"Bulan ini Yumna ulang tahun, kan?" tanya ibu saya saat menginap di rumah.

"Iya," jawab saya pendek.

"Mau ngadain selamatankah? Sekalian syukuran rumah," kata ibu saya lagi, mengingatkan kalau selama tinggal di rumah sekarang kami belum mengadakan syukuran sama sekali. 

Saya diam sejenak. Wacana syukuran ini sebenarnya sudah berulang kali keluar dari mulut ibu saya. Namun hingga dekat harinya saya masih galau memutuskannya. Alasannya karena kondisi rumah kami yang belum benar-benar oke. "Nanti deh diomongin dulu sama abahnya, Ma," kata saya akhirnya.

Desember memang merupakan bulan yang istimewa bagi saya. Di bulan ini, beberapa orang terdekat saya. Yang pertama adalah adik saya, lalu suami, dan terakhir putri saya yang lahir 2 tahun lalu. Dalam keluarga saya sendiri, sebenarnya tak pernah ada perayaan khusus saat ada yang berulang tahun. Paling ya cuma makan-makan keluarga saja. Namun semenjak memiliki cucu, kayaknya ibu saya bersemangat sekali mengadakan syukuran untuk ulang tahun cucunya. Seperti tahun lalu, saat Yumna berusia 1 tahun, ibu mengadakan syukuran kecil-kecilan dengan mengundang beberapa tetangga dekat rumah.

Baca juga : 4 Tanda Si Kecil Siap Toilet Training


Bicara tentang acara ulang tahun anak sendiri, jika memang akan mengadakannya, tentunya saya harus mempersiapkan beberapa hal terkait acara tersebut. Mulai dari tema acara, dekorasi ruangan, kue, makanan, dan berbagai printilan lainnya. Kalau berkaca dari tahun lalu sih ya sebenarnya cukup syukuran biasa saja nggak pakai ribet. Namun untuk tahun ini kayaknya saya ingin membagikan goodie bag bagi para tamu yang datang.

Goodie bag sendiri biasanya berisi suvenir atau aneka snack dan cemilan yang akan dibagikan kepada anak-anak seusai acara. Bahan pembungkusnya bisa bermacam-macam. Ada yang menggunakan pembungkus plastik, paper bag, hingga tas dari kain. Ini pastinya tergantung dari budget yang dimiliki orang tua. Saya pribadi kalau harus memilih kayaknya bakal memilih paper bag atau tas kain ketimbang plastik. Alasannya karena selain penggunaan plastik tidak ramah lingkungan, paper bag atau tas kain biasanya masih bisa digunakan kembali.



Dalam memilih paper bag yang akan digunakan sebagai goodie bag, entah itu untuk acara ulang tahun ataupun acara lainnya, tentunya memerlukan pertimbangan tersendiri. Kalau untuk saya sendiri, beberapa pertimbangan tersebut antara lain:

Desain paper bag disesuaikan dengan tema acara
Dalam menentukan desain paper bag yang ingin dipakai, sebaiknya kita menyesuaikan dengan tema acara. Acara ulang tahun anak pastinya beda dong dengan acara gathering, misalnya. Kalau untuk acara ulang tahun, desain dan warna ceria kayaknya cocok digunakan.

Jenis bahan yang dipilih untuk paper bag
Untuk bahan yang akan digunakan, sebaiknya pilih yang agak tebal agar goodie bag tersebut cukup kuat dalam menampung beban dan tentunya bisa digunakan kembali

Memilih percetakan yang terpercaya
Pastikan percetakan yang kita pilih untuk cetak paper bag benar-benar memberikan hasil yang memuaskan. Untuk itu, pastinya kita harus melakukan survey terlebih dahulu agar tak kecewa di kemudian hari.

Baca juga : Berbelanja Perlengkapan Bayi di Banjarmasin

Uprint.Id sebagai Pilihan Cetak Paper Bag 

 


Tapi nih, kadang-kadang kita malas atau tak punya waktu untuk melakukan survey percetakan ini. Kayak saya nih yang setiap harinya bekerja. Belum tentu ada waktu untuk mampir ke beberapa percetakan di Banjarmasin untuk survey harga. Belum lagi urusan bensin dan panas-panasannya. Bikin malas dong, ya. Hihi.

Untungnya sekarang sudah ada percetakan online yang bisa jadi alternatif untuk mencetak paper bag yang saya inginkan. Salah satunya adalah Uprint.Id. Dengan memesan paper bag di Uprint.Id, saya hanya perlu duduk di depan komputer, melakukan pemesanan, dan menunggu barang tiba di tempat saya. 

Uprint.id sendiri adalah sebuah perusahaan percetakan berbasis online dari Indonesia dengan fasilitas lengkap. Dulunya perusahaan ini bernama Pusatpercetakan.com. Sejak pertama kali didirikan, Pusatpercetakan.com telah berkiprah di dunia percetakan Indonesia selama kurang lebih lima tahun. Seiring dengan berjalannya waktu, Pusatpercetakan.com memutuskan untuk melakukan perubahan citra dan mengganti namanya menjadi Uprint.Id.

Lalu apa saja alasan yang membuat saya memilih Uprint.Id? Berikut alasannya:

  • Uprint.Id memiliki fasilitas produksi yang lengkap dari cetak digital, hingga offset printing (cetak, laminasi, serta finishing) dan berada dalam satu area yang sama sehingga kualitas hasil produksi dapat lebih terjaga
  • Uprint.Id menyediakan aneka macam jasa cetak online mulai dari cetak kartu nama, cetak paperbag, undangan, cetak kalender, hingga box makanan. Selain itu, Uprint.Id juga menyediakan jasa desain on the web untuk beberapa produk seperti undangan, kalender
  • Uprint.Id telah menjalin kerja sama dengan berbagai brand besar seperti Traveloka, Sociolla, Hotel Mulia dan banyak nama lainnya yang pastinya membuktikan kalau jasa mereka benar-benar terpercaya. 
Nah, bagi teman-teman yang juga ingin mencetak paper bag, kartu nama, kalender, hingga undangan pernikahan bisa langsung cus ke website Uprint.Id yaa.

Alamat :
Jl. Swadaya Raya no 1762, Jelambar
Jakarta Barat 11460
Telepon :
(021) 569-56789
Simpati / Whatsapp :
0812 12345 290