Halo! Teman-teman kali ini saya mau ngebahas makanan nih, jadi siap-siap saja mulut dan perut bergetar ya, haha! Baru-baru ini saya mengunjungi Bebek Bentu Serpong Jaya yang berlokasi di Ruko Orlin Arcade No. 8 Perum Serpong Jaya, Tangerang Selatan. Saya tentunya nggak sendiri tapi bersama teman-teman food blogger yang siap icip-icip menu di Bebek Bentu Serpong Jaya.

Siang itu cuaca cukup panas, saya dan teman-teman disambut hangat oleh pak Bangkit Kuncoro, Owner Restoran Bebek Bentu. Tak kenal maka tak sayang, pertemuan para blogger dengan pak Bangkit diawali dengan saling memperkenalkan diri terutama blogger sekaligus menceritakan secara singkat niche blog masing-masing. Selanjutnya pak Bangkit memaparkan tentang usaha Bebek Bentu yang dirintisnya.


Awal Mula Usaha Bebek Bentu Dirintis

Bebek Bentu sendiri namanya diambil dari bahasa Jawa ben tuman yang artinya biar ketagihan. Awal memulai usaha Bebek Bentu dilatarbelakangi hobi makan sekeluarga. Jadi kalau mampir ke restoran manapun biasanya pak bangkit dan istri selalu mencoba menu andalan atau menu favorit resto tersebut. Ya, pak Bangkit sekeluarga memang pecinta kuliner. Makanya bisnis kuliner cocok banget dirambah karena setidaknya pak Bangkit jadi tahu selera konsumen itu seperti apa, baik soal citarasa mau pun suasana restoran.

Bangkit Kuncoro, Owner Restoran Bebek Bentu
Bebek Bentu dibuka sejak tahun 2008 dan sudah memiliki 5 cabang. Bebek Bentu Serpong Jaya merupakan gerai restoran yang kelima setelah Cempaka Putih, Bintaro, Jatiasih, dan Bogor. Menurut pak Bangkit restoran merupakan salah satu sektor usaha yang tingkat kegagalannya paling tinggi tapi bisa juga menjadi sangat menguntungkan. Pak Bangkit sendiri punya tips kalau dalam menjalankan usaha itu harus terus mencoba. Termasuk mencoba menciptakan menu-menu-menu bebek yang kahirnya jadi favorit para pengunjung dan paling banyak dicari.

Dari awal dibukanya Restoran Bebek Bentu sudah banyak respon positif yang diterima oleh pak bangkit, ya karena menu bebek yang beda dengan yang lain. Dan yang paling banyak disukai adalah menu Bebek Cemeng dan Bebek Kecombrang. Kalian wajib coba loh guys!


Kenapa Kamu Wajib ke Bebek Bentu Serpong Jaya?

Suasana Resto yang Nyaman

Filosofi Bebek Bentu adalah menjalin kedekatan dengan keluarga. Resto Bebek Bentu sendiri konsepnya memang dibuat nyaman dan menarik, inilah yang membedakan Bebek Bentu dengan warung bebek lain atau bebek pinggir jalan. Meja dan kursi disusun sedemikian rupa jadi kita kayak ngumpul keluarga di rumah.


Bebek Bentu Serpong Jaya menyediakan beberapa ruangan untuk pengunjung memilih posisi duduk yang nyaman, bisa pilih mau di lantai 1 atau lantai 2. Di lantai 2 juga ada ruangan yang posisinya berada diluar ruangan jadi konsepnya lebih nyantai. Selain itu ada Musholla kecil juga yang dipersiapkan oleh pak Bangkit untuk pengunjung yang ingin menunaikan sholat. Saya salut dengan pemilik resto yang menyediakan fasilitas tempat sholat kayak gini, karena kan terkadang ada pengunjung yang ingin berlama-lama di resto entah itu meeting atau reuni bareng teman jadi saat mau sholat nggak repot cari tempat atau ruangan khusus.

Yang bikin nyaman lagi di Bebek Bentu Serpong Jaya ada fasilitas WiFi juga, ini kan juara banget. Soalnya internet itu penting biar kita biar bisa selalu up date aktivitas yang dilakukan dan di publish ke sosial media. Nah, kalau lagi makan di Bebek Bentu Serpong Jaya sekalian deh pamerin menu bebeknya. Yang pengin lanjut kerja online lumayan banget internet terpenuhi selama nongkrong disini. Apalagi fasilitas AC nya bikin mager alias malas gerak karena bikin adem.


Citarasa Bebeknya Juara

Bebek di Bebek Bentu diolah jadi spesial. Biasanya sebagian orang ada yang nggak suka makan bebek karena alot dan bau amis. Tapi di bebek Bentu menu olahan bebek nya beda. Bumbunya meresap kedalam, sehingga terasa empuk dan gurih karena teknik olahan yang tepat. Jadi saat menikmati menu bebek disini kalian akan ngerasain kalau bebeknya empuk banget, yang pasti menggugah selera.

Bebek Kecombrang Dada - IDR 25K
Nama resto nya saja Bebek Bentu jadi menu spesialnya adalah bebek, baik itu bebek goreng maupun bebek bakar. Bebek yang disajikan pun ukurannya besar, jadi nggak nyesal makan bebek. Soalnya beberapa kali makan bebek di pinggir jalan serasa makan tulang doang, dagingnya tipis banget bikin nyesal kan ya, kayak nggak makan bebek. Kalau begini jadinya pengin beli lagi dan ujung-ujungnya jadi mahal kayak makan di resto, hihi!

Bebek Bakar Paha - IDR 24K
Bebek di restoran Bebek Bentu disajikan dengan bumbu cocolan berupa rempah, sambal spesial pedas, dan free lalapan. Bumbu rempah dan sambal pedas merupakan ciri khas utama dari resto ini dan nggak ditemukan di resto lain. Bumbu rempah tanpa campuran cabai, rasanya gurih dan aromanya harum. Begitu dimakan berbarengan dengan daging bebek rasa nikmatnya itu loh langsung menyebar di mulut. Saya yakin saat teman-teman baca ini sudah mulai bergetar mulut pengin nyobain. Saya pun sebenarnya ketagihan, dan pengin balik lagi pengin pesan menu Bebek Kecombrang.

Bebek Cabe Ijo Paha - IDR 24K
Soal harga benar-benar terjangkau, beli nasi lengkap dengan bebek plus jus nggak lebih dari 50 ribu rupiah. Oh ya, harga bebek bagian paha dan dada cuma beda sedikit saja. Tapi tetap saja potongan bebeknya besar jadi dijamin puas banget.

makan sepuas ini nggak lebih dari 50 ribu rupiah
Karena kondisi perut agak kurang enak saat berkunjung ke Bebek Bentu jadi saya cuma icip-icip Bebek Kecombrang dan Bebek Cabe Ijo sedikit saja, jadinya cuma makan Bebek Bakar nya saja. Meski cuma icip-icip sedikit Bebek Kecombrang beneran bikin jatuh cinta deh, makanya wajib balik lagi nih ke Bebek Bentu Serpong Jaya pesan Bebek Kecombrang lagi.


Desain Interior Instragamable

Selain suasananya yang cozy, resto Bebek Bentu Serpong Jaya juga kekinian banget. Terlihat dari dekorasinya yang unik. pada setiap dinding ruangan di desain sedemikian rupa dan berbeda. Setiap memandangi sudut-sudut ruangan sayang rasanya melewatkannya begitu saja, jadi wajib banget foto-foto. Yang pasti bakal punya foto-foto bagus dan kekinian buat di share di sosial media instagram.


Resto atau cafe yang instagramable biasanya memang bikin pengunjung betah, apalagi anak muda. Bisa jadi tempat eksis untuk nongkrong di akhir pekan. Dinding-dinding nya itu loh bikin gemas, padahal makanan sudah disajikan tapi foto-foto tetap saja nggak boleh terlewatkan. So, jangan lupa bawa kamera ya.


Resto Bebek Bentu ini homey banget, beberapa dekorasinya memang minimalis tapi terkesan modern. Pemandangan penuh estetika benar-benar terlihat di Bebek Bentu Serpong Jaya ini. Makanya kalau kalian foto-foto disini kemudian meng-upload foto kalian di instagram dijamin feed instagram pun kelihatan bagus dan estetik.


Suasana cozy semakin komplit kalau diirngi alunan musik, saat saya kesini saya nggak mendengarkan musik diputar, kemungkinan karena saking ramenya kami para blogger yang sibuk icip-icip, kalau musik dihidupkan pun masih kalah denga suara keriuhan kami, haha.



Saya sudah bilang ke suami kalau ke Bebek Bentu Serpong Jaya saya pengin bawa laptop, jadi isi perut sekaligus kerja. Karena saking nyamannya tempat ini bisa menghadirkan inspirasi dan ide untuk menulis. Lingkungan atau suasana sangat berpengaruh besar untuk menghasilkan ide cemerlang, melihat orang lalu lalang di dalam resto juga bisa meningkatkan kreativitas dan bebas mencari inspirasi.  Semakin banyak yang dilihat akan semakin banyak ide yang akan dituangkan dalam tulisan.

Tidak Melulu Bebek

Meski menu spesialnya bebek, bukan berarti di Bebek Bentu Serpong Jaya cuma menyajikan bebek melulu. Tapi banyak pilihan menu juga disini, seperti Sea Food dan Chinese Food, Gurame, Kepiting, Udang, Cumi, Kerang, Spagheti, Roti Maryam, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk minuman ada Kelapa Muda, Teh Rosella, dan aneka jus. 

Gurame Hantu Petir - IDR 46K
Ketika disajikan Gurame Hantu Petir pertama kali yang saya bayangkan ini ikan kok bisa jadi hantu. Tapi jujur saya salut dengan orang-orang Indonesia yang menciptakan nama-nama menu unik. Benar-benar kreatif deh, misal otak-otak yang nggak terbuat dari otak, sate laler yang nggak terbuat dari lalat, roti buaya yang nggak pakai bahan baku buaya. Nah, ini saya baru nemu menu Gurame Hantu Petir yang ikannya sudah pasti keluarganya hantu.

Spagheti AOP Smoked Beef - IDR 27.5
Begitu nyobain spagheti nya saya langsung suka. Jempol deh rasanya nggak kalah dengan rasa spagheti di cafe-cafe dalam mal. Paduan bumbunya pas banget di lidah. Kematangan spagheti nya juga pas, saya suka yang seperti ini soalnya pernah nyobain spagheti yang masih berasa banget tepungnya, mungkin karena kurang matang.

Roti Maryam Coklat Keju - IDR 15K



Roti Maryam Ice Cream - IDR 20K

Roti Maryam Original - IDR 13K
Roti Maryam? Favoritnya saya banget, biasa suka yang original. Tapi begitu disajikan Roti Maryam Ice Cream dan Roti Maryam Coklat Keju mana bisa nolak, enaknya kebangetan soalnya. Apalagi Roti Maryam Ice Cream baru kali ini nyobain kreasi Roti Maryam yang kayak gini. Kalau ice cream dipadukan dengan buah atau waffle kan sudah biasa, nah ice cream dengan roti maryam ide nya boleh juga, kreatif.

Jus Melon - IDR 16K
Cookies Blend - IDR 15K
Minuman yang saya coba selama di Bebek Bentu Serpong Jaya adalah Jus Melon dan Cookies Blend. Kalau Jus Melon sudah sering nyobain, tapi kalau Cookies Blend baru kali ini nyobain. Rasanya enak banget, cocok di lidah karena saya memang pada dasarnya penggemar cookies. Jadi ini susu yang di blend dengan oreo, kebayang kan nikmatnya. Kalau kesini kalian wajib coba minuman yang satu ini juga ya guys.


Puas banget mengunjungi Bebek Bentu Serpong Jaya, bisa dibilang hampir setengah harian saya dan teman-teman blogger nongkrong disini, icip-icip beragam menu nya juga. Menurut saya Bebek Bentu Serpong Jaya nggak cuma tempatnya saja yang bagus tapi makanannya juga lezat. By the way buat kalian yang malas ke luar rumah tapi pengi banget makan bebek, kalian bisa order via GoFood juga loh. So, dari pada ngiler pengin nyobain bebek di Bentu Serpong Jaya buruan langsung order. Dijamin ben tuman!



Facebook: bebek bentu
Instagram: @bebekbentu14
Twitter: @BebekBentu14