(It's gonna be a long post with long intro,
if you're not comfortable with it, just skip to the unboxing part)

Selama beberapa tahun ini berkecimpung di dunia beauty enthusiast, yang selalu mendapat tempat spesial di hati aku selain brand lokal adalah Korean Beauty Brands!
Sejak ngefans sama Big Bang dari tahun 2009, aku mulai tertarik dengan segala sesuatu yang berbau korea sampai sekitar awal tahun 2014, waktu baru punya anak, aku mulai lirik-lirik kosmetik brand korea.
Salah satu k-beauty item pertamaku adalah Etude House Drawing Eyebrow, kalian pasti udah tahu lah ya sama pensil alis sejuta umat ini. Bentuknya yang unik dimana saat itu belum ada produk pensil alis dari brand lokal yang matic & ada spoolienya membuat aku memutuskan untuk membelinya. Pokoknya Etude House Drawing Eyebrow ini adalah saksi sejarah evolusi bentuk alisku :))

As K-Beauty Enthusiast, aku juga nggak ketinggalan dong dengan demam Althea Korea waktu awal-awal baru launching dan akhirnya spend more than 300k (believe it or not, my biggest splurge ever! lol) untuk membeli produk-produk skincare dan makeup di Althea.


Satu tahun kemudian, nggak disangka aku dapet kesempatan untuk bekerja sama dengan Althea Korea as a blogger untuk campaign Ramadhan Box. So happy! Dan yang paling bikin seneng adalah nominalnya lumayan besar dari project-project aku yang biasanya. Althea is so generous :')


Nggak lama setelah itu, malah cuma sebulan jaraknya, aku diemail lagi untuk campaign Althea 2nd Birthday. Tapi sayang banget akhir bulan itu mulai muncul masalah red line dan drama beacukai dimana paket-paket Althea sulit untuk masuk ke Indonesia sehingga pada akhirnya Althea menawarkan refund untuk order-order tersebut.
Beruntungnya aku termasuk salah satu yang paketnya berhasil nyampe, dan selengkapnya aku udah pernah cerita juga di blog.
Sejak saat itu Althea menutup pengiriman ke Indonesia, sedih banget :(


Tapi tahun 2018 ini ada kejutan dari Althea, gengs! Althea Indonesia sudah kembali beroperasi melakukan pengiriman directly from Korea to Indonesia dengan beberapa peraturan tertentu such as:

1. Gratis ongkir untuk pemesanan di atas Rp.299.000
2. Hanya 1 kali pembelian dalam 24 jam
3. Maksimal 8 barang dalam 1 kali pemesanan
4. Maksimal 8 barang per jenis yang sama
5. Jumlah maksimal pesanan adalah Rp1.100.000

Ini berlaku per 14 November 2018, ya. Untuk keterangan lebih lanjut kalian bisa langsung mengunjungi website Althea. Pada pembelian pertama juga diperlukan verifikasi nomer KTP gitu saat checkout.

Kejutan dari Althea nggak cuma itu aja ternyata, tahun ini juga Althea bikin semacam komunitas khusus untuk blogger/youtuber/influencer untuk jadi Ambassadornya mereka, namanya Althea Angels. Sebagai Althea Angels, kamu akan dapat banyak banget benefit seperti welcome gift & points, annual shopping credits, first hands-on on Althea Exclusives, dan lain-lainnya. Bikin ngiler nggak sih?

Kalau kamu ingin juga menjadi bagian dari Althea Angels, kamu bisa coba mendaftarkan diri disini. Aku nggak tahu sih kriteria yang dicari seperti apa, ngeliat dari followers atau gimana... soalnya aku aja followers instagram ga sampe 2 rebu hahaha.

I'm so happy to be part of Althea Angels! Beside the benefits, aku bisa ketemu para beauty enthusiast lain yang berada di negara-negara lain khususnya Asia. Pokoknya menurut aku gabung di Althea Angels itu banyak banget manfaatnya deh.
So, setelah konfirmasi diterima menjadi bagian dari Althea Angels, akupun dapat benefit pertama yaitu Welcome Gifts dan Welcome Points.
Welcome Giftsnya sendiri sudah satu package yang dikirim langsung dari Korea, sedangkan Welcome Pointsnya senilai Rp400.000 dan kita bisa milih sendiri produknya langsung dari website Althea.



Aku sengaja nunda nulis post ini sampai kedua box ini sampai, biar sekalian gitu ceritanya. Oke, jadi sekarang aku mau langsung unboxing aja dan kasih first impression aja buat semua produknya ya.

Althea Angels Welcome Gift


Paket pertama dikemas dalam box khas Althea, tapi kali ini berbeda karena designnya spesial untuk Althea Angels. Warna kotak ini lebih pucet dari kotaknya yang biasa dan ukurannya sama dengan kotak Althea biasa yang paling besar.
Paket ini dikirim tanggal 7 November dan sampai di rumah aku tanggal 13 November. Kurir lokalnya pake JNE lho yaampun pengen nangis karena nyampenya cepet banget dan anti ribet.



Pas sampai juga semuanya dibungkus bubble wrap yang cukup tebel dan kondisi kotaknya pun nggak ada penyok.




Dua diantaranya adalah makeup tools yaitu pouch berwarna pink dan hand mirror berwarna putih, keduanya sama-sama bertuliskan Spread Your Wings.
I'm really touched with those words :')
Hand mirrornya cocok banget lah buat kalau bikin video makeup tutorial karena aesthetic, hahaha.

Althea Petal Velvet Powder




Selanjutnya ada item ekslusif Althea yang tadinya harusnya aku terima 2 tahun yang lalu tapi terkendala bea cukai, yaitu Althea Petal Velvet Powder. Nggak tanggung-tanggung mereka mengirimkan 3 shade sekaligus yaitu Translucent, Beige, dan Limited Edition Lavender.
Althea Petal Velvet Powder ini halus banget dan bisa dipakai daily maupun sebagai setting powder saat memakai heavy makeup.
Berikut aku swatch ketiganya, ya.


Kebetulan juga aku emang lagi nyari translucent powder yang warnanya putih gini. Thank you Althea♥

Althea Petal Velvet Sunaway

 

Next, ada produk yang tergolong masih baru banget yaitu Althea Petal Velvet Sunaway. Ini adalah sunblock dengan SPF 50++ dan diklaim punya oil control juga. Hayoloh, penasaran ga sih lau?
Jadi selama ini yang males pake sunblock karena lengket dan bikin minyakan, bisa cobain Althea Petal Velvet Sunaway ini. Remember, don't skip sunblocks and regret later!


Bisa dilihat di pic di atas teksturnya tuh cair gitu dan setelah aku coba untuk pertama kali sih nggak meninggalkan whitecast. Tapi fragrancenya agak lumayan menyengat sih, wangi rose gitu. nanti mudah-mudahan aku bisa review selengkapnya ya!

Althea Milk Peel Cream Mask

 

Baru banget diluncurkan bulan November dan sumpah ya, kalian mesti banget cobain ini soalnya unik banget dan nggak ada produk lainnya di brand manapun yang kayak gini. Jadi meskipun ini judulnya ada peel-peelnya, ini bukan peel-off mask melainkan wash off mask.
Pertama dikeluarin dari pumpnya itu teksturnya cream, tapi setelah dioles dan didiamkan beberapa menit teksturnya berubah jadi bubble gitu. Terus ada sensasi sizzling-sizzling khas bubble rasanya di kulit. Lucu banget!




Jadi kenapa namanya Peel? Althea Milk Peel Cream Mask ini mengandung AHA dan BHA yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit mati alias chemical peeling. Makanya ada unsur kata peel-nya gitu.
Pakainya juga jangan lama-lama, sekitar 5 menitan aja.

Next, kita bahas isi dari box yang aku dapatkan dari welcome points, ya. Totalnya ada 6 item dan dapat bonus 1 sample juga. As you know, pembelian di Althea Korea sekarang dapet sample.

Boomdeahdah Pore Clear Cleansing Foam


Stok facial wash aku udah menipis dan aku tertarik sama ini soalnya harganya murahhhh dan isinya cukup banyak juga, ada 150ml. Tapi aku belom nyobain sih jadinya masih disegel. Nanti ya dibukanya kalau facial wash yang lagi dipake sekarang udah abis :p

Boomdeahdah Berry Facial Sheet Mask


Masih dari Boomdeahdah, dan nggak afdol rasanya kalau belanja di Althea tanpa beli sheet mask buat ngepasin point, hahaha! Ini juga masih belom dicobain soalnya masih cukup banyak sheet mask di rumah. Btw, ini variannya cukup banyak juga dan ada yang buat kulit berminyak, kering, sensitif, dan lain-lain.

The Face Shop Cushion Blusher - Rose




Sekarang aku jadi anak blush-on! Mulai koleksi blush-on bermacam warna gitu, dan i swear i cannot resist the cute packaging! Jadi bentuknya kayak cap gitu terus ada aplikatornya yang berbentuk puff bulu-bulu. Gilaaaa gemes banget!


Gimana warnanya?
Yah, as you can see agak pucet gitu ya, padahal aku sukanya blush on yang warnanya warm. Nanti kita cobain pake pas full makeup ya, siapa tau aja bagus.

Etude House Etti Hair Band




Aku udah ngincer hair band emes ini dari beberapa tahun yang lalu, tapi di olshop-olshop langganan selalu abis. Kebetulan banget, emang udah jodohnya kali ya, ternyata ada di Althea dan langsung aku add cart dong.
Kenapa pengen banget punya ini? Soalnya ada kuping kucingnya :')

Etude House Play Color Eyes - Caffeine Holic


Love at first sight, tadinya emang lagi nyari eyeshadow kan. Pas liat eyeshadow seasonal edition dari Etude ini, tanpa pikir panjang langsung add to cart. Terus ternyata emang warnanya cakep-cakep, autumn vibes/winter vibes banget yang aku naksir bangeeettt!



Aku colek-colek juga pigmentasinya lumayan, apalagi untuk warna boldnya. Untuk warna naturalnya masih sedikit malu-malu lah, tapi nanti kita coba pakai primer atau base ya. Mungkin bakal lebih nampol. Ga sabar pengen bikin make up winter pakai palette ini :3

Samples from Missha & Calmia Foot Pack


Kalau yang Calmia Foot Pack ini titipan adekku sih, nanti kalau aku order di Althea lagi aku cobain sendiri deh. Tapi ini kayaknya sekali pakai aja ya? Ada yang pernah pakai kah?



Well, itu tadi items yang merupakan welcome gift dari Althea Angels. Mudah-mudahan nanti sempet aku review semuanya ya dan bisa juga bikin makeup tutorial pakai eyeshadow palettenya.
Once again, thank you so much Althea Korea for the generousity!
See you on the next post♥



This is a sponsored post