
Shade satu ini brown beige, coklat tapi soft agak keabu-abuan, ini warna terunik! dan saya belum pernah punya shade seperti ini sebelumnya, dan kayaknya ini shade yang exclusive belum  ada di  brand lipstik lokal Indonesia, baru bisa ditemuin di L'oreal Infallible terbarunya ini aja.

L'Oreal Paris Infallible Pro Matte Les Chocolats Review, L'Oreal Paris Infallible Les Chocolats Review Indonesia, Leeviahan
L'Oreal Infallible Les Chocolats - 856 70% YUM
Ini shade coklat tua. Coklat yang bener-bener mirip banget sama warna coklat batangan yang suka kita makan. mirip banget! seolah-olah ini lelehan coklat, padahal lipstik hihihi. Bagi yang suka shade nyentrik bin metal kayak gini, boleh kalian coba!


L'Oreal Infallible Les Chocolats - 860 GINGER BOMB
Shade satu ini juga unik, coklat soft dengan hint sedikit kunyit kalau saya bilang mah. Karen hasilnya hampir mirip sama warna hijab saya yang warnanya kunyit ini. Undertone warm jatuhnya. Cocok enggak gaes di saya? hehe

L'Oreal Infallible Les Chocolats - 862 VOLUPTO CHOCO
Ini shade coklat yang lebih soft, dan bakalan cocok digunakan dalam situasi apapun. Jadi siapapun masih lebih terasa pede menggunakan shade ini dibanding shade "70% Yum"


L'Oreal Infallible Les Chocolats - 866 TRUFFMANIA
Nah ini warna coklat juga cuma lebih ringan warnanya dibandingkan shade "70% yum" tapi lebih tua dari "Volupto Choco". Untuk digunakan acara apapun masih bisa terlihat cocok. Dan ini shade coklat favorite saya! efek dipuji bude tetangga katanya, keliatan cantik pake warna ini kwkwk! kita mah kegirangan orangnya  :D

l'oreal infallible pro matte liquid lipstick

Untuk varian Pro matte biasa. Bedanya dia aromanya enggak ada wangi coklat. Tapi dia menghasilkan aroma wangi yang enak juga, kayak permen menurut saya. Dengan warna yang lebih bervariasi. Nah ini ada 8 shade juga gaes!

L'Oreal Infallible Pro matte - 352 SHAKE DOWN 
Shade yang dihasilkan brown walnut, jadi terlihat coklat banget tapi ada sedikit sentuhan percampuran abu-abu yang mana warna coklat yang dihasilkan pekat tapi terlihat soft. Gimana ya jabarinnya. Pokoknya gahar-gahar lembut deh...cepetnya mah wkwkwk!

L'Oreal Infallible Pro matte - 354 NUDIST
Seperti nama shadenya warna yang dihasilkan Nude peach. Bisa saya bilang ini warna paling muda dan nude diantara keseluruhan lipstik L'oreal Infallible pro matte aja yang saya punya ini. Kalau digunakan secara single gini ya warna yang dihasilkan akan terlihat bibir banget. Udah kayak saya lagi polosan no lipstik. Tapi untuk shade ini tuh paling berguna banget! nyamarin garis coklat pada bibir saya. Secintaaa....itu saya sama shade ini. Gimana enggak. Akhirnya bisa nutupin seharian buteknya garis bibir. Trus ombrean awet seharian. Mantul boz!

L'Oreal Infallible Pro matte - 358 COWBOY
Untuk shade ini menghasilkan warna nude brown hint orange. Tapi lebih dominan brown-nya sih. Cuma setelah digunakan hasilnya terlihat soft. Enggak pucat dan bisa digunakan single sekalipun.

L'Oreal Infallible Pro matte - 362 PLUM BUM 
Shade ini menghasilkan warna plump. Kalau bahasa gampangnya sih ungu percampuran semu abu-abu. Ini warna yang langka dikalangan liquid lipstick. Jadi yang suka tampilan antimainstream bisa coba shade satu ini ^_^

L'Oreal Infallible Pro matte - 366 STIRRED
Burgundy atau bisa disebut merah maroon dengan hint coklat. Jadi warna yang dihasilkan merah maroon-nya lebih pekat warnanya. Ala-ala makeup vampy lipstick gitu biasanya lipstik warna ini digunakan.
L'Oreal Infallible Pro matte - 368 MATADOR
Nah...ini dia baru shade merah maroon sesungguhnya, pure merah maroon. Dan warnanya cantik banget untuk digunakan ke acara pesta pesta kondangan. Sexy red bahasa sundanya mah, salah satu rekomendasi saya buat para pecinta warna merah untuk punya shade ini :D

L'Oreal Infallible Pro matte - 370 ROSEBLOOD
Secara sekilas dilihat secara melalui foto atau langsung shade ini akan terlihat mirip dengan "366 Stirred" tapi percayalah ini berbeda! untuk shade Roseblood ini jatuhnya lebih burgundy dengan hint ungu. Sedangkan karibnya  shade 366 Stirred burgundy dengan hint merah.

L'Oreal Infallible Pro matte - 372 PETAL POTION
Dan untuk shade terakhir, nude mauve. Satu lagi warna nude soft yang dikeluarkan oleh L'oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick. cantik tapi tetap kesannya soft dan bisa digunakan disegala acara harian maupun pesta besar seperti nikahan.

BACA JUGA Lipstick L'oreal favorite saya lainnya : L'oreal Paris Rouge Magique Lipstick REVIEW - All Shade

l'oreal infallible pro matte liquid lipstick DAYA TAHAN 16 JAM BENARKAH??

     Benar sobat!! Sempet kebawa tidur soalnya, bangun-bangun masih cantik saya, berasa iklan seprai yang bangun tidur tetep cantik hahaha.

Tapi ya kalau hari-hari sibuk beraktifitas saya pakeknya pagi-sampe malem dan udah wudhu juga. Dan ini sih Parah! No transfer, smudgeproof, waterproof.  luar biasa JUARAK PAKE BANGET! pake SANGAT SANGAT AMAT JUARA! buat daya tahannya. Kalau ada penobatan lipstik terawet seharian, enggak pake lama mikir langsung saya vote si L'oreal Infallible Pro Matte Lipstick ini. Terkesan lebay pernyataan saya? Tapi kalau udah lebay gini ya emang gitu kenyataannya kakanyah.

Gimana saya enggak selebay itu. Saya udah coba makan bergulai makanan Padang, bakso yang kuahnya bergelimangan minyak. Minum berkali-kali, wudhu pun juga. Enggak ada meleber, atau sama sekali sisa lipstik yang nempel disedotan atau gelas yang saya gunakan. Udah gitu kelar makan bakso bibir saya tetep menawan bagai mawar merekah beraroma daging bakso. Se-awet itu bayangkan...

Kekondangan pulang-pulang gincu sudah tak berjejak, ini masih ada stay dengan aduhainya :D

Seandainya kalau ada pertanyaan orang ke saya lagi tentang :

"sis via, lipstik yang awet tahan lama apa ya?"
saya bakal jawab cepet.
"L'oreal infallible pro matte liquid lipstick, dijamin makan gorengan, ayam goreng, gulai rendang, sambal balado, enggak luntur ini lipstik!"

Mau nyiumin bayi tetangga tanpa jejak bibir. Ini kudu banget dipunyain. Asal jangan praktek ke lakinya tetangga aja. Dosa. Haram tante... 

SUPER RECOMMENDED! lipstik tahan lama. dari ratusan lipstik yang saya punya ini yang  jadi juara 1 segi smudgeproof, kissproof, waterproof. Tahannya enggak pake ampun dibibir. Jadi punya lipstick ini kudu banget punya makeup remover micellar water/cleansing oil. Kalau bermodalkan nyabunan wajah doang, mon maap sis enggak bakal ilang.

Ada cerita satu hari pertama kali saya coba lipstik ini seharian. Warnanya kan masih oke banget tuh. Baru sadar malem pas mau bebersih pake micellar water. Shock saya :

"yah makkk...kok gak ilang ilang!!" Udah panik saya wkwkwk!"

Udah perih, nyaris kebas ni bibir kelamaan digosok udah kaya ngamplas mobil gosoknya. secara 15 menit kaga ilang-ilang. Mo nangis kan rasanya. Saya coba ganti micellar saya yang lain yang juaranya tuh ada base oily-nya. Baru mulai hilang lipsticknya. Itupun juga masih agak lama buat total ngilangin sisa-sisa lipsticknya. Kebayang gak saya swatches lipstik diatas, seberapa gregetnya?

Pake lipstik seringan ngabisin kuota internet, ngapusnya seberat kisah pejuang cinta LDR. Berat tan!

     Untuk harganya sendiri dibandrol Rp. 129.000 dengan isi 6,3ml tapi barusan banget saya lihat di Sociolla lagi diskon tuh (Harga bisa berubah-ubah sewaktu waktu ya siz..) worth to buy banget kalau udah diskon gitu. Karena harga buat saya pribadi lipstik apapun itu kalau udah 100 ribu keatas, buat saya terasa berat jujur. Dan dibeli harus yang bener-bener worth it banget sama hasil yang didapatkan. Saya bilang YES! untuk L'Oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick ini buat dicoba. Pas banget akhir tahun gini saya intip di Sociolla diskonnya lagi enggak nahan!

Gimana sobat cantik dunia akhirat! shade mana nih favorite kalian? Atau ada yang punya pengalaman menarik udah cobain si L'oreal Infallible Pro Matte Liquid Lipstick ini? Share dikomentar bawah ya jangan lupaaa ^_^